10+ Rekomendasi Anime Sport Terbaik, Cocok Menemanimu Saat Akhir Pekan

Halo sobat pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi anime sport, yang cocok ditonton saat akhir pekan atau hari libur.
Film ataupun serial dengan genre sport merupakan salah satu genre yang menjadi favorit bagi para pecinta film. Genre sport selain di film ataupun serial, di anime juga terdapat genre sport.

Genre sport menjadi favorit para pecinta anime karena biasanya memiliki jalan cerita yang menarik dan memiliki banyak unsur moral seperti semangat dalam meraih mimpi, pantang menyerah, persahabatan, dan lain sebagainya. 

Banyak sekali jenis olahraga yang dibuat menjadi anime, ada olahraga beregu ataupun olahraga perorangan. Seperti misalnya tenis, bersepeda, Sepak bola, bisbol dan lain sebagainya.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah deretan rekomendasi anime dengan genre olahraga terbaik yang bisa kalian tonton.

10+ Rekomendasi Anime Dengan Genre Olahraga Terbaik

1. One Outs

Jika kalian menyukai anime baseball, anime ini pasti akan kalian sukai. Anime ini menceritakan tentang seorang pitcher yang sombong tapi dia tak terkalahkan dan sangat hebat. Dia dikontrak oleh sebuah tim yang sangat lemah, selalu kalah dan berada di peringkat bawah. Tiap kali dia memenangkan pertandingan dia akan mendapatkan 1 juta yen.

2. Major

Baseball memang menjadi salah satu olahraga yang sangat populer di Jepang. Makannya banyak sekali anime yang mengangkat tema baseball, salah satunya adalah anime major. Anime ini menceritakan tentang seorang atlet baseball yang sedang naik daun yang berada di Liga major.

3. Yowamushi Pedal

Anime ini merupakan anime yang mengangkat olahraga sepeda sebagai temanya. Anime ini menceritakan. tentang seorang otaku anime yang masuk kedalam klub sepeda balap, dia bernama sakamichi onoda, awalnya dia berencana masuk klub anime di sekolah ya, namun klub tersebut sudah dibubarkan dan akhirnya dia masuk ke klub sepeda balap dan sangat menyukainya. Dia dan teman-temannya berlatih keras dan berjuang untuk memenangkan turnamen balap sepeda tingkat SMA.

4. Diamond No Ace

Diamond No Ace adalah anime dengan tema baseball, anime ini sangat seru untuk ditonton dan sangat menegangkan apalagi ketika sedang melakukan pertandingan. Anime ini menceritakan tentang seorang pria yang bercita-cita untuk menjadi pitcher terhebat, di sekolah barunya ini dia memiliki teman dan rival yang memiliki cita-citanya yang sama dengannya, dia dan rivalnya itu selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik agar mendapatkan posisi pitcher di tim utama. Walaupun anime ini tidak memiliki genre romancenya dan karakternya juga kebanyakan cowok, bkalian tidak akan bosan untuk menonton anime ini, karena kalian akan kagum dengan perjuangan para atlet dalam meraih mimpinya untuk menjuarai turnamen baseball.

5. Blue Lock

Olahraga Sepak bola memang sangat populer di dunia, karena hal itu banyak sekali anime dengan tema sepak bola. Jika kalian mencari anime dengan tema sepak bola yang lain dari bisanya, mungkin anime ini akan menjadi salah satu anime favorit kalian. Anime ini menceritakan tentang pelatihan ekstrem yang dibuat oleh asosiasi sepak bola Jepang untuk mencari striker terbaik yang bisa membuat Jepang menjuarai piala Dunia. Karakter utama dari anime ini bernama Yoichi. Meskipun Yoichi hanya memiliki kemampuan yang rata-rata, dia mampu bersaing dengan peserta yang lain, di setiap tantangan, dia selalu berkembang menjadi lebih baik.

6. Capeta

Anime ini menceritakan seorang anak bernama capeta yang melatih kemampuannya di lintasan balap go kart. Capeta jatuh hati pada olahraga go kart, awal mulanya karena dia diberi go kart oleh ayahnya yang dibuat dari barang rongsokan, mulai saat itu dia selalu berlatih go kart untuk menjadi lebih baik.

7. Kuroko no Basket

Jika kalian menyukai olahraga basket dan mencari tontonan anime dengan tema basket, anime ini bisa menjadi pilihan kalian. Anime ini sangat seru untuk ditonton karena dalam anime ini kalian akan melihat para pemain basket yang memiliki skill-skill yang unik. Anime ini ceritanya akan berfokus pada karakter bernama Kuroko Tetsuya. Dia adalah seorang pemain basket bertubuh kecil yang payah sekali dalam bermain basket namun dia memiliki kelebihan dalam operan. Operan-operan yang dia lakukan selalu akurat dan dengan hawa keberadaannya yang sangat tipis dia menjadi sulit dideteksi ketika bertanding dan mampu membuat performa tim yang dibelanya permainannya menjadi semakin solid. Di turnamen SMA dia akan bertanding dengan mantan rekan setimnya yang dianggap memiliki kemampuan terbaik di Jepang.

