10+ Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik Yang Kocak Abis

Stephen Chow merupakan aktor film hongkong yang sangat terkenal karena kelucuannya. Dalam setiap filmnya kita akan disuguhkan komedi-komedi yang dapat membuat kita tertawa. Diantara banyaknya film yang dia bintangi, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi film yang bisa kalian pertimbangkan untuk ditonton.

Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik Yang Ngakak Abis

1. CJ7 (2008)


Tanggal rilis : 30 Januari 2008 (China)
Sutradara : Stephen Chow
Pemeran : Stephen Chow, Vincent Kok, Sandy Shaw Kan-Cheung Tsang, Chi Keung Fung
Biaya produksi : 20 Juta USD

Film ini memiliki rating 6,4/10 di IMDb dan 49% di Rotten Tomatoes

Film ini menceritakan sebuah keluarga yang terdiri dari  ayah dan anak yang sangat miskin, seorang ayah bernama Chow Ti (Stephen Chow) dan anaknya satu-satunya bernama Dicky. 

Suatu ketika Dicky diberikan hadiah mainan oleh Chow Ti, mainan tersebut Chow Ti temukan di sebuah pembuangan rongsokan, Chow Ti mencari mainan di pembuangan rongsokan karena sebelumnya mereka jalan-jalan di supermarket dan Dicky merengek minta dibelikan mainan, tapi Chow Ti tidak punya uang untuk membelinya. Suatu ketika mainan itu hidup dan membuat kehidupan mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya, mainan tersebut sebenarnya adalah alien yang tersesat di bumi.

2. Kung-fu Hustle (2004)


Tanggal rilis : 23 Desember 2003 (Hong Kong)
Sutradara : Stephen Chow
Biaya produksi : 20 juta USD
Bahasa : Kanton, Mandarin

Memiliki rating 7,7/10 di IMDb dan 90% di Rotten Tomatoes

Film ini sangat seru dan pastinya membuat orang yang menonton film ini sangat terhibur. Film ini disebut-sebut sebagai film terbaik Stephen Chow Karena cerita di film ini sangat menarik dan akting Stephen Chow di film ini sangat bagus.

Film ini menceritakan tentang dua orang bernama Sing dan Bone yang dikejar-kejar oleh geng kapak. Awalnya mereka sangat terobsesi masuk ke dalam geng yang sangat ditakuti yaitu geng kapak, tapi karena mereka selalu membuat masalah, mereka akhirnya malah dikejar-kejar oleh geng kapak.

3. Shaolin Soccer (2001)


Tanggal rilis : 12 Juli 2001 (Hong Kong)
Sutradara : Stephen Chow
Biaya produksi : 42,8 juta USD
Bahasa : Chinese, kanton, dan mandarin

Film ini memiliki rating 7,3/10 di IMDb dan 89% di Rotten Tomatoes.

Film ini juga merupakan salah satu film terbaik Stephen Chow, dalam film ini menceritakan tentang mantan biksu Shaolin dan seorang pelatih sepak bola yang membentuk sebuah tim sepak bola, dimana para pemainnya adalah para mantan biksu shaolin juga, dalam tim sepak bola mereka, mereka memanfaatkan kemampuan bela diri mereka untuk memenangkan sebuah turnamen dan mempopulerkan kungfu shaolin.

4. The Tricky Master (1999)

Tanggal rilis : 5 Agustus 1999
Sutradara : Wong Jing

Film ini memiliki rating 5,9/10 di IMDb dan 40% di Rotten Tomatoes.

Film ini menceritakan tentang seorang polisi bernama Leung Foon yang mendapatkan tugas untuk menangkap seorang kriminal bernama Ferrari yang mengoperasikan dunia perjudian.

5. King of Comedy (1999)

Tanggal rilis : 13 Februari 1999 (Hong Kong)
Sutradara : Stephen Chow, Lee Lik-chi
Pemeran : Stephen Chow, Lee Lik-chi, Min Hun Fung, Erica Li, Kan-Cheung Tsang, Ka-Kit Leung
Biaya produksi : 3,85 juta USD

Film ini memiliki rating 7,2/10 di IMDb dan 70% di Rotten Tomatoes

Cerita pada film ini diangkat dari perjalanan awal Stephen Chow dalam karirnya ketika ia memulai akting sebagai aktor pembantu. 

Unsur drama komedi dalam film ini cenderung kental, tidak seperti film Stephen Chow lainnya. Film ini menceritakan tentang seorang mentor drama dan akting di sebuah desa bernama Wan Tin-sau (Stephen Chow) 

Untuk mengejar cita-citanya yang ingin menjadi seorang aktor terkenal, di waktu luangnya dia juga bekerja sambilan sebagai aktor pemeran tambahan.

Suatu waktu, sekelompok perempuan meminta diajari akting oleh Wan. Salah satu gadis bernama Lau Piu-piu (Cecilia Cheung) lama kelamaan jatuh cinta kepada Lau karena terpukau dengan kemampuan Wan.

Mereka berdua akhirnya jatuh cinta dan berkeinginan hidup bersama di kota. Namun rencana mereka mendapat masalah. Mereka terlibat dalam operasi penyamaran berbahaya. Tapi pada akhirnya mereka berhasil lolos dari ancaman penjahat dan menjadi aktor terkenal.

