10+ Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik, Bikin Merinding Tapi Seru Ditonton

Film horor adalah film yang menceritakan atau mengisahkan tentang alam gaib seperti hantu ataupun zombie, monster dan kejadian-kejadian yang menakutkan dan mengerikan.

Meskipun film horor membuat yang menontonnya menjadi ketakutan dan bermimpi buruk tapi film bergenre ini membuat para penontonnya menjadi ketagihan untuk menontonnya lagi dan lagi.
Memiliki jalan cerita yang menegangkan dan penuh misteri membuat film genre horor memiliki banyak penggemar dan memiliki daya tarik tersendiri.

Selain di film-film Hollywood, drama Korea juga memiliki banyak sekali film bergenre horor dengan cerita yang menarik, hal tersebut dibuktikan dengan rating yang tinggi di IMDb dan review yang bagus dari para kritikus film.

Jika kalian mencari drama Korea dengan cerita yang bagus dan menarik pada artikel kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi judul drama Korea horor yang bagus.

Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik

1. Oh My Ghost

Drama ini memiliki rating 8/10 di IMDb, episode pertamanya tayang pada 3 Juli 2015 dan berakhir pada tanggal 22 Agustus 2015. 
Oh My Ghost adalah drama Korea yang bercerita tentang seorang chef profesional yang secara tidak sengaja menyukai seorang hantu.

2. Master's Sun

Drama ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb, drama ini disutradarai oleh Jin Hyuk, episode pertama dari drama ini tayang pada tanggal 7 Agustus 2013 dan episode terakhirnya tayang pada tanggal 3 Oktober 2013.

Drama yang satu ini bercerita tentang wanita yang bisa melihat hantu bernama Tae Gong-shil  yang direkrut oleh seorang pria arogan bernama Joong-won. Tae Gong-shil bisa melihat hantu setelah dia mengalami kecelakaan, para hantu selalu meminta bantuan kepada Tae Gong-shil yang membuat hidupnya sangat kerepotan. Setelah bertemu dengan Joong-won hidupnya sedikit membaik, mereka berdua memutuskan untuk bekerjasama mengatasi teror yang ada. Setelah sekian lama waktu berlalu mereka berdua saling jatuh cinta dan memiliki perasaan satu sama lain.

3. The Ghost Detective

Drama ini memiliki rating 6,8/10 di IMDb. Drama ini memiliki genre horror, thriller, mystery, dan film kriminal. Drama ini memiliki total 32 episode. Episode pertama dari drama ini rilis pada tanggal 5 September 2018 dan episode terakhirnya rilis pada tanggal 31 Oktober 2018. Drama ini di intangi oleh Daniel Choi dan Park Eun Bin.

Drama ini ceritanya berfokus pada karakter seorang detektif yang menangkap hantu bernama Lee Da-il. Suatu hari dia mencoba memecahkan tentang misteri kematian saudaranya. Dalam investigasinya, dia bertemu dengan seorang wanita dan menyaksikan insiden yang tidak wajar.

4. Madame Antoine: The Love Therapist,ya!

Drama ini memiliki rating 6,7/10 di IMDb. Drama ini disiarkan melalui saluran televisi K-Plus, drama ini memiliki 16 episode, drama ini disutradarai oleh Kim Yoon Chul. 

Drama ini menceritakan tentang karakter peramal bernama Hye Rim dan seorang psikolog bernama Soo Hyun. Go Hye Rim mengaku bisa berbicara dengan hantu Marie Antoinette, seorang Ratu Prancis abad XVII yang dipenggal karena dituduh sebagai penghianat. Namun sebenarnya kemampuan Hye Rim dalam meramal bukanlah karena dia bisa berbicara dengan roh, tapi karena dia memiliki insting yang tajam dan karena kecerdasannya.

Suatu ketika Hye Rim mengikuti tes psikologi yang diadakan oleh seorang psikoterapi bernama Choi Soo Hyun. Tapi klien Soo Hyun malah berpindah ke Hye Rim setelah tes tersebut. Karena merasa geram Soo Hyun berusaha menjebak Hye Rim. Namun keduanya malah terlibat hubungan asmara.

5. The Priest

Drama ini memiliki rating 7/10 di IMDb, memiliki total episode sebanyak 16 episode, drama ini memiliki genre thriller, medical drama, rilis pada tanggal 24 November 2018 hingga 20 Januari 2019.

Drama Korea ini disutradarai oleh Kim Jong-hyeon yang naskahnya di tulis oleh Moon Man-Se. 

