Pengenalan C++ - Belajar C++ 0


Assalamualaikum pada artikel kali ini kita akan belajar tentang C++, di artikel kali ini saya hanya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu C++.

Apa itu C++ ?

C++ merupakan bahasa pemrograman lintas platform yang bisa dipakai untuk membuat aplikasi yang memiliki kinerja tinggi dan canggih, C++ dibuat dan dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1979 di Bell labs, sebagai pengembangan dari bahasa C. C++ menyediakan programmer kontrol tingkat tinggi terhadap sumber daya dan memori sistem. Bahasa pemrograman ini telah diperbarui sebanyak 3 kali pada tahun 2011 (C++11), 2014 (C++14), dan 2017 (C++17).

Kenapa Menggunakan C++ ?

C++ merupakan salah satu bahasa pemrograman paling populer di duina. C++ bisa kita temukan di sistem operasi yang ada saat ini, seperti Graphical User Interface (Antarmuka pengguna grafis), dan embedded system (sistem tertanam). C++ merupakan bahasa pemrograman yang berorientasi objek yang memberikan struktur yang jelas untuk programnya dan memungkinkan program yang telah dibuat dapat digunakan kembali, sehingga dapat menurunkan biaya untuk pengembangan aplikasi selanjutnya. C++ bersifat portabel dan bisa dipakai untuk mengembangkan aplikasi yang bisa diadaptasi ke berbagai platform. C++ lebih mudah dipelajari dibandingkan bahasa pemrograman lainnya.

Sekian untuk postingan kali ini. Wassalamualaikum wr wb. Happy a nice day.

Posting Komentar untuk "Pengenalan C++ - Belajar C++ 0"