10 Rekomendasi Semen Terbaik

Pada artikel ini kami akan memberikan daftar merk semen terbaik yang bisa kamu gunakan. Semen merupakan bahan bangunan yang keberadaannya sangat penting, karena menentukan kekokohan dan kepadatan pondasi bangunan.
Kami membuat artikel tentang merk semen karena sepertinya banyak dari masyarakat yang masih awam dengan bahasan merk semen ini.

Menjadi bahan yang sangat diperlukan, banyak sekali merk semen yang bermunculan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut adalah tips untuk memilih semen yang bagus.

Tips memilih semen Terbaik

1. Pilih semen yang baru di stok/diproduksi
Semen yang sudah lama diproduksi biasanya memiliki tekstur keras dan padat saat ditekan. Sedangkan semen yang baru diproduksi biasanya ketika ditekan memiliki tekstur yang lembut. Nah semen yang masih baru seperti itulah yang dianjurkan untuk dipakai dan dibeli, karena kualitasnya yang masih bagus.

2. Pilh semen yang kemasannya masih bagus.
Biasanya, semen dikemas dengan ukuran 50 kg dan 40 kg. Untuk mengetahui kondisi semen yang berada di dalamnya bagus atau tidak, pilihlah kondisi semen dengan kemasan yang masih bagus, karena biasanya untuk kemasan yang sudah rusak, air terkadang merembes ke dalam semen.

3. Pilihlah semen yang sudah memiliki logo SNI.
Untuk di Indonesia, setiap produk industri haruslah diberi logo SNI, yang artinya produk itu telah diuji kualitasnya dan layak diedarkan untuk diperjual belikan di Indonesia.

Setelah mengetahui tips untuk memilih semen yang berkualitas, berikut adalah 10 rekomendasi merk semen terbaik versi filesop.com

10 Rekomendasi Merk Semen Terbaik

1. Semen Batu Raja
Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : 69 ribuan / 50 kg
Semen ini memiliki kualitas yang sangat bagus di kelasnya dan sangat mudah dijumpai meskipun namanya kurang familiar. Semen Ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya semen Ini dapat menghasilkan plesteran yang halus, semennya kedap air, semen tahan terhadap serangan sulfat, pencampuran semennya mudah dan prakis, hasil semen tidak mudah retak akibat panas hidrasi.

2. Semen Conch
Kisaran harga : Rp.44.400,- / 40 kg
Link pembelian : Tokopedia
Semen ini harus diakui kualitasnya tidak sebaik merk semen yang sudah populer, seperti Holcim, Tiga Roda dan lain sebagainya. Namun dalam keadaan mendesak karena ketersediaannya yang cukup banyak dipasaran dan harganya yang terjangkau semen ini sering menjadi pilihan alternatif bagi para pekerja bangunan. Semen ini juga memiliki waktu kering yang pas.

3. Semen Merah Putih
Kisaran harga : 48.500,- / 40 kg
Link pembelian : Tokopedia
Semen Ini terbilang sangat mudah untuk diaplikasikan di berbagai permukaan bangunan. Semen ini memiliki hasil yang sangat bagus dan membuat bangunan memiliki pondasi yang awet dan kokoh.

Semen merah putih ini merupakan semen yang memiliki kualitas baik yang sudah memenuhi standarisasi Eropa dan standarisasi Indonesia (SNI).

4. Semen Garuda
Kisaran harga : Rp.59.000,- / 50 kg
Link pembelian : Tokopedia
Semen ini memiliki harga yang terjangkau. Meskipun dengan harganya yang murah, semen ini, kita bisa membuat bangunan yang awet dan kokoh karena hasil dari semen, permukaannya halus dan tidak retak ketika kering.

Semen ini sudah terbukti kedap air dan tahan terhadap serangan sulfat dan telah memiliki sertifikat SNI.

5. Semen Jakarta
Kisaran Harga : Rp. 43.200,- / 40 kg
Link pembelian : Tokopedia
Kita bisa menghemat dari segi biaya menurut penggunaannya, karena untuk menembok kita tidak perlu menggunakan semen terlalu banyak untuk hasil yang kokoh. Kita juga tidak perlu khawatir hasilnya menjadi retak-retak karena dilihat hanya dari adonannya saja, adonannya cukup halus. Untuk harganya sendiri semen ini sangat terjangkau dengan kualitas yang sangat baik.

6. Semen Padang
Kisaran harga : Rp. 46.200,- / 40 kg
Link pembelian : Tokopedia
Semen ini memiliki bahan baku produksi yang sangat bagus, karena diambil dari daerah penghasil bahan baku pembuatan semen terbaik di Indonesia, yaitu di kawasan Indarung, Sumatera Barat.

Semen ini dapat menghasilkan permukaan bangunan yang sangat halus, dan semen ini juga sangat ramah lingkungan. 

Semen Ini tahan terhadap serangan sulfat yang dapat membuat bangunan menjadi lebih kokoh dan awet. Semen ini juga diketahui adalah merk semen tertua yang ada di Indonesia.

7. Semen Gresik

Kisaran harga : Rp.58.500,- / 40 kg
Link pembelian : Tokopedia
Semen Ini menawarkan berbagai keunggulan, diantaranya yaitu :
• Semen ini tahan retak karena memiliki unsur pozzolan yang bisa membuat suhu yang terbebas saat proses reaksi semen dan air semakin rendah.
• Semen tahan terhadap serangan asam Dan sulfat, karena unsur pozzolan dalam semen ini bisa membentuk senyawa baru dalam jangka panjang.
• Karena unsur pozzolan yang ada di dalam semen dapat memberikan daya kuat tekan yang berkelanjutan, hasil dari semen ini semakin lama semakin kuat.

Merk semen ini merupakan merk yang ramah lingkungan karena telah memiliki sertifikat ISO 14001.

Bagi para pengguna semen ini pasti sangat senang karena hasil dari semennya sangat memukau, dilihat dari pondasi bangunan yang awet dan kokoh.

8. Semen Holcim/Dynamic
Kisaran Harga : Rp.56.750,- / 40 kg
Link pembelian : Tokopedia
Semen yang satu ini merupakan semen yang ramah lingkungan karena memiliki sertifikasi Green Label dari Singapura.

Semen ini memiliki partikel butiran mineral mikro halus yang dapat memberikan hasil akhir yang kuat dan permukaan yang halus Karena partikel ini akan mengisi rongga-rangga dengan rapat secara sempurna, partikel ini disebut Micro Filler Particle. 

9. Semen Instan Elephant
Kisaran Harga : Rp.64.900,- / 40 kg
Link pembelian : Tokopedia
Semen ini memiliki harga yang terjangkau, meskipun harganya yang murah semen ini memiliki kualitas yang sangat baik, semen ini memiliki daya rekat yang sangat kuat, dan juga irit dalam pengaplikasiannya. 

10. Semen Tiga Roda
Kisaran harga : Rp.60.000,- / 40 kg
Link pembelian : Tokopedia
Semen tiga roda ini menghasilkan plester dan beton yang halus dan rapat, yang membuat pondasi bangunan menjadi lebih kokoh.

Semen ini dapat digunakan dalam setiap kondisi lingkungan karena semen ini adalah semen yang sangat ramah lingkungan.

Semen ini sering digunakan untuk pembangunan skala besar baik itu pembangunan nasional dan internasional. Karena semen ini sudah memiliki standar Nasional (SNI) dan standar Eropa (EU).

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Semen Terbaik"