15 Rekomendasi Manhwa (Komik Korea) Genre Aksi Terbaik

Manhwa adalah Komik Korea yang saat ini sedang digandrungi oleh para pembaca komik. Manhwa ini sama seperti komik-komik lainnya yang memiliki banyak genre mulai dari aksi, romance, horror dan sebagainya.
Manhwa dengan genre aksi biasanya memiliki banyak peminat, karena Manhwa jenis Ini menyuguhkan pertarungan yang epik dengan musuh-musuh yang kuat.

Pada artikel kali ini admin akan memberikan beberapa rekomendasi manhwa bergenre aksi dengan cerita yang seru.

15 Rekomendasi Manhwa dengan Genre Aksi Terbaik

1. Solo Leveling
Manhwa ini kabarnya akan mendapatkan serialisasi aeni (anime) yang akan dirilis di tahun 2023.

Manhwa ini memiliki cerita yang berfokus pada karakter Sung Jin-woo seorang hunter lemah yang berusaha mendapatkan banyak uang untuk membiayai pengobatan ibunya yang sedang sakit.

Hunter adalah orang-orang yang memiliki kekuatan spesial yang bisa mengalahkan monster-monster yang menyerang dunia manusia yang muncul dari gerbang misterius yang menghubungkan dunia monster dan sihir dengan dunia manusia. Manhwa ini merupakan karya dari Chugong.

2. The Legend of The Northern Blade
Manhwa ini berfokus pada karakter bernama Mu-won yang mempelajari ilmu misterius dan melakukan petualangan untuk balas dendam.

Sebelumnya dia berhasil bertahan hidup setelah kematian ayahnya dan kehancuran sektenya. Jin Mu-won adalah penerus dari sektenya yang hancur bernama Northern Heavenly Sect.

3. Eleceed
Eleceed adalah Manhwa yang berfokus pada karakter bernama Jiwoo seorang siswa yang memiliki kekuatan spesial, suatu hari dia merawat seekor kucing yang terluka yang ternyata kucing itu adalah jelmaan Break Kayden yang adalah salah seorang awakener terkuat di dunia. Nantinya Jiwoo akan menjadi murid dari Kayden dan akan berhadapan dengan para awakener-awakener lainnya dari seluruh penjuru dunia.

4. The Breaker
Manhwa ini berfokus pada karakter bernama Shi Woon. Shi Woon adalah orang yang sering di bully dan dihajar oleh berandal di sekolahnya. Suatu ada seorang guru yang melihat Shi Woon sedang dipukuli oleh para berandal namun bukannya menolong Shi Woon, guru itu malah meledeknya sebagai seorang pengecut.

Suatu hari guru tersebut menghajar sekelompok orang yang tidak dikenal di sebuah gang, di kejadian itu Shi Woon melihatnya dan merekamnya, kemudian memaksa guru tersebut untuk melatihnya bela diri. Manhwa ini merupakan karya dari Park Jin-hwan.

5. Tower of God
Manhwa ini telah mendapatkan serialisasi Aeni atau anime pada tahun 2020 yang lalu. Tower of God merupakan manhwa karya SIU.

Manhwa ini ceritanya fokus pada karakter Twenty-Fifth Bam yang menjelajahi dan memanjat sebuah menara misterius agar bisa bertemu kembali dengan Rachel salah seorang temannya yang telah lebih dahulu menaiki menara misterius tersebut.

6. Blade of the Phantom Master / Shin Angyo Onshi
Manhwa ini menceritakan para agen rahasia pemerintah yang pergi menyamar dari desa ke desa untuk membongkar kejahatan pejabat setempat.

Agen rahasia pemerintahan itu disebut 'Amen Osa', mereka ditugaskan oleh raja untuk mencari dan menghukum para pejabat yang korup untuk keadilan para warganya.

Blade of Phantom Master adalah hasil karya dari Yoon In-wan.

