10+ Rekomendasi Cat Tembok Terbaik Dan Tahan Lama

Halo sobat, di artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi cat Tembok yang berkualitas dan awet.
Tembok merupakan bagian penting dari bangunan, selain menjadi salah satu pondasi dari rumah, tembok juga bisa kita warnai untuk memperindah keadaan rumah yang dapat membuat kita nyaman dan betah tinggal di dalam rumah.

Dengan banyaknya merk cat tembok yang beredar di pasaran, selain membuat masyarakat memiliki banyak pilihan, hal itu juga membuat masyarakat menjadi kebingungan untuk menentukan mana cat tembok yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Dengan memilih cat tembok yang tepat, tentunya akan membuat tembok rumah kita menjadi indah untuk dipandang, namun jika salah dalam memilih maka tembok rumah kita akan terlihat kusam dan tidak enak dipandang.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi cat tembok berkualitas

10+ Rekomendasi Cat Tembok Terbaik Dan Berkualitas

1. Sanlex 6000

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : sekitar Rp.637.000,- / 25 kg

Pilihan pertama, jatuh kepada merk cat tembok sanlex 6000. Cat tembok ini warnanya tidak cepat pudar dan luntur karena cat tembok ini memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap sinar matahari. Cat ini memiliki daya lekat yang sangat baik terhadap hardboard, semen, eternit, beton lama maupun beton baru. Selain tahan terhadap sinar matahari, cat tembok ini juga tahan terhadap alkalis tembok atau beton. Sehingga cat ini sangat cocok digunakan untuk pengecatan eksterior maupun interior.

Warna dari cat tembok ini enak dipandang mata dan cerah saat diterapkan pada tembok karena memiliki lapisan cat yang lembut yang dihasilkan dari pigment pilihan yang dibuat berdasarkan multi acrylic emulsion binder.

Informasi teknis :
• Encerkan menggunakan air bersih untuk aplikasi roll ataupun kuas.
• Untuk pelapisan ulang, waktu pegeringannya sekitar 2-4 jam, tergantung pada kondisi cuaca.
• Daya sebar teoritis pada kondisi normal adalah 6-8 m²/kg.

2. Kansai Paint Anti Mosquito

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : sekitar Rp.1.350.000,- / 20 kg

Sebagai negara tropis, tentunya membuat nyamuk sangat mudah berkembang biak, dan tentunya hal itu membuat kita terganggu ketika di rumah terdapat nyamuk.

Kansai paint sebagai salah satu produk cat memiliki salah satu varian cat tembok yang dapat mengusir nyamuk, yaitu kansai paint anti mosquito. 

Cat tembok ini memiliki teknologi yang mampu mengusir nyamuk sehingga dapat mencegah penyakit berbahaya seperti malaria ataupun demam berdarah.

Cat tembok ini juga tidak cepat luntur dan tahan terhadap sinar matahari, jadi sangat cocok diaplikasikan di luar ruangan.

Cat tembok ini memiliki warna-warna yang enak dipandang dan cerah, cat ini juga memiliki lapisan cat yang lembut karena terbuat dari pigment pilihan berdasarkan multi acrylic emulsion binder.

3. Mowilex

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : sekitar Rp. 198.000 / 2,5 liter

Cat tembok yang satu ini memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca di Indonesia, sehingga warnanya tidak mudah pudar dan terkelupas.

Cat tembok yang satu ini juga memiliki formula yang memberikan perlindungan terhadap lumut dan jamur pada tembok.

Cat ini juga memiliki banyak varian warna yang bisa kita pilih.

4. Danabrite

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : sekitar Rp.744.000,- /25 kg

Cat tembok yang satu ini merupakan cat tembok yang tidak mudah kotor dan walaupun Kotor cat ini sangat mudah dibersihkan dengan dilap menggunakan air sabun.

Cat tembok ini juga memiliki daya sebar Dan daya lekat yang sempurna, mudah untuk diaplikasikan dan mudah kering.

Cat tembok yang satu ini adalah cat tembok acrylic copolymer yang diformulasikan khusus untuk pengecatan plafon dan dinding interior, baik yang terbuat dari papan kayu / triplek, asbes, gypsum, bata, plesteran maupun beton.

5. Decolith

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : Rp.620.000,- / 25 kg

Dengan menggunakan cat ini rumah kita akan terasa cerah terlihat segar dan indah dipandang.

Decolith merupakan cat emulsi akrilik yang cocok diterapkan pada permukaan plafon dan dinding. dengan bahan akriliknya membuat cat ini tahan air sehingga dapat mengatasi masalah jamur dan lembab.

Kelebihan dari cat tembok ini adalah daya tutupnya yang optimal, memiliki tampilan warna yang cemerlang, dan lapisan catnya yang tidak mengapur.

6. Aquaproof

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : sekitar Rp.52.000,- / kg

Jika kalian sering mengatasi tembok rumah yang bocor ataupun air merembes, aplikasikan cat ini untuk mengatasinya.

Cat tembok ini merupakan cat yang tahan air sehingga sangat cocok diterapkan pada atap atau tembok yang sering terkena air.

Karena tingkat elastisitasnya yang tinggi, cat ini disebut-sebut dapat bertahan hingga 5 tahun.

7. No Drop

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : sekitar Rp.48.000 / kg

Selain aquaproof, merk cat yang satu ini juga merupakan cat tembok anti air. Selain pada tembok, kita juga bisa mengaplikasikan cat ini pada permukaan yang lain. 

Cat yang satu ini tahan terhadap cuaca, bersifat elastis dan kedap terhadap air. Kita dapat mengatasi kebocoran ataupun air yang merembes dengan cat ini.

8. Jotun Jotaplast

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : sekitar Rp.570.000,- / 25 kg

Cat yang satu ini sangat mudah dibersihkan dan aman untuk anak-anak, anak-anak bisa mencoret-coret dinding dan kita tidak perlu kesusahan untuk membersihkannya.

Cat ini juga memiliki fitur anti jamur yang baik untuk kesehatan. Cat yang satu ini sangat mudah untuk diaplikasikan, ramah lingkungan dan memiliki hasil akhir yang halus Karena retakan kecil pada tembok dapat tertutupi dengan sempurna.

9. Nippon Paint Weatherbond

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : sekitar Rp.2.047.000,- / 20 kg

Kualitas cat tembok yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Cat ini memiliki tingkat keawetan yang tahan lama, selama proses pengecatan dan sesudahnya juga bau dari cat ini tidak tercium karena tidak memiliki aroma yang tajam.

Cat yang satu ini juga ramah lingkungan karena tidak memancarkan polutan atau VOC (Volatile Organic Compound) ke udara.

10. Dulux Catylac

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : Rp.166.000,- / 5 kg

Pastinya hampir semua orang Indonesia familiar dengan cat tembok yang satu ini, cat ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, dengan hasil warnanya yang matte dan hasilnya yang halus dan merata, pastinya membuat pemilik rumah puas dengan cat ini, cat tembok ini juga memiliki tingkat keawetan yang tahan lama.

Cat ini cocok diterapkan pada semua permukaan tembok termasuk papan gypsum, plester, semen, ataupun pasangan bata.

11. Avitex

Link pembelian : Tokopedia
Kisaran harga : Sekitar Rp.42.000,- / kg

Cat tembok yang satu ini memiliki perlindungan UV Shield yang tahan terhadap sinar matahari sehingga warna pada tembok tidak mudah kusam.

Cat tembok yang satu ini sangat cepat kering ketika penerapannya sehingga menghemat waktu pengecatan.



Posting Komentar untuk "10+ Rekomendasi Cat Tembok Terbaik Dan Tahan Lama"