10 Rekomendasi Hape Android 3 Jutaan Terbaik Update 2023

Hape memanglah menjadi barang yang sangat penting untuk zaman sekarang, siapa sih yang ga butuh hape !? Jika kalian memiliki rencana untuk mengganti hape atau membeli hape yang baru dan hanya punya budget 3 jutaan saja, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa hape android di harga 3 jutaan.
Di harga segini kita sudah bisa mendapatkan hape dengan kualitas yang jos, mulai dari performanya yang bagus yang bisa kita manfaatkan untuk bermain game ataupun melakukan pekerjaan yang berat seperti editing foto ataupun video. Dari segi kameranya pun untuk harga segini sudah terbilang bagus dan tidak akan membuat kita kecewa.

Tanpa panjang lebar berikut ini adalah daftar rekomendasi hape 3 jutaan terbaik yang bisa kalian pertimbangkan.

10 Rekomendasi Hape Android 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2023

1. Samsung Galaxy A24
Kisaran harga : mulai dari 3.499.000,-
Cek harga terbaru : TokopediaShopee

Spesifikasi produk :
Baterai : Li-Po 5000 mAh
Kamera utama : 50 MP (wide), 5 MP (ultra wide), 2 MP (macro)
Kamera depan : 13 MP (wide)
Memori internal : 128 GB
RAM : 8 GB
Chipset : MediaTek Helio G99
Layar : Super AMOLED 6,5 inchi
SIM card : dual SIM
Fingerprint : tersedia (disamping)

Jika kalian pecinta berat produk-produk Samsung namun memiliki budget terbatas, mungkin hape ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian, untuk sekedar bermain game hape ini sudah sangat cukup lancar karena chipset yang digunakan sudah mendukung yaitu MediaTek Helio G99 ditambah dengan RAM yang besar yaitu 8 GB pastinya pengalaman bermain game kalian akan memuaskan. 

Untuk sektor kamera, memang samsung adalah salah satu produk yang tidak akan membuat kita kecewa, untuk hape ini menggunakan kamera utama 50 MP dan dilengkapi OIS yang mana akan meredam guncangan saat kita merekam atau memotret sehingga hasil foto atau video kita menjadi sangat mulus.

Untuk layarnya hape ini memiliki kualitas yang sangat bagus, dengan tingkat kecerahan mencapai 1000 nit kita bisa menggunakan hape ini dengan leluasa di luar ruangan, pergerakan animasi pada hape ini juga sangat mulus karena refresh ratenya mendukung hingga 90 Hz. Dengan layar Super AMOLED dan ukuran layar sebesar 6,5 inchi dengan resolusi mencapai Full HD+ 1080x2340 dengan kerapatan mencapai 396 ppi pastinya membuat kita sangat puas memandangi hape ini karena kualitas warna yang dihasilkan sangat ciamik dan dengan ukurannya yang besar pastinya mantap deh.

2. Vivo T1 5G
Kisaran harga : mulai dari Rp.3.785.000,-
Cek harga terbaru : Tokopedia , Shopee

Spesifikasi produk :
Baterai : Li-Po 5000 mAh
Kamera belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Kamera depan : 16 MP (wide)
Memori internal : 128 GB, 256 GB
RAM : 4 GB, 8 GB
Chipset : MediaTek Dimensity 810
Layar : IPS LCD 6,58 inchi
SIM card : dual SIM
Fingerprint : tersedia (disamping)

Dari segi performa untuk hape ini sangat lancar dan stabil untuk digunakan pada kegiatan harian ataupun bermain game karena hape ini dibekali chipset kelas menengah MediaTek Dimensity 810 dengan RAM 4 GB.

Untuk sektor kamera kualitasnya sangat baik jika di kondisi pencahayaan yang cukup terang namun sayangnya hape ini tidak dibekali kamera ultrawide. Hape ini menggunakan kamera utama 50 MP dengan tambahan kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP.

