11 Rekomendasi Anime Horor Terbaik, Seru Dan Menyeramkan Yang Wajib Kamu Tonton

Anime !?. Siapa sih yang tidak mengenal hal yang satu ini. Anime merupakan kartun atau animasi karya orang Jepang yang telah mendunia dan banyak sekali penggemarnya.
Para penggemar anime berasal dari semua kalangan umur, baik itu anak-anak atau orang yang sudah dewasa sekalipun. Banyak genre-genre anime yang bermunculan, diantaranya aksi, romance, slice of life, dan horor.

Anime Bergenre horor merupakan salah satu anime dengan penggemar yang sangat banyak. Anime horor memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan anime genre lainnya diantaranya menampilkan cerita-cerita tentang hantu dan misteri yang menegangkan.

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan beberapa judul anime horor terbaik yang bisa menemanimu di sela-sela aktivitasmu yang sibuk. Yuk simak deretan daftar anime horor dari kami.

11 Rekomendasi Anime Horor Terbaik, Seru Dan Menyeramkan Yang Wajib Ditonton

1. Death Note (2006)

Sebagai penggemar anime, pastinya kalian tahu dong anime yang satu ini !?. Anime Death Note merupakan anime yang sangat seru dan menegangkan, anime ini disebut-sebut sebagai salah satu anime terbaik.

Death Note menceritakan tentang sebuah buku milik dewa kematian yang dapat membuat seseorang mati terkena serangan jantung hanya dengan menuliskan namanya dan memikirkan orangnya. Karakter utama dalam anime ini bernama Light Yagami, dia adalah seorang pelajar yang memiliki kecerdasan yang diatas rata-rata. Ketika dia mendapatkan death note dia memiliki ide untuk membunuh para kriminal untuk menciptakan dunia yang damai.

Cita-cita Light Yagami dalam menciptakan dunia yang dia inginkan tidaklah mudah, dia akan berhadapan dengan kepolisian jepang dan internasional yang dipimpin oleh "L" seorang detektif yang disebut-sebut sebagai detektif terbaik di dunia.

Perang psikologis antara Light Yagami dan "L" menjadi daya tarik yang sangat menarik, yang membuat anime ini menjadi salah satu mahakarya anime terbaik.

2. Ajin : Demi Human (2016)

Rekomendasi anime horor selanjutnya adalah Ajin : Demi Human. Anime ini juga sangat seru untuk ditonton, anime ini banyak sekali menampilkan tentang aksi-aksi perkelahian dan pertempuran yang sangat seru. 

Anime ini ceritanya berpusat pada seorang anak muda bernama Kei, dia adalah seorang pelajar yang menyadari bahwa dia adalah seorang manusia abadi yang tidak bisa mati yang disebut Ajin. Kei mengetahui dirinya adalah seorang ajin ketika dirinya tertabrak oleh truk, dia bangkit lagi dari kematian tanpa memiliki luka sedikitpun.

Karena kejadian hidup kembali setelah tertabrak truk, dia ditangkap oleh pemerintah yang bereksperimen dengan tubuhnya. Siksaan demi siksaan dia rasakan, mulai dari digergaji, ditusuk, diracun dan sebagainya.

Suatu ketika beberapa Ajin menyelamatkan Kei dari tempat eksperimen. Kei dihadapkan pada pilihan apakah dia akan bergabung dengan para ajin untuk memberontak pada pemerintah atau dia akan menjadi buronan pemerintah selamanya dengan memilih kabur.

3. Tokyo Ghoul

Rekomendasi anime horor selanjutnya adalah Tokyo Ghoul. Anime ini juga layak untuk ditonton karena menyajikan aksi-aksi pertarungan yang sangat seru dan berdarah-darah.

Anime ini menceritakan tentang ghoul, yaitu makhluk dengan wujud manusia, yang memangsa manusia untuk bertahan hidup. Para ghoul hanya bisa memakan daging manusia dan tidak bisa makan makanan yang lain.

Cerita pada anime ini berfokus pada karakter bernama kaneki, dia adalah seorang pelajar dan seorang manusia biasa, suatu hari dia diburu oleh seorang ghoul wanita. Namun dia selamat karena terjadi kecelakaan proyek yang menimpa mereka.

Kaneki menerima operasi di rumah sakit dan dia ditransplantasikan mata dari ghoul yang mati saat hendak memangsanya, yang membuat dirinya menjadi setengah ghoul.

4. Deadman Wonderland

Anime yang satu ini juga wajib ditonton oleh para penggemar anime horor, dengan ceritanya yang seru yang menampilkan pertarungan-pertarungan yang menegangkan.

Anime ini bercerita tentang sebuah penjara yang berisikan narapidana yang akan dieksekusi mati. Di penjara ini para tahanan akan melakukan permainan kematian yang mempertaruhkan nyawa mereka dan ditonton oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Karakter utama pada anime ini bernama Ganta Igarashi. Ganta masuk ke penjara ini karena sebuah kejadian yang membuatnya dituduh membunuh semua teman sekelasnya. Kejadiannya terjadi di kelas ketika orang yang misterius membunuh semua siswa di kelas namun hanya ganta saja yang tidak dibunuh.