Drama ini menceritakan tentang perjuangan dokter dan pendeta yang melakukan pengusiran roh untuk menyelamatkan umat manusia. Pertemuan keduanya diawali oleh kejadian supranatural yang terjadi di Unit Gawat Darurat yang menimpa para pasien di sana.

6. The Guest

Drama yang satu ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb, drama ini bergenre supernatural, horror, thriller, drama dan mystery. Rilis pada tanggal 12 September 2018 hingga 1 November 2018.

Drama ini menceritakan tentang kekacauan yang timbul akibat dari perbuatan son , seorang iblis yang sangat kuat. Cerita pada drama ini berfokus pada tiga orang yang berjuang untuk menghentikan kekacauan, mereka adalah seorang paranormal bernama Yoon Hea Pyung, seorang pendeta katolik bernama Choi Yoon, dan seorang detektif bernama Kang Kil Young. 

7. Blood

Drama ini memiliki rating 6,6/10 di IMDb, drama ini disutradarai oleh Ki Min-soo dan Lee Jae-hoon, rilis pertama kali pada tanggal 16 Februari 2015 dan episode terakhirnya tayang pada 21 April 2015.

Drama ini bercerita tentang seorang dokter bernama Ji Sang yang memiliki kelainan seperti vampir dikarenakan virus yang diwariskan dari orang tuanya. Dia meminum pil hasil penelitian Ibunya untuk menekan keinginannya meminum darah. Kedua orang tua Ji Sang telah lama meninggal dikarenakan virus yang membuat mereka seperti vampir. 

Karakter lainnya pada drama ini bernama Yoo Ri Ta, yang merupakan seorang dokter yang jenius, dia adalah orang yang sangat kompeten, namun memiliki sikap yang angkuh.

Nantinya Ji Sang dan Yoo Ri Ta akan saling jatuh cinta dan mereka akan terlibat konflik dengan Lee Jae Wook yang merupakan pemimpin rumah sakit, yang melakukan penelitian dan pengembangan untuk membuat virus seperti virus yang menjangkiti Ji Sang. 

8. Hotel Del Luna

Drama yang satu ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb, drama ini memiliki total episode sebanyak 16 episode, tayang dari tanggal 13 Juli 2019 hingga 1 September 2019. Drama yang satu ini dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo. 

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang kisah cinta antara CEO Hotel dengan Manajernya. Hotel dalam drama ini bukanlah hotel seperti biasanya namun hotel ini adalah hotel dengan tamu arwah-arwah yang bergentayangan. 

Hotel ini dikelola oleh Jang Man Wol sebagai CEO. Dia adalah jiwa yang dikutuk oleh Dewa dan disuruh mengelola hotel untuk menyelamatkannya dari rasa ingin balas dendam.

Sedangkan manajer dari hotel ini bernama Goo Chan Sung adalah pria yang dipaksa mengelola hotel del Luna karena kesepakatan ayahnya dengan Jang Man Wol. Nantinya Jang Man Wol dan Goo Chan Sung akan terlibat kisah cinta.

9. Bride Of Century

Drama Korea yang satu ini memiliki rating 7/10 di IMDb, tayang pada tanggal 22 Februari 2014 dan berakhir pada tanggal 12 April 2014, drama ini disutradarai oleh Yoon Sang Ho, drama ini memiliki genre komedi, mystery, romance, dan supernatural. Drama ini disutradarai oleh Yoon Sang Ho

Drama ini menceritakan tentang kutukan berupa kematian yang akan menimpa istri dari penerus keluarga yang memiliki Taeyang Group.

10. What is the Ghost Doing

Drama yang satu ini memiliki genre drama, komedi, rilis pertama kali pada tanggal 31 Juli 2015, disutradarai oleh Cha Young-Hoon yang naskahnya ditulis oleh Son Se-Rin.

Drama ini menceritakan tentang seorang yang telah meninggal dan menjadi hantu bernama Cha Moo-Rim yang menampakan dirinya setelah 8 tahun dihadapan cinta pertamanya bernama Go Cheon-Dong. Kemudian sang hantu meminta Cheon-Dong untuk mencarikan mantan pacarnya untuk memberikan pesan terakhir, walaupun pada awalnya Cheon-Dong enggan melakukannya tapi karena terus dihantui akhirnya dia mau melakukannya 

11. Lovely Horribly

Drama ini memiliki rating 6,3/10 di IMDb, drama ini memiliki genre Horror, romantic comedy. Rilis pertama kali pada tanggal 13 Agustus 2018 hingga 2 Oktober 2018.

