10 Rekomendasi Film dengan Rating Tinggi

Kegiatan santai di rumah, terkadang membuat kita bosan, untuk mengatasi rasa bosan tersebut menonton film menjadi salah satu pilihan. Pada artikel kali ini kami memberikan beberapa rekomendasi film dengan rating tinggi untuk menjadi pilihan tontonan di kala santai.

10 Rekomendasi Film dengan rating tinggi

1. Avengers : End Game (2019)
Dalam film Ini Thanos berhasil melenyapkan setengah populasi di alam semesta, anggota avengers dan sekutunya yang masih hidup berusaha memperbaiki keadaan yang di sebabkan oleh Thanos.

Film Ini telah menerima banyak nominasi dan penghargaan. Diantaranya, nominasi untuk efek visual khusus di academy film awards ke-73, tiga nominasi di 25th critics' choice awards (memenangkan 2 penghargaan), dan nominasi untuk efek visual terbaik di 92th academy awards.

Film Avengers: Endgame ini menjadi film penutup bagi series film avengers yang sangat mengagumkan baik dari segi cerita maupun akting para pemainnya. 

Film Avengers: Endgame Ini merupakan film ke 22 di Marvel Cinematic Universe (MCU) dan merupakan sekuel dari film Avengers : Infinity War (2018). Film produksi Marvel Studio Ini memiliki rating 94% dari Rotten Tomatoes dan skor 8,4/10 di IMDb 

2. Parasite (2019)
Film ini berhasil memenangkan penghargaan film terbaik di Academy Awards dan penghargaan Palme d'Or, dan menjadikan film tersebut menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan-penghargaan tersebut. 

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang ikut menumpang hidup pada keluarga kaya dan berusaha untuk menyingkirkan keluarga tersebut secara perlahan. 

Film Ini memiliki genre thriller komedi, yang disutradari oleh Bong Joon-ho, memiliki rating 98% di Rotten Tomatoes dan skor 8,6/10 di IMDb

3. Memories of Murder (2003)
Film ini mendapatkan banyak penghargaan diantaranya film Asia terbaik di Tokyo International Film Festival, Korean Film Awards, Grand Bell Awards, dan Chunsa Film Art Awards.

Film Ini disutradarai dan ditulis langsung oleh Bong Joon-ho. Film ini disebut sebagai salah satu film terbaik Korea Selatan. Film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang pembunuh berantai di Kota Hwaseong.

4. Spirited Away (2001)
Film Ini bercerita tentang seorang anak gadis yang berpetualang menyelamatkan orang tuanya, kemudian di sebuah dunia yang asing, dia berubah menjadi seekor babi. Film animasi Ini merupakan karya Hayao Miyazaki dan memiliki rating 97% di Rotten Tomatoes .

Film Spirited Away mendapatkan penghargaan Best Animated Feature pada tahun 2003 di Academy Awards. Film animasi Asal Jepang Ini memiliki genre fantasi dan petualangan.

5. Saving Private Ryan (1998)
Film Ini bercerita tentang delapan tentara yang memiliki tugas untuk menjemput seorang tentara bernama James Francis Ryan pada perang dunia ke II. Film Ini merupakan karya dari Stephen Spielberg bergenre drama dan perang.

Film Ini memiliki rating 8,6/10 di IMDb dan 94% di Rotten Tomatoes.

6. Forrest Gump (1994)
Film Ini di sutradarai oleh Robert Zemeicks dan diperankan oleh Tom Hanks sebagai pemeran utama. Cerita pada film ini banyak akan nilai kehidupan dan akting yang apik dari pemerannya, membuat film ini sangat menghibur sekaligus memotivasi.

Film Ini mengajarkan kita agar tidak berhenti mengejar mimpi meskipun kita memiliki keterbatasan. Film Ini mendapatkan rating 8,8 di IMDB dan 71% di Rotten Tomatoes.

7. The Shawshank Redemption (1994)
Film Ini memiliki rating 9,3/10 di IMDb dan 91% di Rotten Tomatoes. Film Ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Rita Hayworth and The shawshank Redemption karya Stephen King.

Film berlatar tahun 1940 an, bercerita tentang kehidupan Andy Dufresne selama berada di penjara yang memiliki misi untuk kabur dari penjara. Andy Dufresne (Tim Robbins) didakwa atas kasus pembunuhan istrinya, meskipun dia bersikeras tidak melakukan pembunuhan tersebut, dia tetap mendapatkan hukuman 

8. Silence of Lamb (1991)
Film ini memiliki rating 8,6 di IMDB dan 95 % di situs Rotten Tomatoes, berhasil memperoleh 5 piala Oscar dari 7 nominasi, yaitu Best Adapted Screenplay, Best Actress, Best Actor, Best Director, dan Best Picture.

Film Ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, Silence of The Lamb, film ini menceritakan tentang seorang agen FBI yang bekerja sama dengan psikopat untuk menangkap pembunuh berantai yang menguliti para korbannya.

9. The Godfather Trilogy (1972, 1974, 1990)
Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Mario Puzo, dan menjadi tolak ukur bagi kebanyakan film Hollywood dengan tema mafia.

Film ini disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Film Ini menceritakan seorang bos mafia yang ingin mewariskan kekuasaannya pada anak laki-lakinya, namun anaknya tidak ingin meneruskan profesi ayahnya tersebut, Mafia tersebut bernama Vito Corleone (Marlon Brando), seorang pebisnis dan gembong narkoba yang mempunyai karakter tradisional dan penyayang keluarga.

Film The Godfather  disajikan dalam bentuk trilogy, rilis pertama kali pada tahun 1972 dan telah masuk nominasi pada beberapa kategori sebanyak 11 kali di ajang Academy Award. Beberapa diantaranya yaitu memenangkan kategori Best Adapted Play dan Best Picture. Salah satu pemerannya yaitu Marlon Brando meraih penghargaan Best Actor.

Film Ini memiliki rating 9,2/10 di situs IMDB dan 97% di situs Rotten Tomatoes 

10. Schindler's List (1993)
Cerita pada film ini berasal dari Novel Schindler's Ark karya Thomas Keneally, terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada Perang Dunia ke 2, dimana terdapat seorang pebisnis Nazi, yang berupaya menyelamatkan ribuan orang. 

Film Ini memiliki rating 9/10 di situs IMDb dan rating 98% di situs Rotten Tomatoes

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Film dengan Rating Tinggi"