Apa itu WEB ?

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai apa itu web. Web adalah bahasa inggris yang apabila di keindonesiakan adalah jaringan. Kita sering melihat web ketika menggunakan jasa internet dan melakukan pencarian dengan browser, atau kita mengetikan alamatnya seperti www.filesop.blogspot.com. Kependekan dari kata www adalah world wide web.

untuk membuka suatu web kita tentunya memerlukan koneksi internet, internet kependekan dari interconnection networking, dinamakan internet karena sistem ini dapat menghubungkan kamputer yang satu dengan yang lain secara global.Selain internet dikenal pula yang namanya intranet, intranet kegunaannya hampir mirip dengan internet hanya saja intranet digunakan pada cakupan wilayah tertentu misalnya pada sebuah perusahaan.

Seperti halnya internet yang dapat mengkoneksikan satu komputer dengan komputer yang lain , web dapat mengkoneksikan sekumpulan halaman atau HTML, web dapat dicari dengan browser yaitu sebuah aplikasi ubtuk menampilkan atau membuka halaman web. Web bersifat bebas platfom jadi web dapat disampaikan asal ada browser walaupun platformnya berbeda.

Di dunia komputer dikenal yang namanya sistem operasi dan sistem aplikasi. Sistem operasi adalah sistem yang akan menjalankan sistem aplikasi, dan sistem aplikasi adalah sistem yang dijalankan oleh sistem operasi untuk fungsi atau tujuan tertentu, misalnya winamp khusus untuk memutar lagu.

Semoga informasi ini bermanfaat. Amiiin…!

Posting Komentar untuk "Apa itu WEB ?"