20 Rekomendasi Drakor dari Berbagai Genre dengan Rating Tinggi

Drakor atau drama korea merupakan tontonan yang saat ini banyak digemari untuk melepas penat setelah bekerja, ataupun sebagai hiburan. Berbagai genre mulai dari romance, horror, action dan lain sebagainya banyak bermunculan.
Pada artikel kali ini, kami akan memberi rekomendasi beberapa judul drakor yang memiliki rating tinggi yang bisa kalian jadikan tontonan dikala senggang.

10 Rekomendasi Drakor dengan Rating Tinggi

1. One Dollar Lawyer (2022)
Drama ini memiliki rating 7,9/10 di IMDb, bergenre legal drama dan komedi. Drakor Ini merupakan salah satu drakor terbaik pada tahun 2022 dan menjadi drama korea dengan rating tinggi. Drama ini bercerita tentang seorang pengacara yang diperankan oleh Nam Goong Min yang berkarakter sering marah-marah tapi sebenarnya dia sangat membela para kliennya. Dulunya dia adalah seorang Jaksa dan sekarang dia adalah seorang pengacara yang rela dibayar 1 dollar.

2. Business Proposal (2022)
Drama ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb dan 8,7 / 10 di MyDramaList, bergenre Komedi romantis dan drama. Drama korea ini menceritakan tentang hubungan cinta antara bos dan karyawannya. Awalnya Shin Ha-ri seorang karyawan perusahaan besar pergi ke kencan buta untuk menggantikan temannya. Ternyata pria yang ditemuinya itu adalah bosnya sendiri, lama-kelamaan tumbuh perasaan cinta diantara mereka, dan kisah mereka pun semakin rumit.

Kita akan dibuat tertawa di setiap episodenya, kisah dalam drama ini cenderung ringan dan cukup simpel.

3. Alchemy of Souls (2022)
Drama ini memiliki rating 8,8/10 di IMDb, bergenre romance, sageuk, action dan fantasy. Drama ini adalah drama yang mengambil seting jaman kerajaan dimana orang-orang memiliki kemampuan sihir. Pada awal cerita ada seorang wanita pembunuh yang bertarung dengan beberapa orang kemudian kalah terkena panah, kemudian dia kabur dan memindahkan jiwanya ke seorang wanita muda, setelah memindahkan jiwanya di kehilangan semua kekuatannya. Kemudian dia bertemu dengan seorang pria bernama Jang Uk yang kekuatan sihirnya tersegel dan melatihnya sihir agar dia bisa mengembalikan kekuatannya dan lama-kelamaan mereka saling jatuh cinta.

4. Under The Queen's Umbrella (2022)
Drama ini memiliki 8,5/10 di IMDb, 5/5 di CNN Indonesia, dan 9/10 di MyDramaList, bergenre sageuk, black comedy, dan dark comedy. Drama ini menceritakan istri dari raja Lee Ho yang memiliki lima orang anak, dia bernama Ratu Im Hwa Ryeong. Dia digambarkan sebagai sosok yang rela berkorban dan tangguh untuk keluarganya. Kisah yang ada dalam cerita ini merupakan cerita fiksi dan tidak memiliki ikatan terhadap kejadian sejarah.

5. Extraordinary Attorney Woo (2022)
Drama ini memiliki rating 8,7/10 di IMDb dan 100% di Rotten tomatoes, bergenre legal drama. Drama yang satu ini ceritanya berfokus pada seorang pengacara wanita yang mengidap autisme bernama Woo Young Woo dia sangat pintar dan selalu berhasil memenangkan persidangan, namun karena dia mengidap autisme dia kurang memiliki empati dan keterampilan sosial, karena hal tersebut dia selalu kesulitan setiap kali melakukan persidangan karena orang-orang menganggapnya tidak mampu.

6. Reborn Rich (2022)
Drama ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb dan 9,6/10 di Viki, bergenre sageuk, fantasy, revenge tragedy. Drama ini adalah drama yang sangat bagus yang sayang banget jika kalian lewatkan. Drama ini bercerita tentang seseorang yang bereinkarnasi ke masa lalu namun dengan tubuh yang berbeda. Pada awalnya Yoon Hyun Woo adalah seorang sekretaris dari Soonyang Grup. Namun dia dituduh menggelapkan dana perusahaan oleh keluarga Soonyang Dan dia juga dibunuh oleh cucu keluarga Soonyang. Dia bereinkarnasi ke masa lalu di tahun 1987 Dan mendapati dia bereinkarnasi di tubuh Jin Do Joon cucu terakhir keluarga Soonyang. Dengan identitas barunya dia berusaha menghukum orang yang telah membunuhnya.

