10 Rekomendasi Buku Self Improvement Populer dan Cocok di Baca Saat Waktu Luang

Buku Self Improvement adalah buku tentang bagaimana cara untuk memperbaiki diri dan tips-tips bagaimana memaknai kehidupan.
Tentunya setiap orang ingin memperbaiki hidupnya menjadi semakin lebih baik, namun sebuah keinginan tanpa sebuah tindakan pastinya keinginan itu tidak akan tercapai.

Salah satu tindakan untuk memperbaiki diri salah satunya dengan membaca buku self improvement, dengan membaca buku ini, kita akan membuka wawasan tentang cara-cara bagaimana untuk memaknai kehidupan.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi buku self improvement yang bagus untuk dibaca.

10 Rekomendasi Buku Self Improvement yang Bagus untuk dibaca saat Waktu Senggang

1. How to Win Friends and Influence People in The Digital Era
Kisaran harga : Rp.70.400,-
Link Pembelian : Tokopedia

Buku ini mengajarkan kita bagaimana caranya membentuk komunikasi yang efektif melalui media sosial dan bagaimana caranya membangun kesan yang mendalam pada lawan bicara. Dalam buku ini, penulisnya menjelaskan cara yang efisien dan efektif dalam menjalin hubungan dengan sesama manusia di era digital.

Buku ini sangat cocok bagi orang yang ingin memperbaiki kemampuan dalam hal bersosialisasi dan berkomunikasi. Buku ini akan membahas secara menyeluruh tentang hubungan antar manusia. Buku ini adalah karya dari Dale Carnegie.

2. Grit : Kekuatan Passion dan Kegigihan
Kisaran harga : Rp.102.400,-
Link pembelian : Tokopedia

Buku ini sangat cocok untuk orang yang pesimis dan ragu akan kebahagiannya dan masa depannya akan seperti apa.

Dalam buku ini menurut penulisnya, orang yang memiliki bakat alami tidak akan selalu menjadi orang yang sukses jika tidak dibarengi dengan kegigihan dan ketabahan yang kuat, namun orang yang biasa-biasa saja tapi dengan ketabahan yang kuat, dia bisa menjadi orang yang sukses.

Buku ini membahas tentang salah satu faktor penentu kesuksesan yaitu ketabahan dan kegigihan. Buku ini ditulis berdasarkan eksperimen, wawancara dan penelitian. Buku ini merupakan karya dari Angela Duckworth.

3. Semua Orang Butuh Curhat
Kisaran harga : Rp.118.400.-
Link pembelian : Tokopedia

Buku ini akan membuat pembaca hanyut dengan cerita-cerita yang dipaparkan karena buku ini memiliki gaya penulisan yang santai. Buku ini merupakan buku yang ditulis berdasarkan pengalaman penulisnya, disini penulis menceritakan tentang perjalanan hidupnya dalam mengobati luka batin dan juga dia menyelipkan beberapa cerita para pasiennya.

Buku ini merupakan buku yang ditulis oleh Lori Gottlieb, seorang terapis asal Los Angeles. Buku ini berisi tentang pengalaman Lori saat dirinya ditinggal kekasih, dia merasa dunianya runtuh. Lori pun memutuskan untuk melakukan konseling dengan seorang terapis veteran.

4. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah
Kisaran Harga : Rp.78.750,-
Link pembelian : Tokopedia

Buku ini mengajarkan kita untuk belajar menyelesaikan masalah, beristirahat sejenak ketika merasa lelah, dan belajar mencintai diri sendiri. Dalam buku ini setiap kata-katanya dapat membantu pembaca untuk lebih banyak memeluk dirinya sendiri, karena dalam buku ini memiliki banyak poin-poin penting yang bisa menjadi bahan renungan.

Buku ini terdiri dari 3 bab besar yang membahas tentang warna-warni kehidupan dan sangat cocok sekali dibaca oleh orang yang sering merasa lelah dengan hidupnya. Buku ini merupakan karya dari Geulbaewoo.

5. You Do You
Kisaran harga : Rp.102.400,-
Link pembelian : Tokopedia

Buku self improvement ini memiliki gaya penulisan yang terkesan dekat dengan para pembaca dengan gaya bahasanya yang santai. Buku ini membahas berbagai macam cara, tips dan trik bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan, investasi, cara mencapai tujuan dan cara mengenali diri sendiri. Selain itu buku ini menyisipkan pengalaman dari penulisnya itu sendiri yang membuat buku ini menjadi menarik untuk dibaca. Buku ini merupakan karya dari Fellexandro Ruby.