Untuk kualitas layarnya sendiri terang, tajam dan bagus karena memiliki resolusi FHD+ walaupun hape ini masih mengandalkan panel IPS.

Untuk sektor jaringan, hape ini sudah bisa mencakup jaringan 5G, wifi 5 Ghz, dan NFC, karena memang hape ini ditujukan untuk para anak muda yang tidak ingin ketinggalan teknologi terbaru dan terbiasa dengan transaksi digital.

Untuk digunakan seharian penuh kita tidak perlu risau jika kehabisan baterai karena hape ini .enggunakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

3. Redmi Note 11 Pro
Kisaran harga : mulai dari Rp.3.999.000,- (varian 8/128 GB)
Cek harga terbaru : tokopediaShopee

Baterai : Li-Po 5000 mAh
Kamera belakang : 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Kamera depan : 16 MP (wide)
Memori internal : 128 GB
RAM : 6 GB, 8 GB
Chipset : MediaTek Helio G96
Layar : AMOLED 6,67 inchi
SIM card : Dual SIM (Slot Hybrid)
Fingerprint : tersedia (disamping)

Redmi memanglah menjadi salah satu merk hape yang populer di Indonesia, nah di redmi juga mengeluarkan hape di kelas 3 jutaan yang rekomended yaitu redmi note 11 pro. Hape ini ditenagai dengan prosesor MediaTek Helio G96 yang tangguh, kita bisa melibas game-game yang ada di Android dengan lancar menggunakan hape ini, ditambah speaker yang sudah stereo pastinya membuat suaranya mantap dan pengalaman bermain game menjadi makin asyik.

Layar hape ini memiliki tingkat kecerahan yang bagus karena merupakan panel super AMOLED dengan kualitas HDR10, ditambah dengan perlindungan IP5 dan Corning Gorilla Glass 5 membuat hape ini terjaga dari kerusakan akibat jatuh hingga ketinggian 1,2 meter dan tahan terhadap percikan air.

Kualitas jepretan kamera di hape ini sangat ciamik karena hape ini dibekali dengan kamera dengan resolusi 108 MP dengan teknologi 9 in 1 pixel binning.

Untuk yang sering melakukan transaksi digital ataupun sering keluar masuk tol kita akan dimudahkan karena hape ini sudah mendukung NFC dan infrared.

4. Samsung Galaxy M14 5G

Kisaran harga : mulai dari Rp.3.104.000,- (varian 6/128 GB)
Cek harga terbaru : TokopediaShopee

Spesifikasi produk :
Baterai : Li-Po 6000 mAh
Kamera : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Memori internal : 64 GB, 128 GB
RAM : 4 GB, 6 GB
Chipset : Exynos 1330
Layar : PLS LCD 6,6 inchi

Untuk urusan dapur pacu hape ini bisa digunakan untuk memainkan game berat, karena hape ini menggunakan chipset Exynos 1330 yang mengusung Cortex A78 yang merupakan salah satu mikroarsitektur paling baru di kelas menengah dan performanya tidak kalah dengan chipset saingannya seperti MediaTek dan Qualcomm.

Hape ini sudah memiliki berbagai macam sensor yang lengkap untuk mendukung kebutuhan pada zaman sekarang ini, seperti NFC untuk transaksi digital, WiFi dual band 5 GHz, Bluetooth 5.2, USB port type-C 2.0, dan sensor sidik jari di bagian samping. 

Salah satu yang menjadi andalan pada hape ini adalah kapasitas baterainya yang sangat besar yaitu 6000 mAh, dengan daya baterai segini kita bisa puas memakai hape seharian tanpa dicas, dan apabila kita jarang menggunakan hape, hape bisa menyala hingga 2 hari hanya dengan sekali mencasnya.

Dari segi layar gambar yang dihasilkan sangat jernih dan dengan ukurannya yang sebesar 6,6 inchi kita akan sangat nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas seperti misalnya bermain game atau pun berselancar di dunia maya.

