10 Rekomendasi Anime yang Sudah Tamat

Anime adalah film kartun yang berasal dari Jepang. Walaupun anime Ini berasal dari Jepang tapi anime sudah sangat mendunia dan banyak kalangan yang menyukai film kartun Jepang Ini, baik anak-anak maupun yang sudah tua sekalipun.

Pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan beberapa judul anime yang sudah tamat dengan cerita yang bagus.

10 Rekomendasi Anime yang sudah Tamat

1. Death Note
Anime ini menceritakan seorang anak muda yang berkeinginan untuk mengubah dunia dengan cara membunuh para pelaku kejahatan dan membuat teror agar orang-orang takut untuk berbuat kejahatan. Nama anak muda tersebut adalah Light Yagami, dia untuk membunuh para kriminal adalah dengan cara menuliskan nama seseorang yang akan di bunuh pada sebuah buku berwarna hitam yang disebut dengan Death Note.

Death Note adalah buku milik dewa kematian, yang apabila seseorang ditulis namanya di dalam buku itu maka dia akan mati seketika.

2. Re:Zero-Starting Life in Another World
Anime ini bercerita tentang seseorang yang dipindahkan ke isekai, di isekai ini, ketika dia mati dia akan kembali ke masa lalu lagi. Karena hal itu dia jadi ketakukan dan ingin tahu kenapa hal tersebut terjadi, dia bernama Subaru. Di dunia isekai itu dia bertemu dengan gadis berambut putih bernama satella Dan jatuh cinta pada pandangan pertama, Kemudian dia mengikuti gadis itu.

3. Jojo's Bizarre Adventure
Anime Ini memiliki beberapa seri, dimana setiap seri memiliki tokoh utama yang berbeda. Ceritanya sendiri berpusat pada karakter yang memiliki nama panggilan "JoJo" sebagai protagonis. Tiap serinya menceritakan beberapa generasi dari keluarga besar JoJo yang dari di tiap generasinya memiliki nama panggilan "JoJo". Karakter utama di tiap serinya selalu berusaha mengalahkan penjahat super di eranya masing-masing.

JoJo Bizarre Adventure merupakan karya dari mangaka Hirohiko Araki. Anime Ini memiliki genre adventure, fantasi, drama, shounen, horror, vampire, dan supernatural. 

4. Neon Genesis Evangelion
Anime Ini memiliki beberapa seri, yang pertama adalah Neon Genesis Evangelion : Death & Rebirth (1997), yang kedua yaitu The End of Evangelion, dan yang ketiga adalah Rebuild of Evangelion.

Anime ini menceritakan serangan makhluk raksasa yang berasal dari luar angkasa yang membuat banyak kerusakan di bumi. Untuk mencegah kepunahan umat manusia, para manusia berusaha melawan menggunakan robot raksasa yang dipiloti oleh sekelompok anak muda.

Karakter utama pada anime ini bernama Shinji seorang anak muda berusia 14 tahun yang mempiloti EVE untuk melndungi bumi.

5. Fullmetal Alchemist
Anime ini bercerita tentang 2 bersaudara yang melakukan eksperimen sihir terlarang untuk menghidupkan ibu mereka, namun eksperimen itu gagal dan membuat mereka kehilangan tubuh mereka, untuk si Kakak dia kehilangan tangannya dan untuk si Adik dia kehilangan seluruh tubuhnya dan rohnya dimasukkan ke sebuah armor untuk membuatnya tetap hidup. Karena hal itu, Mereka berdua berusaha untuk mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka seperti semula.

Anime ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Hiromu Arakawa.

6. Clannad
Cerita dari anime ini adalah tentang kehidupan sehari-hari, walaupun tidak ada adegan aksi atau pertarungan pada anime ini, anime ini merupakan mahakarya yang sangat bagus untuk ditonton.

Anime ini berpusat pada karakter Tomoya Okazaki, seorang siswa SMA, yang sering membolos sekolah dan dianggap berandalan oleh orang-orang. Tapi semenjak dia bertemu dengan heroine di anime ini yaitu Furukawa Nagisa kehidupannya berubah. Nagisa adalah seorang siswa yang yang mengulang setahun dikarenakan penyakit yang diderita.

7. Naruto
Anime ini memiliki tema dunia ninja, dimana ninja dari desa yang berbeda selalu bermusuhan dan berperang. Di anime ini ceritanya berfokus pada karakter bernama Naruto yang tinggal di sebuah desa ninja bernama konoha. Dia bercita-cita untuk menjadi seorang hokage yaitu gelar untuk seorang kepala desa di konoha. Anime ini banyak sekali pesan positif seperti ikatan persahabatan dan keluarga.

8. Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba
Anime ini bercerita tentang Tanjiro seorang anak penjual arang yang berusaha mencari obat untuk adiknya Nezuko yang berubah menjadi iblis. Saat dia pergi ke desa terdekat untuk menjual arang, keluarganya dibunuh oleh iblis, dan yang tersisa hanyalah Nezuko yang telah berubah menjadi Iblis. Di anime ini dia tidak berjuang sendirian karena dia tergabung dengan pasukan pembasmi Iblis. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Koyoharu Gotouge.

9. Shigatsu wa Kimi no Uso
Anime ini merupakan anime dengan genre romace yang sangat bagus. Anime ini menceritakan Arima Kosei seorang anak SMA yang sangat berbakat bermain piano, namun karena trauma yang dialaminya saat kecil ketika ibunya meninggal, dia berniat untuk berhenti menjadi pianis, bahkan ketika dia melihat buku partitur musik dia ketakutan. Suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis cantik pemain biola, yang memaksanya mengiringinya bermain biola dengan piano. Namun dia menolak, tapi lama-kelamaan dia luluh dan kembali bermain piano lagi.

10. Bakuman
Anime ini bercerita tentang dua orang sahabat yang bercita-cita menjadi mangaka terkenal. Awal cerita mereka adalah ketika mereka SMA, Akito Takagi yang bercita-cita untuk menjadi pengarang manga terkenal, membujuk Moritaka Mashiro yang pintar menggambar manga untuk bekerja sama menjadi mangaka, namun dia tidak memiliki minat yang kuat untuk menjadi mangaka, karena pamannya meninggal karena kelelahan membuat manga dan tidak sukses. Namun Takagi tahu bahwa mashiro menyukai seorang gadis bernama miho azuki dan membujuknya untuk menyatakan cintanya, saat mashiro menyatakan cinta pada miho mereka berjanji menikah jika mereka sudah sukses. Yaitu ketika manga mashiro dibuat anime dan miho menjadi pengisi suara anime.


Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime yang Sudah Tamat"