10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik dan Berkualitas

Karena kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola sangat fanatik menjadikan masyarakat Indonesia memiliki hobi bermain sepak bola. Namun karena lapangan sepak bola di Indonesia masih jarang ditemukan dan harga sewanya juga lumayan mahal. Masyarakat Indonesia mulai banyak memainkan sepak bola versi mini yaitu futsal.
Futsal merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain karena banyak terdapat lapangan futsal di Indonesia. Olahraga yang satu ini juga tidak membutuhkan banyak biaya, biaya untuk menyewa lapangan futsal bisa dilakukan patungan bersama. Olahraga ini juga hanya membutuhkan Bola dan sepatu untuk bermain futsal.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sepatu futsal terbaik dan berkualitas yang bisa dijadikan pilihan untuk dimiliki.

Sebelum masuk ke pembahasan, kita juga perlu tahu cara memilih sepatu yang pas dan cocok untuk kaki kita, supaya tidak salah pilih kami akan memberikan tips memilih sepatu futsal terbaik.

Tips Cara Memilih Sepatu Futsal Yang Baik

Berikut ini adalah beberapa tips memilih sepatu futsal yang baik :

1. Carilah Sepatu Yang Nyaman Saat Dipakai

Jika saat menggunakan sepatu saja kita sudah merasa tidak nyaman, pastinya akan membuat permainan kita saat bermain futsal menjadi buruk, perhatikanlah poin-poin seperti ukuran yang pas di kaki agar membuat kaki kita tidak cedera, dan cari sepatu futsal dengan fleksibilitas tinggi agar mudah mengontrol bola.

2. Sesuaikan sepatu dengan posisi bermain

Dalam memilih sepatu futsal, kita juga harus memikirkan posisi kita saat bermain, karena untuk posisi tertentu membutuhkan kriteria sepatu tertentu supaya permainan kita menjadi maksimal, contohnya kiper membutuhkan sepatu yang elastis dengan upper yang tebal, agar pergerakan kiper menjadi mudah saat bergerak dan umpan bola menjadi lebih akurat.

3. Perhatikan Bahan Sepatu Futsal

Kita juga harus memperhatikan bahan pembuat sepatu futsal, jangan sampai bahan sepatu membuat sepatu kita sakit dan menjadi cedera. Ada beberapa bahan yang umum dijadikan sepatu futsal, yaitu : kulit, mesh dan poliuretan. Bahan kulit memiliki karakteristik yang lentur sehingga memudahkan kita dalam mengontrol bola, bahan mesh memiliki karakteristik ringan dan anti gerah, bahan poliuretan adalah bahan sintetis yang fleksibel dan awet.

4. Sesuaikan Dengan Jenis Lapangan

Lapangan futsal terdiri dari 2 jenis, yaitu lapangan dengan permukaan yang halus dan lapangan dengan rumput sintetis. Sepatu futsal IC (Inner Court) cocok dengan lapangan dengan permukaan halus karena solnya rata dan tidak bergerigi. Sedangkan sepatu TF (Turf) cocok dengan lapangan dengan rumput sintetis karena solnya terdapat pul kecil sehingga dapat mencengkram lapangan agar tidak tergelincir saat lari.

10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik dan Berkualitas

Berikut ini adalah daftar sepatu futsal terbaik yang bisa kalian pilih sebagai salah satu senjata utama dalam bermain futsal.

1. Ortuseight Jogosala Rampage

Kisaran harga : Sekitar Rp.364.000,-
Link pembelian : TokopediaShopee

Bahan Upper : Shyntetic / Mesh.
Outsole : Phylon + Rubber.
Pada rekomendasi yang pertama yaitu Outerseight Jogosala Rampage, sepatu ini selain memiliki harga yang murah namun kualitasnya sangat bagus dan juga memiliki tingkat keawetan yang tahan lama.

Sepatu ini memiliki teknologi ort-curve dan quick-fit sehingga nyaman di kaki, sepatu ini juga tersedia banyak warna dan ukuran yang bisa kita pilih.

2. League Gioro 3 Premiere Advance

Kisaran harga : sekitar Rp.419.000,-
Link pembelian : TokopediaShopee

Rekomendasi selanjutnya adalah salah satu produk dari merk league, sepatu ini memiliki tampilan yang kece dan juga memiliki kualitas yang bagus, sepatu ini memiliki sol berbahan karet yang tidak akan membuatmu terpeleset ketika mengejar bola.

3. Specs Metasala Nativ 3

Kisaran harga : sekitar Rp.500.000,-
Link pembelian : TokopediaShopee

Rekomendasi selanjutnya adalah sepatu futsal keluaran dari merk specs, sepatu ini memiliki desain yang terlihat segar dan sangat keren dengan desain jahitan dan logo yang terdapat disamping sepatu membuat sepatu ini terlihat berkelas, kualitas dari sepatu ini juga tidak usah diragukan karena memiliki keawetan yang tahan lama.

Bahan pembuat :
Upper : Sintetis non woven
insole : die cut sockliner dengan penutup tekstil untuk menjagankaki tetap kering
outsole : phylon midsole dan outsole karet untuk kenyamanan dan cengkraman yang kuat

4. Adidas X Tango 18.4

Kisaran harga : sekitar Rp.800.000,-
Link pembelian : tokopediaShopee

Siapa sih yang tidak tahu merk adidas !? merk yang satu ini adalah merk yang sangat terkenal dan merupakan produsen alat-alat olahraga. Adidas juga memiliki beberapa varian sepatu futsal yang bisa kalian pilih, salah satunya adalah adidas x tango 18.4.