5. Realme 9 Pro 5G
Kisaran harga : mulai dari Rp.3.999.000,-
Cek harga terbaru : TokopediaShopee

Spesifikasi produk :
Baterai : Li-Po 5000 mAh
Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
Kamera Depan : 16 MP (wide)
Memori internal : 128 GB
RAM : 6 GB, 8 GB
Chipset : Qualcomm Snapdragon 695
Layar : IPS LCD 6,6 inchi
SIM Card : Dual SIM (Slot Hybrid)
Sensor : Fingerprint (disamping), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas

Dapur pacu pada hape ini menggunakan chipset kelas menengah yaitu Qualcomm Snapdragon 695 yang pastinya lancar deh kalau dipake hanya untuk bermain game, apalagi main game seperti mobile legend atau free fire yang dirasa cukup ringan untuk hape ini.

Untuk kemampuan kameranya hape ini dapat menghasilkan gambar yang diatas rata-rata hape sekalas harga 3 jutaan, hape ini dibekali oleh kamera utama 64 MP ditambah dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera macro 2 MP.

Layar pada hape ini menggunakan layar IPS LCD dengan refresh rate mencapai 120 Hz yang membuat kita nyaman menatap layar hape ini lama-lama.

Untuk konektivitas jaringan fi hape ini sudah mendukung 5G dan WiFi 5 Ghz yang pastinya untuk zaman sekarang sangat dibutuhkan, dan jika kalian sering melakukan transaksi secara digital hape ini sudah dilengkapi dengan NFC.

Hape ini bisa bertahan selama 27 jam non stop karena daya baterai ini menggunakan daya baterai sebesar 5000 mAh. Jika kehabisan baterai pun kita dapat mengisi baterai dengan cepat karena telah mendukung pengisian cepat 33 W.

6. Vivo IQOO Z7x 5G
Kisaran harga : mulai dari Rp.3.299.000,- (varian 8/128 GB)
Cek harga terbaru : TokopediaShopee

Spesifikasi produk : 
Baterai : Li-Po 6000 mAh
Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (depth)
Kamera Depan : 8 MP (wide)
Memori internal : 128 GB, 256 GB
RAM : 8 GB, 12 GB
Chipset : Qualcomm Snapdragon 695
Layar : IPS LCD 6,64 inchi
SIM Card : Dual SIM (Slot Hybrid)
Sensor : Fingerprint (samping), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas

Meskipun hape ini kurang familiar di telinga tapi hape ini memiliki spesifikasi yang bagus. Hape ini memiliki keunggulan pada baterai yang mana memiliki kapasitas sebesar 6000 mAh, menurut IQOO hape ini mampu bertahan selama 24,5 jam dalam keadaan streaming video secara non stop.

Jika kehabisan baterai kita juga dapat mengisi baterai hape ini dengan cepat karena memiliki fitur pengisian cepat 80 W. Diklaim hape ini mampu mengisi baterai sebanyak 50% hanya dalam 25 menit.

Dari segi performa hape ini sudah sangat cukup untuk digunakan multitasking ataupun memainkan game yang ada di playstore karena hape ini menggunakan chipset qualcomm snapdragon 695, walaupun demikian tidak disarankan untuk menggunakan hape ini untuk memainkan game-game yang berat.

7. Samsung Galaxy M23 5G
Kisaran harga : mulai dari Rp.3.394.000,- (varian 6/128GB)
Cek harga terbaru : TokopediaShopee

Spesifikasi produk :
Baterai : Li-Po 5000 mAh
Kamera Belakang : 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
Kamera Depan : 8 MP (wide)
Memori internal : 128 GB
RAM : 6 GB
Chipset : Qualcomm Snapdragon 750G
Layar : PLS TFT 6,6 inchi
SIM Card : Dual SIM (Slot khusus)
Sensor : Fingerprint (samping), akselerometer, cahaya (virtual), giroskop, proksimitas (virtual), kompas

Hape samsung yang satu ini lebih mengutamakan mesin dan daya tahan baterai, yang mana baterai pada hape ini mampu bertahan selama satu hari penuh dengan pemakaian yang wajar karena hape ini menggunakan baterai dengan daya 5000 mAh.

