Conditional Ternary Operator - Belajar C++ 14

Assalamualaikum sobat pada artikel kali ini kita akan membahas tentang conditional ternary operator, operator ini, terdapat 3 buah operand di dalamnya, operator ini digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap statement program berdasarkan kondisi, dimana jika kondisinya bernilai 1 (benar) maka operator ini akan mengeksekusi pilihan 1 dan apabila kondisinya bernilai 0 (salah) maka akan mengeksekusi pilihan 2.


Bentuk umum :
kondisi? hasil1 : hasil2

Penjelasan :
kondisi : merupakan tempat dimana kita menuliskan sebuah kondisi yang akan dievaluasi untuk menentukan pilihan hasil, dimana jika nilainya 1 (benar) maka akan mengeksekusi hasil1 dan jika nilainya 0 (salah) maka akan mengeksekusi hasil2.
hasil1 : merupakan tempat untuk menentukan nilai yang akan dipilih sebagai pilihan jika hasil kondisinya bernilai 1 (benar).
hasil2 : merupakan tempat untuk menentukan nilai yng akan dipilih sebagai pilihan jika hasil kondisinya bernilai 0 (salah).

Contoh Program

Contoh program dibawah akan menghasilkan program yang akan meminta anda mengetikan sebuah nilai, dan akan ditampilkan teks mengenai nilai yang kamu inputkan.
#include <iostream>
using namespace std;

int main(){

int nilai = 0;

cout << "Masukan nilai kamu : "; cin >> nilai;
cout << "Nilai kamu adalah " << (nilai >50? "lebih dari" : "kuran dari") << " 50 " << endl;

return 0;
}
Hasil Program :

Video Tutorial




Sekian untuk artikel kali ini, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Conditional Ternary Operator - Belajar C++ 14"