Ganta berusaha bertahan hidup di deadman wonderland dan berusaha mengungkapkan misteri tentang pelaku yang telah membunuh teman-temannya, untuk membersihkan namanya. ketegangan pada anime ini sangat pantas membuat anime ini menjadi salah satu anime terbaik dan wajib untuk ditonton.

5. Mirai Nikki (2011)

Anime yang satu ini juga layak menjadi salah satu anime horor terbaik. Anime ini menyajikan pertarungan-pertarungan yang sangat seru dan berdarah-darah.

Anime ini ceritanya berfokus pada seorang siswa SMA bernama Yukiteru Amano. dia adalah seseorang yang selalu menulis di hape mengenai kegiatannya sehari-hari, dia juga sering mengobrol sendirian dengan teman imajinernya bernama Deus Ex Machina dan pelayannya Murmur.

Namun dia menyadari sebenarnya Deus bukanlah sebuah khayalan, tapi deus adalah sosok yang nyata. Deus memberikan ponsel dengan kemampuan meramal kejadian masa depan kepada yukiteru amano. nantinya yukiteru terpaksa bertarung dengan orang-orang yang memiliki ponsel ghaib yang sama dengan yukiteru untuk memenangkan permainan kematian yang dibuat oleh Deus Ex Machina. Dimana pemenang permainan ini bisa mendapatkan apapun yang mereka inginkan.

6. Ghost Hunt 

Anime selanjutnya adalah ghost hunt. Saat menonton anime ini kalian akan menemukan teka teki seru saat menontonnya. Di anime ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang berusaha untuk mengungkap misteri tentang sekolah berhantu. Cerita pada anime ini berfokus pada karakter seorang perempuan yang menyukai cerita-cerita horor. karena rasa ingin tahunya tentang sesuatu yang horor membuatnya bergabung ke dalam organisasi misterius. Cerita pada anime ini tidak sepenuhnya horor karena di anime ini terdapat beberapa sentuhan misteri dan komedi.

7. Paranoia Agent

Rekomendasi selanjutnya adalah anime berjudul paranoia agent. Saat menonton anime ini terdapat beberapa adegan yang cukup mengerikan dan menegangkan yang pastinya membuat disukai oleh para penggemar film horor. Anime ini bercerita tentang kota yang diteror dengan tongkat baseball oleh Lil' Sluger yang merupakan penyerang paranoia agent. Di anime ini kita akan mengikuti cerita pengungkapan sosok dibalik karakter Lil' Sluger dan alasan kenapa dia meneror kota.

8. Another (2012)

Anime ini sangat seru dan sangat menegangkan, anime ini menjadi salah satu anime favorit admin. Anime ini menceritakan tentang kutukan yang menimpa sebuah kelas di SMA, dimana kutukan tersebut membuat siswa yang berada di kelas, beberapa siswa menjadi meninggal. Kutukan ini awalnya terjadi dikarenakan pada tahun 1972 seorang siswa yang sangat populer meninggal secara tragis. Namun karena teman-temannya tidak rela dia meninggal, mereka menganggapnya masih hidup.

Di anime ini para siswa harus mencari orang yang telah meninggal yang menjadi siswa di kelas tersebut dan membunuhnya untuk menghentikan kutukan. Anime ini ceritanya berfokus pada Kouichi Sakakibara dan seorang cewek aneh yang menyukai hal-hal mengerikan bernama Mei Misaki.

9. Shiki

Jika kalian menyukai cerita horor yang mengisahkan tentang vampir, pastinya kalian akan menyukai anime yang satu ini. Anime ini menceritakan tentang sebuah desa yang mengalami kejadian yang sangat aneh, dimana para warga disana banyak yang meninggal secara misterius.

Para warga awalnya mengira meninggalnya orang-orang dikarenakan sebuah wabah penyakit. Namun pada akhirnya mereka mengetahui kenyataan bahwa yang membuat banyak warga meninggal adalah karena serangan dari para shiki atau vampir.

10. Highschool of Dead

Jika kalian menyukai film tentang zombie, pastinya kalian juga akan menyukai anime yang satu ini, anime ini menceritakan tentang wabah yang menyebar di jepang yang menjadikan orang-orang menjadi mayat hidup yang sangat ganas dan berusaha menyerang orang-orang dan mengigitnya. Fokus pada cerita ini adalah para siswa SMA yang berusaha bertahan hidup dan berusaha menyelamatkan keluarga mereka dari serangan para zombie.

11. Parasyte : The Maxim

Anime yang satu ini menceritakan tentang makhluk parasit yang masuk ke dalam tubuh manusia dan menguasai tubuh mereka. makhluk-makhluk tersebut berasal dari luar angkasa. Namun beberapa orang selamat dari pengambil alihan tubuh karena makhluk parasit tersebut hanya akan menguasai tubuh manusia 100 % jika masuk ke dalam otak.

Posting Komentar untuk "11 Rekomendasi Anime Horor Terbaik, Seru Dan Menyeramkan Yang Wajib Kamu Tonton"