Rekomendasi Sepatu Lari Berkualitas Dan Awet

Lari merupakan salah satu olahraga yang murah meriah, karena olahraga ini tidak membutuhkan banyak perlengkapan, hanya dengan bermodalkan sepatu saja, kita sudah bisa melakukan olahraga yang satu ini.
Dalam memilih sepatu untuk menunjang olahraga lari, kita juga harus memperhatikan kualitas dari sepatu, karena sepatu dengan kualitas yang buruk akan membuat sepatu cepat rusak dan kaki juga akan menjadi cedera.

Banyak merk sepatu lari yang beredar di tengah masyarakat mulai dari yang harganya murah bahkan ada yang sampai puluhan juta. Hal itu membuat masyarakat memiliki banyak pilihan untuk membeli sepatu lari, tapi hal tersebut juga membuat masyarakat kebingungan dengan sepatu seperti apa yang cocok untuk digunakan.

Dalam artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi sepatu lari yang bagus yang bisa kalian pilih untuk kalian beli dan gunakan. Sebelum masuk ke daftar rekomendasi disini kami juga akan memberikan beberapa tips dalam memilih sepatu lari.

Tips memilih sepatu lari yang bagus

Ada baiknya dalam memilih sepatu lari, kita memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Pilih bagian atas sepatu yang lembut
Kita harus memperhatikan bagian atas sepatu, jika bagian atas sepatu memiliki tekstur yang kasar, tentunya hal itu akan membuat kaki kita lecet karena tergesek ke bagian atas sepatu, apabila tekstur bagian atasnya lembut, tentu saja gesekan yang terjadi pada kaki tidak akan melukai kaki kita.

2. Pilih sepatu lari dengan bantalan sol yang ringan
Dengan bantalan sol yang ringan, tentu saja akan membuat bobot dari sepatu menjadi ringan juga. Hal itu akan berdampak pada kesehatan kaki kita karena apabila bobot sepatunya berat maka akan membuat kaki kita cepat lelah dan pastinya kaki akan mudah cedera.

3. Pilih sepatu lari dengan bantalan sol yang tebal untuk pemula
Dengan bantalan sol yang tebal, hal tersebut akan membuat sepatu kita awet jika sering dipakai untuk lari.

4. Cek bagian tumit
Bagian tumit pada kaki biasanya dapat membuat lecet jika tidak sesuai dengan kaki kita, sebelum membeli kita harus pastikan bagian tumit sepatu tidak menyakiti kaki kita.

5. Pilih ukuran sepatu satu kali lebih besar dari Ukuran kaki
Dengan memilih sepatu yang lebih besar akan membuat kaki kita menjadi agak leluasa dan tidak tertekan oleh sepatu, dan hal itu akan mengurangi resiko cedera pada kaki kita.

Rekomendasi Merk Sepatu Lari Terbaik

1. Spotec Ryder

Kisaran harga : Sekitar 210.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Merk spotec merupakan merk sepatu yang berkualitas dan bagus, merk sepatu ini juga dikenal sebagai merk dengan harga yang terjangkau. Meskipun dengan harganya yang murah, sepatu ini memiliki kualitas yang sangat baik dan awet untuk digunakan dalam jangka panjang.

Sepatu ini juga tidak mudah menjadi lembab dan berjamur karena memiliki sirkulasi udara yang bagus.

Spotec sangat pantas untuk masuk ke dalam salah satu daftar rekomendasi sepatu lari terbaik.

Spotec Ryder memiliki beberapa fitur diantaranya Air Flow yang memberikan sensasi ringan dan nyaman pada lapisan mesh. Fitur lainnya adalah Thermal Active yang membuatnya memiliki kelenturan yang baik dan tidak perlu jahitan untuk pengaplikasiannya.

2. Hoka Mach 5

Kisaran harga : Sekitar 1.600.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Meskipun merk yang satu ini lumayan agak terdengar asing, tapi merk yang satu ini memiliki sepatu lari yang sangat bagus dan awet. 

3. Asics Gel Cumulus

Kisaran harga : Sekitar Rp.1.700.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Rekomendasi sepatu lari selanjutnya adalah Asics gel cumulus, sepatu yang satu ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan juga masa pakainya sangat awet.

Sepatu ini memiliki bobot yang sangat ringan, walaupun dipakai untuk lari dengan jarak tempuh yang jauh, kaki kita akan tetap terasa dingin karena sepatu ini juga memiliki sirkulasi udara yang sangat baik.

Sepatu ini terasa lembut dari bagian atas sampai bawah ketika dipakai dan tidak membuat kaki kita lecet.

Sepatu ini sangat cocok dipakai untuk lari ataupun sehari-hari, kalian tidak akan kecewa dengan sepatu yang satu ini.

4. Skechers Go Run

Kisaran harga : sekitar Rp.350.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Rekomendasi selanjutnya adalah sepatu lari buatan skechers. Sepatu ini cocok untuk orang yang suka untuk jogging dan nyaman ketika dipakai lari.