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang orang yang tidak beruntung dan orang yang selalu beruntung.

Oh Eul Soon seorang penulis naskah selalu dihinggapi dengan ketidak beruntungan. Bahkan kekasihnya meminta putus karena merasa ketularan nasib buruk. Di lain pihak, terdapat aktor yang selalu beruntung bernama Yoo Philip. Dan keduanya ditakdirkan untuk bertemu.

12. Let's Fight Ghost

Drama ini memiliki rating 7,6/10 di IMDb, rilis pertama kali pada tanggal 11 Juli 2016 hingga 30 Agustus 2016. 

Drama ini menceritakan tentang seorang pelajar yang telah meninggal karena kecelakaan lalu lintas saat dia berusia 19 tahun bernama Kim Hyun Ji. Kemudian dia menjadi arwah penasaran. Sebelum dia meninggal, dia selalu menghabiskan waktunya untuk belajar untuk ujian masuk universitas. Dia gentayangan untuk mencari tahu tentang kehidupannya karena dia mengalami hilang ingatan.

Di lain pihak ada seorang mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu bernama Park Bong Pal, dia memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk menjadi pengusir setan agar mendapatkan penghasilan. Suatu hari dia pergi ke Sekolah angker untuk menjalankan tugasnya, Park Bong Pal disana akan bertemu Kim Hyun Ji.

13. Who Are You

Drama Korea yang satu ini memiliki rating 6,7/10 di IMDb dan 7,6/10 di MyDramaList. Drama ini memiliki total episode sebanyak 16 episode, rilis pertama kali pada tanggal 29 Juli 2013, drama ini disutradarai oleh Jo Hyun Tae, 

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang dua orang detektif, yang satu adalah seorang wanita yang bisa melihat hantu setelah sebelumnya dia koma selama 6 tahun bernama Yang Shi On dan yang lainnya adalah seorang pria yang hanya mempercayai sesuatu jika memiliki bukti yang kuat bernama Cha Gun Woo. Kedua detektif tersebut akan bekerja sama membantu hantu-hantu yang menempel pada benda-benda yang berada di pusat pencarian barang hilang untuk beristirahat dengan tenang.

14. Strangers From Hell

Drama Korea yang satu ini memiliki rating 7,8/10 di IMDb, memiliki total episode sebanyak 10 episode, drama ini tayang perdana pada tanggal 31 Agustus 2019.

Di drama ini menceritakan tentang seorang pria berumur 20 tahun yang berhasil mendapatkan pekerjaan di Seoul bernama Yoon Jong Woo. Dia merupakan calon novelis, dia terpaksa tinggal di kost-kostan dengan biaya murah karena dia berasal dari keluarga yang miskin. Kos-kosan tersebut tampak kumuh dan lusuh, seluruh penghuni disana harus berbagi dapur dan kamar mandi.

Selain kumuh dan lusuh, yang membuat kos-kosan tersebut terasa menyeramkan adalah tetangga-tetangga di sana memiliki sifat yang aneh dan psikopat, mereka mulai mengganggu kehidupan Jong Woo dari hal yang sepele sampai yang mengancam nyawa.

Kalian pasti tidak akan rugi untuk menonton drama ini, karena ceritanya sangat seru dan menegangkan.

15. Sweet Home

Untuk yang suka film dengan monster-monster dan penuh dengan aksi, pastinya kalian akan menyukai film ini, film ini menceritakan tentang wabah yang terjadi di sebuah kota yang membuat orang yang terinfeksi berubah menjadi monster. Monster-monster itu tidak segan segan untuk menyerang manusia dan membunuhnya.

Cerita pada film ini berfokus pada sebuah apartemen tua dimana terdapat beberapa orang yang belum menjadi monster dan mereka berjuang untuk bertahan hidup dari ancaman monster yang menyerang.

16. Kingdom

Jika kalian menyukai film-film zombie, film yang satu ini bisa menjadi pilihan kalian, tidak seperti film-film zombie kebanyakan yang dimana memakainlatar waktu zaman modern, di film ini memiliki latar waktu zaman kerajaan Korea. 

Cerita pada film ini berfokus pada karakter putra mahkota dan beberapa pasukannya yang mencari tahu tentang wabah zombie dan bagaimana cara mengatasinya.


Posting Komentar untuk "10+ Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik, Bikin Merinding Tapi Seru Ditonton"