8. Prince of Tennis

Anime ini menceritakan tentang seorang pemain tennis berbakat bernama Ryouma Echizen yang memiliki tekad untuk mengikuti jejak sang ayah yang merupakan legenda tenis dunia

9. Hajime no Ippo

Jika kalian menyukai olahraga tinju atau menyukai anime yang ada pertarungannya, anime ini pastinya akan menjadi salah satu favorit kalian. Anime ini menceritakan tentang seorang anak sekolah yang selalu di bully dan dihajar hingga babak belur bernama Makunouchi Ippo. Saat dia sedang dibully di dilihat oleh seorang pelatih tinju bernama takamura mamoru. Nantinya Ippo akan dilatih oleh takamura untuk menjadi petinju profesional terbaik. Di setiap pertandingannya Ippo selalu gigih untuk bertahan menahan tinju lawannya dan berusaha memenangkannya. Pastinya kalian tidak akan kecewa dengan anime yang satu ini.

10. Slam Dunk

Anime ini memiliki cerita yang berpusat pada seorang berandalan berambut merah bernama Hanamichi Sakuragi, di sekolah, dia bertemu dengan seorang wanita cantik dan menyukainya, untuk mendapatkan hatinya dia masuk klub basket karena gadis tersebut menyukai olahraga basket. Walaupun dia payah dalam basket, dia sangat ulet untuk berlatih basket dan lama kelamaan menyukai olahraga ini.

11. Haikyuu!

Jika kalian menyukai olahraga voli atau mencari anime dengan tema voli. Anime yang satu ini bisa menjadi salah satu tontonan pilihan kalian. Cerita dari anime ini berpusat pada seorang pemain voli SMA dengan tubuh yang pendek bernama Hinata Shoyo. Meskipun dia memiliki tubuh yang sangat pendek, dia memiliki cita-citanya menjadi pemain voli terbaik.

12. Eyeshield 21

Anime ini merupakan anime yang mengangkat olahraga American Football sebagai ceritanya. Cerita pada anime ini berpusat pada karakter bernama Kobayakawa Sena.

Kobayakawa Sena adalah seorang siswa SMA culun dan penakut yang selalu di bully oleh teman-temannya. Pada suatu hari ketika dia di kejar oleh teman-temannya, dia dilihat oleh kapten tim American Football di SMAnya, kemudian suatu hari dia diculik dan dipaksa untuk bergabung dengan timnya. Meskipun pada awalnya dia tidak suka dan berusaha untuk kabur. Namun lama-kelamaan dia menyukai olahraga ini, dan berusaha keras untuk menjadi pemain American Football terbaik.

13. Captain Tsubasa

Anime ini merupakan anime yang sangat populer. Anime ini bercerita tentang dunia sepak bola. Fokus pada cerita ini berfokus pada karakter bernama Tsubasa Ozora, dia merupakan orang yang sangat menyukai olahraga sepak bola sedari kecil. Suatu saat dia bertemu dengan pemain kelas dunia asal Brazil dan melatihnya tendangan langsung jarak jauh. Mulai dari situ dia bercita-cita menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia dan bercita-cita bermain di liga Brazil.

14. Chihayafuru

Jika kalian mencari anime bertema olahraga yang lain dari pada yang lain. Anime ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian. Tidak seperti anime lain yang bertemakan olahraga yang mainstream seperti sepak bola atau voli, anime ini malah mengangkat tema tentang permainan kartu tradisional Jepang bernama karuta.

Permainan kartu ini dimainkan oleh dua orang yang bersaing memperebutkan kartu yang tepat saat wasit menyanyikan sebuah lagu tradisional, mereka harus cepat-cepat merebut kartu ketika wasit menyanyikan kartu.

Cerita pada anime ini berfokus pada karakter seorang gadis bernama Chihaya Ayase, yang terinspirasi oleh teman masa kecilnya yang sangat pandai bermain karuta. Di SMA dia membentuk sebuah klub karuta. Dia dan teman SMAnya mengikuti turnamen karuta dan berjuang untuk memenangkan kompetisi nasional karuta.

Sekian untuk postingan kali ini, sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya. Happy a nice day...

Posting Komentar untuk "10+ Rekomendasi Anime Sport Terbaik, Cocok Menemanimu Saat Akhir Pekan"