Sol bagian bawahnya padat dan tidak licin jadi kita tidak akan terpeleset jika lari ketika jalanan sedang basah. Bahan dari sepatu ini berbahan nilon rajut yang sangat ringan jadi kita tidak akan cedera ketika lari karena bobotnya yang ringan.

5. Mizuno Wave Rider

Kisaran harga : sekitar Rp. 1.300.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Rekomendasi selanjutnya adalah Mizuno wave rider, Mizuno merupakan merk yang sudah memproduksi peralatan olah raga jadi kalian tidak perlu ragu untuk menggunakan merk yang satu ini.

Dengan bantalan sol bagian belakangnya yang lebih tebal membuat energi pada saat berlari memiliki daya dorong kedepan yang lebih besar dan stabilitas yang sangat baik saat berlari. Bahan dari sepatu ini juga sangat lembut dan tidak akan membuat kaki kita lecet dan cedera. Bahan dari sepatu ini juga awet dan kuat sehingga sangat cocok dipakai untuk lari jarak jauh.

6. New Balance UA900 UA900CN1

Kisaran harga : sekitar Rp.600.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Sebagai salah satu merk yang sudah terkenal dengan sepatunya, new balance juga mengeluarkan sepatu lari yang sangat bagus, dengan bahan yang lembut dan sol sepatu yang kuat membuat sepatu ini sangat nyaman dipakai dan memiliki tingkat keawetan yang sangat bagus.

7. League Valiant

Kisaran harga : Sekitar Rp.850.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Rekomendasi selanjutnya adalah league valiant . Sepatu ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik sehingga tidak panas dipakai, bahannya yang ringan dan lembut membuat sepatu ini nyaman digunakan dan tidak membuat pegal saat dipakai lari, jadi pelari tidak akan mudah terkena cedera karena bobot sepatu. Bahan sol sepatunya sangat bagus sehingga memperpanjang jangka waktu pakai dari sepatu ini.

Sepatu valiant adalah kolaborasinhasil desain dari desainer Amerika, Alan Hardy dan desainer milenial Indonesia.

8. Puma RS X Super Lifestyle

Kisaran harga : sekitar Rp. 800.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Dari dulu Puma sudah terkenal sebagai produsen apparel olahraga, merk yang satu ini juga memiliki beberapa varian sepatu lari yang sangat bagus, diantaranya adalah puma RS X Super Lifestyle.

Merk yang satu ini sudah tidak usah lagi dikhawatirkan kualitasnya, karena sepatu ini memiliki bahan yang sangat awet dan berkualitas.

Sepatu ini memiliki running system teknologi retro puma yang menawarkan bantalan dari kaki depan hingga tumit, sehingga pantulan saat berlari memberikan dorongan tambahan yang membuat lari terasa lebih ringan dan cepat.

9. Reebok Classic

Kisaran harga : sekitar Rp.162.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Rekomendasi merk Sepatu selanjutnya adalah merk dari Reebok, salah satunya adalah Reebok classic. Sepatu yang satu ini memiliki harga yang murah dibandingkan varian lainnya, meskipun memiliki harga yang murah tapi untuk kualitasnya tidak usah diragukan lagi, sepatu ini memiliki bahan yang kuat dan awet.

Sepatu ini memiliki bahan upper suede mix kulit sintetis, dan outsole karet. Sepatu ini memiliki bobot yang ringan, tidak licin dan nyaman dipakai.

10. Adidas Supernova Boost

Kisaran harga : Rp.870.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Merk rekomendasi selanjutnya adalah adidas. Merk sepatu saingan Nike ini, dari dulu memang sudah teruji kualitasnya, merk yang satu ini juga banyak mensponsori event-event olah raga. Untuk urusan sepatu lari adidas sudah tidak perlu ditanya lagi soal kualitas, dengan teknologi yang mereka miliki, mereka selalu membuat terobosan-terobosan terbaru. Salah satu varian sepatu lari adidas yang bisa kalian pilih yaitu adidas supernova boost.

11. Nike Revolution 5

Kisaran harga : sekitar Rp.560.000,-
Link pembelian : Tokopedia

Siapa sih yang tidak knl dengan merk Nike !?. Merk yang satu ini adalah merk kelas internasional yang sangat terkenal dan para atlet profesional juga banyak yang menggunakan sepatu merk Nike. Dengan kualitasnya yang disebut-sebut memiliki kualitas terbaik, Nike juga memiliki model yang sangat beragam dan fashionable. Kalian pastinya juga tidak akan kecewa memakai produk yang satu ini, merk ini terkenal dengan bahannya yang sangat kuat dan awet. Salah satu rekomendasi sepatu lari Nike yang bagus adalah Nike Revolution 5.

Sekian untuk postingan kali ini, rekomendasi diatas hanyalah beberapa saran rekomendasi saja dan tidak ada kewajiban untuk menuruti artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya... Happy a nice day...

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Sepatu Lari Berkualitas Dan Awet"