Olahraga Yuk, 10 Rekomendasi Tempat Jogging Terbaik Di Kota Bandung yang Membuat Harimu Makin Asyik

Suntuk diam seharian di rumah !? mungkin kamu bisa melakukan kegiatan olah raga di luar rumah, salah satunya jogging. Jogging merupakan kegiatan olahraga dengan cara lari-lari santai di luar ruangan, olahraga yang satu ini bisa dilakukan oleh semua kalangan karena olahraga ini termasuk olahraga yang murah meriah karena tidak membutuhkan alat-alat yang mahal.
Melakukan jogging setiap hari juga dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar, sehingga tubuh kita tidak mudah lemas.

Bagi kalian yang hobi jogging, tidak sulit menemukan tempat jogging di Bandung dengan suasana yang dapat mengangkat semangat dan mendukung.

Jika kalian mencari tempat yang asyik untuk melakukan jogging di Kota Bandung, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat jogging yang nyaman dan asyik buat dikunjungi.

10 Rekomendasi Tempat Jogging Terbaik di Kota Bandung

1. GOR Saparua
https://youtu.be/2biyiTu49D8
Sumber : https://youtu.be/2biyiTu49D8

Tempat pertama yang bisa kalian kunjungi adalah gor saparua, kalian bisa berlari-lari santai pada trek lari yang ada pada sekeliling gor saparua, suasana disini sangat tenang dan sejuk karena dikelilingi banyak pepohonan yang rimbun, setelah melakukan aktivitas lari kalian bisa menjajal berbagai jajanan yang tersedia di sekeliling tempat ini.

Gor Saparua berlokasi di Jalan Banda No.28, Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, untuk berlari di trek lari kalian tidak perlu membayar alias gratis.

2. Trek Lari KONI GOR Pajajaran
gor pajajaran
Sumber : https://youtu.be/c-26fXP97no

Tempat rekomendasi untuk jogging selanjutnya adalah trek lari yang ada di gor pajajaran, trek lari ini sering menjadi tempat perlombaan lari dan latihan para atlet. Trek ini dibangun pada tahun 1974 dan telah mengikuti standar olimpiade. Setelah berlari di trek ini kalian bisa beristirahat di kantin dan menikmati makanan disana yang katanya terkenal akan kelezatannya.

Gor Pajajaran sendiri terletak di Jalan Pajajaran No. 37, kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Untuk tiket masuknya sendiri sekitar Rp.15.000,-

3. Gasibu
Lapangan Gasibu
Sumber : https://youtu.be/A4FBpAiFoqM

Rekomendasi selanjutnya sudah tentu warga Bandung mengetahuinya, tidak lain dan tidak bukan yaitu lapangan Gasibu, lapangan gasibu merupakan salah satu lapangan yang menjadi favorit warga Bandung untuk dikunjungi saat akhir pekan atau liburan. Lapangan Gasibu terletak tepat didepan ikon Kota Bandung yaitu Gedung Sate. Dengan lokasi yang strategis, tempat yang nyaman dan banyaknya jajanan yang bisa dinikmati menjadikan tempat ini cocok digunakan sebagai tempat jogging.

Lapangan Gasibu beralamat di Jalan Diponegoro, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Untuk bisa berlari disini kalian tidak akan dikenai biaya masuk alias gratis.

4. Saraga ITB Jogging Track
Saraga ITB
Sumber : https://youtu.be/F4LNFBrPehc

Tempat selanjutnya yang bisa kalian datangi untuk jogging yaitu trek lari yang ada di Saraga ITB. Seperti namanya lokasi trek lari ini berada di kawasan ITB, selain trek lari disini kalian juga bisa menikmati fasilitas kolam renang, sepak bola, voli dan lain sebagainya.

Saraga ITB sendiri terletak di alamat Jalan Taman Sari No.73, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Untuk memasuki area ini kalian cukup membayar sekitar Rp 5.000,-

6. Stadion UPI
Stadion UPI
Sumber : https://youtu.be/PnvkVi8mA6s

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) juga dikenal juga dengan fasilitas olahraganya yang cukup lengkap, jika kalian berniat untuk jogging di wilayah kampus UPI, kalian bisa memanfaatkan trek lari yang berada di dalam stadion sepak bola UPI. Setelah lelah berlari kalian bisa beristirahat di bangku-bangku yang tersedia. Trek lari ini juga cukup sering dikunjungi oleh warga Bandung.

Kampus UPI sendiri berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi No. 229, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

7. Kiara Artha Park
Kiara Artha Park
Sumber : https://youtu.be/bclDJTPOT7k

Taman yang satu ini memiliki konsep taman kota modern dengan desa budaya korea, kafe terbuka dan air mancur menari bercahaya, di daerah ini kita bisa jogging santai sambil menikmati keindahan wilayahnya. Di luar kiara Artha Park kita bisa berlolahraga secara grati dan untuk masuk ke bagian dalamnya kita cukup membayar sekitar Rp.10.000,-. Di area dalamnya kita juga bisa menyewa sepeda sambil mengelilingi taman.

Kiara Artha Park sendiri berlokasi di alamat Jalan Banten, Kecamatan Batu Nunggal, Kota Bandung.

8. Stadion GBLA
Gelora Bandung Lautan Api
Sumber : https://youtu.be/5tpVAq9ubCo

Rekomendasi tempat jogging selanjutnya adalah kawasan stadion GBLA, meskipun kita tidak bisa berlari di dalam stadion, kawasan luar stadion juga sering menjadi tempat orang-orang ber jogging dan melakukan foto selfie. Stadion yang megah menjadikan wilayah stadion GBLA menjadi objek untuk berlari-lari santai yang cukup diminati.

Stadion GBLA sendiri berlokasi di alamat Desa Rancanumpang, Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung.

9. Stadion Si Jalak Harupat
stadion si jalak harupat
sumber : https://youtu.be/2xi30_7OYu8

Stadion yang telah berdiri sejak tahun 2005 dan sering menjadi kandang tim Persib ini merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi warga untuk berolahraga, dengan pemandangan megahnya stadion kita akan merasa senang untuk berlolahraga di area ini.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri berlokasi di alamat jalan terusan Soreang - Cipatik, kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

10. Lapangan Tegallega
lapangan Tegallega
Sumber : https://youtu.be/BkAv2fZqvE0

Lapangan yang terletak di pusat Kota Bandung ini juga sering menjadi destinasi orang-orang untuk berolahraga dan berlari-lari santai, disekitaran area lapangan tegallega juga terdapat banyak pedagang makanan, jadi kita bisa sambil mengisi perut setelah lelah berolahraga.

Lokasi tempat ini terletak di Taman Konservasi Tegal Lega, Jalan Moh. Toha, Kecamatan Regol Kota Bandung, harga tiket masuknya sekitar Rp.2000,-.


Posting Komentar untuk "Olahraga Yuk, 10 Rekomendasi Tempat Jogging Terbaik Di Kota Bandung yang Membuat Harimu Makin Asyik"