Untuk sektor dapur pacunya sendiri hape ini sudah cukup untuk digunakan multitasking ataupun bermain game dengan lancar karena hape ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 750G dan didampingi dengan RAM 6 GB, dan performanya masih dapat meningkat karena terdapat tambahan virtual RAM sebanyak 6 GB. Untuk jaringannya sendiri hape ini sudah mendukung jaringan 5G fan WiFi 5.

Namun untuk layarnya hape ini dirasa masih dibawah saingannya dengan harga yang setara karena hape ini masih menggunakan panel TFT LCD berukuran 6,6 inchi, tetapi untungnya Layarnya sudah memiliki resolusi Full HD+ dan mendukung touch sampling rate 240 Hz dan refresh rate 120 Hz.

Untuk yang sering melakukan transaksi digital hape ini sudah mendukung karena telah mendukung NFC.

8. Poco X5 5G
Kisaran harga : mulai dari 3.099.000,- (varian 6/128 GB)
Cek harga terbaru : TokopediaShopee

Spesifikasi produk :
Baterai : Li-Po 5000 mAh
Kamera Belakang: 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
Kamera Depan : 13 MP (wide)
Memori internal : 128 GB, 256 GB
RAM : 4 GB, 6 GB
Chipset : Qualcomm Snapdragon 695
Layar : AMOLED 6,67 inchi
SIM Card : Dual SIM (Slot Hybrid)
Konektivitas : WLan, Bluetooth, Infrared, NFC, GPS, USB Type-C.
Sensor : Fingerprint (disamping), accelerometer, gyro, proximity, kompas

Poco merupakan salah satu produk yang sudah terkenal akan kehandalannya dan memiliki price to performance yang baik, hape yang satu ini dapat digunakan bermain game dengan sangat lancar bahkan untuk memainkan game Genshin Impact yang dikenal berat dapat dimainkan tanpa adanya kendala yang berarti. Hal itu dikarenakan hape ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 695 yang tingkat performanya mencapai skor AnTuTu v9 setinggi 400 ribuan. Dengan dukungan jaringan 5G yang dimiliki tentunya memainkan game online akan terasa nyaman.

Dengan baterainya yang memiliki daya 5000 mAh membuat pengalaman bermain game pun menjadi tanpa halangan dan apabila baterainya habis kita bisa mengisi daya baterai ini dengan cepat karena telah mendukung fast charging 33 W yang diklaim dapat mengisi baterai hingga penuh hanya dalam 1 jam saja.

Untuk pergerakan gambar di layar hape ini sangat mulus karena memiliki refresh rate 120 Hz dan kita pun akan puas dengan warnanya yang cerah karena layarnya adalah panel Super AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ dengan ukuran 6,67 inchi.

Untuk sektor kamera hasil jepretannya sangat layak untuk kita pamerkan di media sosial karena hape ini memiliki kamera utama berukuran 48 MP yang didampingi oleh kamera ultrawide yang sangat cocok untuk pemotretan foto grup ataupun pemandangan alam.

Kita tidak usah khawatir terjai kerusakan di hape kita karena tumpahan air, karena hape ini memiliki sertifikasi IP53 yang artinya tahan terhadap percikan air, debu ataupun hujan.