7. Noblesse
Noblesse adalah manhwa yang ceritanya berfokus pada karakter bernama Cadis Etrama di Raizel atau Rai seorang vampir yang terbangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun. Dia berusaha beradaptasi dengan kehidupan modern saat ini dan membangun pertemanan di sekolah dibantu oleh Frankenstein seorang pelayan setianya. Dia juga harus menghadapi organisasi misterius bernama 'Unions'. Manhwa ini adalah hasil karya dari Son jeo-ho.

8. Nano Machine
Manhwa ini ceritanya berfokus pada karakter bernama Cheon Yeo-woon. Seorang pangeran yang sedang mengalami masa-masa berat dalam hidupnya, suatu hari dia di datangi oleh keturunannya yang berasal dari masa depan dan memberinya teknologi nano yang dimasukkan ke dalam tubuhnya, untuk membantunya dalam kehidupan dan menjadi seorang ahli bela diri. Manhwa ini adalah hasil karya dari Hanjung Wolya. 

9.Lookism
Lookism adalah manhwa yang ceritanya berfokus pada seorang karakter bernama Park Hyun-suk seorang siswa yang sering di bully karena fisiknya. Setelah dia pindah jauh dari rumah ibunya, suatu hari dia terbangun dalam tubuh yang berbeda dari tubuh aslinya. 

Manhwa ini juga telah mendapatkan adaptasi menjadi aeni original Netflix. Manhwa ini adalah hasil karya dari Park Tae-jun.

10. White Blood / Unholy Blood
Manhwa ini bercerita pada karakter Park Hayan yang akan bekerja sama dengan kepolisian untuk membasmi vampir yang meresahkan. White Blood adalah manhwa karya Im Lina.

11. Saver
Manhwa ini bercerita tentang seseorang perempuan yang berpindah ke masa lalu di sebuah kerajaan, dia bernama Ha Lena, dia adalah seorang kapten tim kendo, dia jatuh cinta kepada kang hye min, namun suatu hari terungkap fakta bahwa dia adalah saudara tiri Ha Lena. Karena sedih dia berlari dan terjatuh di sebuah perairan, ketika bangun dia sudah berada di sebuah kerajaan. Manhwa ini merupakan karya dari Lee Eun-young.

12. Teenage Mercenary / Mercenary Enrollment
Manhwa ini ceritanya berfokus pada seorang karakter bernama Yu Ijin. Dia adalah orang yang berhasil selamat dari kecelakaan pesawat dan satu-satunya yang hidup kemudian dia menjadi tentara bayaran di negeri orang. Suatu hari di bertemu dengan keluarganya yang masih hidup yaitu kakek Dan adik perempuannya. Dan dia pun berusaha menjalani kehidupan barunya sebagai pelajar di negara asalnya namun dia masih dibayangi oleh trauma masa lalunya. Manhwa ini merupakan karya dari YC.

13. Dokgo
Manhwa dokgo ini memiliki beberapa spin off yang layak dibaca. Manhwa ini bercerita tentang karakter bernama Kang Hyuk yang menyamar sebagai Kang Hu yang merupakan saudara kembarnya. Hal itu dia lakukan Karena ingin mengetahui siapa orang yang telah membully dan membunuh saudara kembarnya itu.

14. The God of High School
Manhwa ini sudah mendapatkan serialisasi pada tahun 2020 yang lalu, manhwa ini adalah karya Park Yong-je.

Manhwa ini bercerita tentang Jin Mo-ri seorang petarung bela diri yang mengikuti turnamen bela diri antar pelajar. Di turnamen itu dia bertemu dengan Yu Mi-ra dan Han Dae-wi dan membentuk tim 3 orang.

15. Second Life Ranker
Cerita pada manhwa ini berfokus pada karakter Yeon-woo yang mengikuti kompetisi di Tower of the Sun God. Dia mengikuti ajang kompetisi misterius itu untuk mengetahui sebenarnya apa yang terjadi kepada saudaranya yang menghilang.

Manhwa ini merupakan karangan dari Sadoyeon yang diilustrasikan oleh Nongnong.

Posting Komentar untuk "15 Rekomendasi Manhwa (Komik Korea) Genre Aksi Terbaik"