6 Rekomendasi Software Pengolah Kata Terbaik

Software pengolah kata

Pada era teknologi sekarang ini, komputer menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam kebutuhan sehari-hari. Baik dalam dunia kerja ataupun dunia sekolah. Pekerjaan kantor atau tugas sekolah biasanya mengharuskan kita untuk mengetik dan mencetaknya pada kertas. Nah, untuk tugas pengetikkan tersebut kita membutuhkan sebuah perangkat lunak (software) yang dapat kita manfaatkan.
Pada artikel kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi software terbaik untuk pengolahan kata atau pengetikan.

6 Rekomendasi Software Pengolah Kata Terbaik

1. Pages

Rekomendasi software pengolah kata pertama adalah Pages. Software ini adalah software pengolah kata yang tersedia untuk para pengguna IOS iPhone saja. Aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis alias kalian tidak perlu membayar untuk berlangganan aplikasi ini. 

Aplikasi Pages ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan tugas kantoran seperti pembuatan laporan harian, pembuatan proposal dan juga pembuatan draft artikel. File yang telah Kita buat bisa kita simpan dalam berbagai format seperti Docx, PDF, TXT, Doc dan lain sebagainya.

Nama AplikasiKeterangan
Sistem OperasiIOS 14.0 +
DeveloperApple
KategoriCatatan & Tulisan
Ukuran File6,7 MB

2. Office Suite

Aplikasi ini memiliki dua versi yakni versi gratis dan versi berbayar. Namun tidak perlu khawatir Karena aplikasi gratis dari aplikasi ini sudah lebih dari cukup untuk melakukan pengetikan seperti tugas sekolah atau pengetikan lainnya.

Untuk penggunaannya sendiri aplikasi ini hampir mirip dengan software buatan Microsoft yaitu Microsoft Office. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan MobiSystem.

Nama AplikasiKeterangan
Sistem OperasiAndroid 7.0 +
DeveloperMobiSystems
KategoriBusiness
Ukuran File48 MB

3. Microsoft word

Mungkin kalian sudah sangat tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, aplikasi ini sudah sangat terkenal di dunia. Aplikasi ini merupakan buatan dari Microsoft. Di Indonesia, sendiri aplikasi ini sudah hampir kita jumpai di setiap perangkat komputer atau laptop. Kita biasanya menggunakan aplikasi ini untuk tugas sekolah, kantor dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga tidak hanya bisa kita pakai di komputer atau laptop tapi sekarang juga sudah tersedia untuk ponsel.

Nama AplikasiKeterangan
Sistem OperasiAndroid 9 +
DeveloperMicrosoft Corporation
KategoriProductivity
Ukuran File72,29 MB

4. WPS Office

Aplikasi ini hampir sama seperti Microsoft Office, bahkan beberapa pengguna menyebut bahwa aplikasi ini lebih mudah digunakan dan juga lebih ringan. Dengan menggunakan aplikasi ini kita sudah bisa mengerjakan berbagai kebutuhan seperti membuat dokumen, membuat slide, menulis buku dan lain sebagainya, dengan aplikasi ini juga kita bisa mengedit file pdf secara langsung, hal itu merupakan hal yang sangat penting apalagi untuk orang yang ingin mengedit ebook pasti aplikasi ini sangat cocok untuk kalian.

Nama AplikasiKeterangan
Sistem OperasiAndroid 5.0 +
DeveloperWPS Software PTE. LTD.
KategoriProductivity
Ukuran File78,77 MB

5. Apache Open Office Writer

Aplikasi ini merupakan aplikasi pengolah kata yang dapat digunakan secara gratis dan tidak perlu berlangganan, dan juga bebas digunakan oleh siapa saja. Walaupun aplikasi ini adalah aplikasi gratis, kita sudah bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai keperluan pengolahan kata seperti misalnya pembuatan dokumen dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga sudah memiliki fitur auto correct yang Mana apabila kita melakukan kesalahan ketik maka aplikasi ini bisa membetulkannya secara otomatis. Kita juga bisa menyimpan dokumen yang kita buat dalam berbagai format seperti Docx, pdf dan lain sebagainya. Namun aplikasi ini baru tersedia untuk komputer atau PC dan tidak ada aplikasi mobilenya.

6. Polaris Office

Aplikasi pengolah kata yang satu ini selain dapat digunakan di PC atau laptop, kita juga bisa menggunakannya di Hape, hal tersebut membuat kita menjadi leluasa untuk mengerjakan sebuah pekerjaan, karena dapat kita kerjakan dimana saja. Kita juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa perlu membayarnya.

Dengan menggunakan Polaris office kita sudah bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti pembuatan dokumen dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sudah support untuk berbagai format, seperti : Doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx, pps, ppsx, txt, hwp, hwpx, odt, pdf, csv.

Nama AplikasiKeterangan
Sistem OperasiAndroid 5.0 +
DeveloperPolaris Office Corp.
KategoriProductivity
Ukuran File48,66 MB

Penutup

Dari sekian banyak software pengolah kata yang ada. Daftar yang diatas merupakan rekomendasi dari kami sebagai bahan pertimbangan untuk kalian dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Software Pengolah Kata Terbaik"