9. Infinix Zero 20
Kisaran harga : mulai dari Rp.3.640.000,- (varian 8/256 GB)
Cek harga terbaru : TokopediaShopee

Spesifikasi produk :
Baterai : Li-Po 4500 mAh
Kamera Belakang : 108 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
Kamera Depan : 60 MP (wide)
Memori Internal : 256 GB
RAM : 8 GB
Chipset : MediaTek Helio G99
Layar : AMOLED 6,7 inchi
SIM card : dual SIM
Fingerprint : tersedia
NFC : tersedia

Hape ini merupakan salah satu hape kelas menengah terbaik, dengan hape ini kita bisa membabat game-game berat dan memainkannya dengan mulus tanpa kendala, karena chipset yang digunakan di hape ini adalah MediaTek Helio G99 yang merupakan varian tertinggi untuk chipset kelas menengah yang memiliki efisiensi daya yang baik dan performa yang ngebut. Dengan perpaduan chipset ini dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB membuat performanya tambah gahar.

Sebagai hape 3 jutaan kualitas dari kamera belakangnya terbilang sangat memuaskan dan hasilnya pun ciamik, hape ini menggunakan kamera utama berukuran 108 MP ditambah kamera ultrawide 13 MP dan kamera depth 2 MP. Untuk kamera depannya bersolusi 60 MP dengan OIS sehingga untuk orang yang senang melakukan video selfi sambil berjalan-jalan hasil videonya pun pastinya bagus dan sangat stabil.

Kita akan betah menonton video ataupun bermain game dengan hape ini karena kualitas layarnya jernih dan warnanya pun sangat terang, layarnya memiliki resolusi full HD+ dengan refresh rate 90 Hz dengan ukuran 6,7 inchi dan merupakan panel AMOLED.

Walaupun daya baterainya tidak sebesar hape kelas 3 jutaan lainnya yaitu hanya 4500 mAh saja, tapi kita tidak perlu khawatir karena kita dapat mengisi daya depan cepat karena hape ini mendukung pengisian cepat 45 W.

10. Samsung Galaxy M33 5G
Kisaran harga : mulai dari Rp.3.699.000,- (varian 8/128 GB)
Cek harga terbaru : TokopediaShopee

Spesifikasi produk :
Baterai : Li-Po 5000 mAh
Kamera Belakang : 50 MP (wide), 5 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
Kamera Depan : 8 MP (wide)
Memori internal : 128 GB
RAM : 6 GB, 8 GB
Chipset : Exynos 1280
Layar : PLS TFT 6,6 inchi
SIM Card : Dual SIM
NFC : Tersedia
Fingerprint : tersedia (disamping)

Untuk urusan dapur pacunya hape ini mengandalkan chipset Exynos 1280 yang memiliki fabrikasi 5 nm dan mikroarsitektur ARM Cortex A78 yang memiliki kinerja yang dahsyat dan efesiensi daya yang hemat.

Untuk baterainya sendiri kita tidak usah terlalu khawatir kehabisan baterai karena hape ini dapat bertahan seharian tanpa di cas karena memiliki daya 5000 mAh dan pengisian dayanya pun cukup cepat karena telah mendukung fast charging 25 W.

Layarnya menggunakan PLS TFT, meskipun bukan menggunakan AMOLED tapi kualitasnya cukup bagus dengan refresh rate 120 Hz pergerakan gambar pada hape ini sangat mulus dan halus sehingga enak dipandang, layarnya pun sudah dilapisi gorilla glass 5 sehingga tidak mudah retak ataupun baret.

Jika kalian sering melakukan perekaman momen-momen berharga kita bisa melakukannya dengan hape ini, hape ini memiliki kualitas perekaman dengan resolusi 4 K di 30 FPS, sehingga gambar yang dihasilkan sangat tajam meski di zoom. Jadi ga malu-maluin jika di upload ke medsos. Untuk hasil jepretannya pun sangat kece dan bagus, hape ini memiliki kamera utama dengan resolusi 50 MP ditambah dengan kamera ultrawide 5 MP dan kamera depth dan makro berukuran 2 MP.

Untuk yang suka melakukan transaksi digital kalian tidak perlu khawatir karena hape ini sudah mendukung NFC dan untuk konektivitasnya sudah mendukung 5G dan WiFi 5.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Hape Android 3 Jutaan Terbaik Update 2023"