6. The Lucky Guy (1998)

Tanggal rilis : 5 Januari 1998
Sutradara : Lee Lik-chi

Film ini memiliki rating 6,1/10 di IMDb dan 45% di Rotten Tomatoes.

Film ini menceritakan tentang tentang Ho Kam Sui (Stephen Chow) dan sahabatnya Ah Nam (Daniel Chan) dan Fook yang bekerja dikedai kopi bernama Lucky Coffee Shop. Kam Sui terkenal dengan wajahnya yang tampan dan hal itu membuat kedai kopi ini ramai, walaupun banyak gadis yang mendekati Kam Sui tapi dia tetap setia dengan pujaan hatinya Candy.

Kam Sui dan teman-temanya memiliki masalah serupa yaitu masalah cinta, mereka juga dipusingkan dengan kenaikan harga sewa kedai mereka yang sangat tinggi, di film ini mereka akan berusaha untuk menjadikan keadaan menjadi lebih baik.

7. Forbidden City Cop (1996)


Tanggal rilis : 16 Februari 1996 (Hong Kong)
Sutradara : Stephen Chow, Vincent Kok
Bahasa : Kanton

Film ini memiliki rating 6,9/10 di IMDb dan 77% di Rotten Tomatoes.

Film ini menceritakan tentang seorang pengawal pribadi Kaisar China bernama Ling Ling-Fat (Stephen Chow). Tidak seperti rekan-rekan lainnya yang  mempelajari seni bela diri, Ling Ling-Fat meluangkan waktunya untuk bereksperimen membuat alat-alat praktis namun seringkali alat-alat buatannya biasa saja dan tidak praktis. 

8. The God of Cookery (1996)


Tanggal rilis : 21 Desember 1996 (Hong Kong)
Sutradara : Stephen Chow, Lee Lik-Chi
Bahasa : Kanton

Film ini memiliki rating 7,3/10 di IMDb dan 86% di Rotten Tomatoes.

Film ini menceritakan tentang pebisnis sukses yang juga seorang dewa memasak bernama Stephen Chouw namun dia adalah orang yang sombong dan angkuh, suatu hari dia dikudeta oleh mantan anak buahnya.

Ia pun akhirnya menjadi miskin dan tersingkir dari dunia elit. Dia pun berusaha bangkit dari keterpurukan untuk mengambil alih tahta dewa masak dibantu oleh seorang wanita bernama turkey yang seorang juru masak mie bakso kelas bawah.

9. A Chinese Odyssey (1995)


Tanggal rilis : 21 Januari 1995 (Hong Kong)
Sutradara : Jeffrey Lau

Film ini memiliki tiga bagian yaitu :  A Chinese Odyssey Part One : Pandora's Box, A Chinese Odyssey Part Two : Cinderella dan A Chinese Odyssey : Part Three. 

Untuk bagian pertama film ini, menceritakan tentang seorang raja kera sun wukong yang bereinkarnasi menjadi seorang pemimpin kelompok pencuri bernama joker.

Untuk bagian kedua dari film ini, joker bertemu dengan sekumpulan penjahat dan gurunya di masa lalu, joker terjebak di masa lalu karena menggunakan kotak Pandora.

10. Sixty Million Dollar Man (1995)


Tanggal rilis : 19 Agustus 1995
Sutradara : Raymond Yip
Pemeran : Stephen Chow, Ng Man Tat, Gigi Leung
Bahasa : Kanton 

Film ini memiliki rating 6,2/10 di IMDb dan 42% di Rotten Tomatoes

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Lee Chak Sing, yang diubah menjadi cyborg karena dia dibunuh oleh mafia dengan cara meledakannya, dia disekap di toilet yang dipasangi bom, dia dibunuh oleh mafia karena menggoda seorang wanita di sebuah klub malam yang ternyata wanita tersebut adalah kekasih dari gembong kriminal paling kejam bernama fumito.

11. Love On Delivery (1994)


Tanggal rilis : 3 Februari 1994 (Hong Kong)
Sutradara : Lee Lik-Chi

Film ini memiliki rating 6,8/10 di IMDb dan 62% di Rotten Tomatoes.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Ho Kam Hang (Stephen Chow) yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Lily (Chirsty Chung). Ho Kam Hang adalah seorang pengantar makanan yang penakut, oleh karena itu dia belajar seni bela diri untuk memikat hati Lily karena Lily tidak menyukai orang yang penakut. Kam berlatih seni beladiri dari seorang ahli kungfu bernama Tat (Ng Man Tat).

12. From Beijing With Love (1994)


Tanggal rilis : 14 September 1994
Sutradara : Stephen Chow, Lee Lik-Chi

Film ini memiliki rating 7,1/10 di IMDb dan 50% di Rotten Tomatoes.

Film ini merupakan film parodi dari James Bond, film ini menceritakan tentang kasus pencurian, yang mencuri satu-satunya tulang dinosaurs yang dimiliki pemerintah China, pencuri tersebut memiliki kode nama Golden Gun, kemudian diutuslah agen 007 untuk menangkap Golden Gun.

13. Fight Back To School (1991)


Tanggal rilis : 1991
Sutradara : Gordon Chan

Film ini memiliki rating 7,1/10 di IMDb dan 86% di Rotten Tomatoes.

Film ini menceritakan tentang seorang polisi yang dikirim ke sebuah sekolah bernama Edinburgh College, untuk menyelidiki kasus pencurian senjata revolver. 

Posting Komentar untuk "10+ Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik Yang Kocak Abis"