7. All of Us are Dead (2022)
Drama ini memiliki rating 7,5/10 di IMDb, 8,5/10 di MyDramaList, dan 88% di Rotten tomatoes. Drama ini bercerita tentang siswa-siswa sekolah yang berusaha menyelamatkan diri karena adanya wabah virus zombie yang menyebar ke seluruh Korea. Pada awalnya virus zombie tersebut adalah hasil buatan seorang guru yang berusaha membangkitkan anaknya yang sudah meninggal karena dibully oleh teman-temannya namun gagal. Virus itu menyebar ketika seorang siswa perempuan masuk ke labnya dan dia digigit oleh tikus yang telah terkontaminasi virus. 

8. Twenty Five Twenty One (2022)
Drama ini memiliki rating 8,6/10 di IMDb bergenre romance dan Coming-of-age story. Drama ini memiliki nuansa yang hangat di banyak momen di setiap episodenya. Cerita pada drama ini menceritakan perjuangan dan kisah cinta para tokohnya, khususnya Baek Yi Jin seorang anak orang kaya yang kemudian bangkrut karena krisis ekonomi dan Na Hee Do yang merupakan atlet anggar.

Drama ini diperankan oleh Kim Taeri dan Nam Joohyuk.

9. It's Okay To Not Be Okay (2020)
Drama ini memiliki rating 8,6/10 di IMDb, bergenre komedi. Drama ini menceritakan tentang dua orang yang berusaha saling menyembuhkan luka psikologis dan emosional yang dialami, bercerita tentang seorang perawat di bangsal psikiatri dan seorang penulis buku anak yang mengalami gangguan anti sosial.

Drama ini dibintangi oleh Kim Soohyun dan Seo Yeji.

10. Crash Landing on You (2019)
Drama ini menceritakan kisah cinta antara Yoon Se Ri seorang wanita kaya asal Korea Selatan dengan Kapten Ri seorang Perwira tentara Korea Utara. Awal cerita Yoon Se Ri tertiup badai dan mendarat di Korea Utara kemudian ditolong oleh Kapten Ri. Kapten Ri berusaha menolong Yoon Se Ri untuk mengembalikannya ke Korea Selatan. Karena kebersamaan mereka, lama kelamaan mereka saling mencintai.

Drama ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin, memiliki rating sebesar 8,7/10 di IMDb.

11. Goblin (2016)
Drama ini memiliki rating 8,6/10 di IMDb, bergenre Korean drama, Romance, drama, fantasy, comedy. Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang telah hidup selama 900 tahun yang disebut goblin, dia berusaha mencabut kutukan keabadiannya tersebut, keabadiannya tersebut hanya bisa dilepas oleh orang yang bisa melihat pedang yang menancap di perutnya, suatu hari dia bertemu dengan orang tersebut, dia adalah seorang gadis SMA, nantinya mereka akan terlibat kisah asmara yang cukup rumit dan mengasyikkan untuk diikuti. 

Drama ini diperankan oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook. 

12. Descendants of The Sun (2016)
Drama ini memiliki rating 8,2/10 di IMDb, bergenre drama. Drama korea ini menceritakan kisah cinta antara kapten Yoo Sijin dan tenaga medis bernama Kang Mo Yeon. Penonton akan dibuat baper oleh drama ini, karena cerita drama ini sangat seru untuk diikuti, mereka akan menghadapi berbagai kesulitan dan kisah cinta mereka akan semakin kompleks, mereka sebelumnya pernah bertemu di rumah sakit dan kemudian bertemu lagi di sebuah wilayah yang rawan konflik dan terpencil.

13. Sky Castle (2018)
Drama ini memiliki rating 8,6/10 di IMDb, bergenre drama. Drama ini memiliki banyak kisah menyentuh hati dan menyakitkan dari para siswa di Korea Selatan. Drama ini mengisahkan tentang 4 orang ibu rumah tangga yang hidup di kawasan elit dan eksklusif. Mereka sangat berambisi untuk membuat anak mereka masuk universitas yang sangat bergengsi.

Ide dari drama ini dianggap penonton sangat relate dengan kehidupan mereka, karena drama ini mengandung satir tentang sistem kelas sosial dan sistem pendidikan di Korea Selatan.

14. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)
Drama ini memiliki rating 8,4/10 di IMDb, bergenre Rom-Com. Drama ini akan membuat penontonnya tertawa geli dan baper ketika menontonnya. Drama ini memiliki cerita romansa yang mengalir lembut diselingi dengan komedi tipis. Drama ini menceritakan tentang dua karakter yang akan saling jatuh cinta yang pada awalnya mereka saling membenci, mereka adalah Yoon Hye Jin seorang dokter gigi yang pindah ke desa untuk membuka sebuah klinik dan Hong Dusik atau Hong Banjang, pria serba bisa yang disegani di desa. Desa pada drama ini bernama Gongjin.

15. Vincenzo (2021)
Drama ini memiliki rating 8,4/10 di IMDb, bergenre kriminal. Drama ini bercerita tentang orang yang memiliki misi mengambil harta karun di sebuah gedung tua, dia bernama Vincenzo casano. Dia adalah seorang pengacara dan penasihat mafia di Italia, dan kembali ke Korea Selatan untuk menjalankan misi pengambilan harta karun. Namun usahanya tersebut tidak akan mudah karena gedung tersebut sedang dalam sengketa dan penghuni disana sangat rukun yang akan menjadi tantangan bagi Vincenzo. Dia juga akan memiliki kisah romansa dengan seorang pengacara yang awalnya melawannya bernama Hong Cha-young.

16. Kingdom (2019)
Drama ini memiliki rating 8,3/10 di IMDb dan 97% di Rotten Tomatoes, bergenre horror, dan memiliki 2 season. Drama ini mengisahkan seorang putra mahkota di sebuah kerajaan yang mencari kebenaran tentang sakitnya seorang raja. Di saat yang sama virus zombie telah menyebar luas ke seluruh penjuru negeri. Film Ini sangat menarik karena ceritanya berbeda dengan cerita zombie lainnya, dimana cerita zombie disini mengambil latar belakang zaman kerajaan, ceritanya juga seru dan menarik untuk diikuti.

17. The World of Married (2020)
Drama ini memiliki rating 8/10 di IMDb, bergenre romance. Drama ini merupakan drama yang menegangkan, walaupun di drama ini bukan bergenre horror ataupun aksi, drama ini bakal membuat geregetan dan emosi para penontonnya, karena drama ini bercerita tentang perselingkuhan.

Drama ini bercerita tentang perselingkuhan antara Lee Tae-oh seorang sutradara dengan seorang wanita muda anak orang terpandang bernama Yeo Da-Kyung. Lee Tae-oh berselingkuh karena dia tidak memiliki karir yang cemerlang seperti istrinya yang berprofesi sebagai dokter sukses di sebuah kota kecil, dia bernama Jin Su-woo.

18. Hospital Playlist (2020)
Drama ini memiliki rating 8,8/10 di IMDb, bregenre komedi dan memiliki 2 season. Pada setiap episode di drama ini bakal membuat para penonton terharu, sedih, menangis dan tertawa ketika menonton drama ini. Banyak hal-hal mengharukan dan lucu di salah satu drama korea terbaik ini.

Drama ini menceritakan tentang 5 orang dokter spesialis yang semenjak kuliah sudah berteman akrab. Setelah selesai bertugas, di malam hari mereka akan bermain band dengan membawakan lagu-lagu lawas saat mereka kuliah.

19. Reply 1988 (2015)
Drama ini memiliki rating 9,2/10 di IMDb. Drama ini sangat layak masuk rekomendasi drama korea dengan rating tinggi. Drama ini disebut-sebut sebagai salah satu drama korea terbaik sepanjang masa. Drama ini menampilkan interaksi keseharian antar sahabat, keluarga dan tetangga. Drama ini menceritakan lima keluarga yang tinggal di lingkungan bernama Ssamundong. dan mereka sangat akrab satu sama lain. Lewat drama ini penonton akan merasakan berbagai emosi.

20. Itaewon Class (2020)
Drama ini bercerita tentang seseorang yang bertekad membuat perusahaan makanan di Itaewon untuk membalaskan dendam atas kematian ayahnya, dia bernama Park Saeroyi. Drama ini diadaptasi dari webtoon. Drama ini memiliki rating 8,2/10 di IMDb.

Posting Komentar untuk "20 Rekomendasi Drakor dari Berbagai Genre dengan Rating Tinggi"