6. Berani Tidak Disukai
Kisaran harga : Rp.78.400,-
Link pembelian : Tokopedia

Buku ini mengajarkan kita metode untuk berdamai dengan diri sendiri. Buku ini memiliki beberapa konsep psikologis yang baru yang dapat kita pelajari, seperti hubungan interpersonal, gaya hidup dan konsep teologi.

Gaya bahasa dari buku ini sangat unik, dimana buku ini menyajikan dialog naratif antara seorang pemuda dengan seorang filsuf. Dialog antara dua orang itu isinya mengenai pemahaman terhadap teori psikologi Alfred Adler.

Buku ini merupakan karya dari Ichiro Kishima dan Fumitake Koga.

7. Filosofi Teras
Kisaran harga : Rp.78.400,-
Link pembelian : Tokopedia

Buku ini memiliki bahasa yang mudah dipahami untuk berbagai kalangan, buku Ini dapat menggambarkan analogi kejadian yang nyata dari kehidupan sehari-hari. Buku ini bisa membantu kita untuk mengatasi emosi negatif dan membentuk mental yang tangguh ketika dihadapkan dengan suatu permasalahan. Buku ini menjelaskan tentang konsep filosofi Stoic yang berasal dari Yunani-Romawi kuno.

Buku ini ditulis oleh Henry Manampiring Dan pernah meraih penghargaan Book of The Year di Indonesia International Book Fair 2019.

8. Merawat Luka Batin
Kisaran harga : Rp.78.400,-
Link pembelian : Tokopedia

Buku merawat luka batin merupakan buku yang mengajarkan kita untuk tidak kehilangan kendali atas dirinya saat mengalami depresi. Buku ini menyajikan banyak pembahasan dan definisi tentang depresi dan permasalahan kesehatan mental untuk membentuk pola pikir yang sehat.

Dalam buku ini, penulis mengajak pembaca untuk lebih peduli dengan luka batin masing-masing. Buku ini merupakan karya dari dr Jiemi Ardian , Sp.KJ

9. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat
Kisaran harga : Rp.64.740,-
Link pembelian :Tokopedia

Buku ini mengajarkan kita untuk tidak memikirkan hal-hal yang sepele dan belajar untuk fokus pada hal yang menjadi prioritas kita. Pada buku ini menjelaskan bahwa keadaan dan pemikiran setiap orang pastilah berbeda jadi di buku ini kita diajarkan untuk tidak terlalu fokus untuk menyenangkan semua orang karena belum tentu tindakan yang kita lakukan akan disukai oleh semua orang. Di buku ini juga dijelaskan bahwa selama manusia hidup, kita tidak akan terlepas dari yang namanya masalah jadi kita tidak perlu banyak memusingkan masalah karena masalah yang berbeda akan datang kembali suatu saat nanti.

Dibuku ini menyampaikan bahwa setiap orang berhak untuk bahagia dan kebahagiaan dapat datang dari hal-hal yang sangat sederhana.

Buku ini merupakan karya dari Mark Manson dan termasuk buku best seller Washington Post dan The New York Times.

10. Atomic Habits
Kisaran harga : Rp.86.400,-
Link pembelian : Tokopedia

Buku Atomic Habits mengajarkan kita bahwa untuk membuat kita sukses, kita tidak perlu langsung berbuat sesuatu yang besar namun hanya dengan langkah kecil yang kita lakukan setiap hari, kita bisa menguasai bidang yang sangat kita inginkan dan kita dapat meraih kesuksesan.

Buku ini juga dilengkapi dengan cerita-cerita inspiratif dari orang-orang yang telah sukses seperti komedian, ilmuan, seniman, CEO perusahaan besar, bahkan para peraih medali emas olimpiade. Mungkin jika digambarkan buku Ini mirip dengan peribahasa yang ada di Indonesia yaitu sedikit-sedikit lama kelamaan menjadi bukit.

Buku motivasi ini merupakan karya dari James Clear yang terbit pada tahun 2018.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Buku Self Improvement Populer dan Cocok di Baca Saat Waktu Luang"