Desain dari sepatu ini sangat simple dengan corak strip 3 khas adidas, membuat sepatu ini sangat elegan secara tampilan. desain sol sepatu ini seperti tulang ikan sehingga memiliki daya rekat maksimal agar pengguna tidak terpeleset, bahan atas sepatu ini berbahan kulit sintetis yang nyaman digunakan.

5. Nike Tiempo Legend 9 Club IC

Kisaran harga : sekitar Rp.600.000,-
Link pembelian : tokopediashopee

Kurang afdol rasanya jika tidak memasukan merk Nike. Pastinya kalian tahu dong merk yang satu ini !?. Merk Nike memang salah satu produk olahraga yang sangat terkenal dan sangat laris di dunia, produk mereka mencakup hampir semua jenis olahraga, tidak terkecuali futsal, banyak varian-varian sepatu futsal buatan nike, salah satunya adalah Nike Tiempo Legend 9 Club IC.

6. Puma Rapido IT

Kisaran harga : sekitar Rp.500.000,-
Link pembelian : TokopediaShopee

Rekomendasi sepatu futsal selanjutnya berasal dari brand puma. Siapa sih yang gak tahu brand yang satu ini !?. puma merupakan brand yang sudah mendunia dan dikenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Walaupun brand ini tidak seterkenal nike dan adidas, kalian tidak perlu lagi meragukan kualitas brand yang satu ini, puma telah lama berbisnis produk-produk olahraga, puma juga memiliki beberapa varian sepatu futsal yang sangat bagus, salah satunya adalah puma rapido it.

Berikut adalah spesifikasi sepatu futsal puma rapido III IT: 
• Sol luar Sistem Gerakan Dinamis
• Non-marking sole
• Upper FUZIONFIT360 menggabungkan mesh ganda yang direkayasa, rajutan elastis, dan dukungan PWRTAPE tambahan sehingga anda dapat menggunakan sepatu tanpa tali.
• Pola 3D yang direkayasa pada zona kontak utama dioptimalkan untuk meningkatkan kontol drible, passing, finishing dan cengkraman bola.
• PWRTAPE: Penguatan atas yang ditargetkan untuk dukungan dan daya tahan.

7. Lotto Veloce

Kisaran harga : sekitar Rp.600.000,-
Link pembelian : TokopediaShopee

Pada rekomendasi selanjutnya ada sepatu dari brand lotto. Brand lotto adalah brand yang berasal dari italia yang pertama kali didirikan tahun 1973. Untuk kualitasnya sendiri lotto tidak kalah dengan merk-merk terkenal lainnya. merk ini terkenal kuat dan awet, desainnya juga sangat eye catching dan pastinya kalian tidak akan kecewa dengan produk-produk lotto, lotto sendiri memiliki beberapa varian sepatu futsal, salah satunya adalah lotto veloce.

8. Mizuno Basara 103

Kisaran harga : sekitar Rp.300.000,-
Link pembelian : TokopediaShopee

Di daftar selanjutnya ada sepatu futsal dari merk mizuno, merk ini merupakan merk dari negara jepang yang didirikan pada tahun 1906. Meskipun merk ini lebih terkenal di kalangan pecinta tenis tapi dalam dunia futsal juga sepatu merk mizuno juga tidak perlu diragukan kualitasnya, salah satu varian sepatu futsal yang bisa kalian pertimbangkan adalah mizuno basara 103.

9. Specs Equiferus

Kisaran harga : sekitar Rp.200.000,-
Link pembelian : TokopediaShopee

Rekomendasi selanjutnya adalah sepatu futsal dari merk lokal specs yaitu specs equiferus. Sepatu ini memiliki desain yang menarik dengan garis-garis bergelombang seperti kuda zebra membuat sepatu ini sangat nyentrik dan unik. Selain desainnya yang menarik, untuk ketahanan sepatu ini juga sangat awet dan bagus digunakan untuk jangka panjang. Sepatu ini memiliki teknologi yang membuat kaki pemakainya aman dan fleksibel yaitu teknologi flexarc dan vertecs.

10. Ortuseight Forte Savage

Kisaran harga : Sekitar Rp.170.000,-
Link pembelian : TokopediaShopee

Selanjutnya ada sepatu dari brand lokal yaitu ortuseight forte savage, meskipun merk lokal tapi sepatu ini memiliki kualitas yang sangat baik dan tidak kalah dengan sepatu merk luar negeri.

Berikut Spesifikasinya:
Bahan : Piu pilihan Kualitas Terbaik, dan Model Pola Catting Sesuai dgn size. dan depan Full Jahit yg sangat rapi.
Autsol : dengan bahan KARET RUBBER menjadikan sepatu ini tidak licin dan nyaman disemua medan lapangan. Jadi kita tidak akan terpeleset saat berlari.
Pengeleman : Menggunakan Lem sepatu murni yang tidak dicampur, dan dipress luar dan dalam. jadi 2x lebih kuat dibandingkan produk yang lainnya.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik dan Berkualitas"