11 Rekomendasi Anime Memasak Terbaik, Terpopuler Dan Seru Untuk Ditonton

Apakah kalian mencari hiburan yang lezat dan menggugah selera ? Jika ya, maka kalian tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menjelajahi dunia kuliner lewat anime. Mulai dari petualangan kuliner yang menginspirasi hingga persaingan memasak yang seru. Anime-anime di genre memasak menawarkan kombinasi menggiurkan antara hidangan menggoda dan kisah yang menarik. Dalam artikel kali ini kami telah merangkum beberapa rekomendasi anime memasak yang tidak boleh kalian lewatkan. Siapkan diri kamu untuk merasakan sensasi gairah dan kreativitas dalam dunia kuliner melalui layar anime yang penuh cita rasa !
Untuk kamu yang menyukai anime, anime memasak ini bisa kalian jadikan tontonan untuk bersantai, meskipun hanya ditonton saja kita bisa merasakan lezatnya makanan di anime tersebut dan pastinya memanjakan mata kalian dengan detail-detail makanan yang memukau. Dengan hanya menonton saja kita juga bisa dibuat lapar dan ngiler yang pastinya membuat nafsu makan kita bertambah.

Berikut adalah daftar rekomendasi anime terbaik yang bisa kalian coba untuk tonton, pastinya kalian suka deh.

11 Rekomendasi Anime Memasak Terbaik, Terpopuler Dan Seru Untuk Ditonton

1. Shokugeki No Soma (2015)

Shokugeki no Soma adalah anime memasak yang sangat seru, anime ini ceritanya berfokus pada karakter bernama Souma Yukihira, dia bercita-cita untuk mengalahkan ayahnya dalam hal memasak dan meneruskan restoran keluarganya, sejak kecil Souma belajar memasak dari sang ayah. Karena kecintaannya terhadap memasak Souma selalu bereksperimen membuat masakan yang baru.

Jouichirou suatu ketika menutup restoran untuk pergi bekerja menjadi chef di New York. Soma tidak mengikuti ayahnya dia mendaftar ke akademi kuliner bernama Tootsuki yang sangat terkenal.Tootsuki adalah sekolah bergengsi yang hanya 10% siswa saja lulus. Di sekolah ini setiap siswa menyelesaikan tiap perdebatan dan pertengkaran dengan melakukan 'Shokugeki' yaitu kompetisi memasak yang dilakukan tiap siswa untuk menentukan yang terbaik dan pemenangnya berhak atas sesuatu dari pihak yang kalah. Ayahnya Souma memberitahu Souma apabila dia ingin mengunggulinya maka dia harus bertahan di Tootsuki dan lulus dari sana.

2. Chuuka Ichiban! / Cooking Master Boy (1997)

Chuuka Ichiban! atau Cooking Master Boy adalah anime dengan tema memasak dengan latar zaman kerajaan di China pada era dinasti Qing. Karakter utama pada anime ini bernama Mao. Mao adalah orang yang menyukai memasak dan bertujuan menjadi koki nomor satu di dataran China.

Untuk mengasah skillnya Mao dan teman-temannya mengelilingi dataran China untuk menimba ilmu dan pengalaman.

3. Toriko (2011)

Anime memasak ini lain daripada yang lain, karena selain menampilkan aksi memasak tapi juga terdapat aksi-aksi pertarungan. Anime ini menceritakan tentang karakter bernama Toriko yang merupakan pemburu makanan mewah. Toriko sering mendapatkan tugas untuk mencari bahan makanan langka oleh restoran-restoran terkenal karena Toriko memiliki kemampuan yang sangat ahli dalam mencari bahan makanan dari hewan langka.

Dunia dalam anime ini adalah dunia keajaiban alam yang lezat dimana hamburger dapat tumbuh dari tanah, pegunungan yang terbuat dari es krim, keju hangat yang berada di perut gunung dan lain sebagainya.

4. Yakitake!! Japan (2004)

Yakitake!! Japan adalah anime memasak yang mana si karakter utama berusaha untuk membuat roti yang fenomenal di Jepang. Jepang adalah negara Asia yang secara otomatis tidak memiliki olahan roti yang populer di dunia internasional Sedangkan negara-negara seperti Jerman, Inggris dan Prancis memiliki roti yang terkenal di Internasional. Jadi si karakter utama ingin membuat roti yang bisa menyainginya.

Pemeran utama pada anime ini bernama Azuma Kazuma yang bercita-cita menjadi pembuat roti no 1 di Jepang. Dia pergi ke Tokyo untuk belajar membuat roti dari pembuat roti terkenal, namun dia harus menyelesaikan tes terlebih dahulu, dia pun sempat gagal tapi cucu pemilik toko roti melihat dia memiliki bakat dan menerimanya. Azuma diketahui memiliki Solar Hands yang membuatnya memiliki kemampuan membuat roti dengan hasil yang maksimal. Azuma mengikuti kompetisi membuat roti dan selalu membuat menu baru dengan teknik yang tidak biasa.

Di anime ini kita akan melihat tontonan yang seru dimana menampilkan detail makanan yang akan memanjakan mata 

5. Amaama To Inazuma (2016)

Amaama to inazuma adalah anime dengan genre slice of life namun dalam anime ini kita akan ditampilkan makanan-makanan lezat dalam anime ini. Anime ini menceritakan tentang seorang ayah yang membesarkan putrinya seorang diri karena ditinggalkan oleh istrinya meninggal, namun dia tidak memiliki kemampuan memasak.

Kita akan disuguhkan kisah mengharukan seorang ayah yang berusaha membuat anaknya bahagia dengan masakan.

Kouhei inuzuka adalah seorang ayah yang tidak tahu caranya memasak, dia hanya mengandalkan makanan cepat saji dari minimarket untuk memberi makan anaknya bernama Tsumugi, Kouhei sering frustasi karena tidak bisa memberi tsumugi makanan yang bergizi, Kouhei yang seorang guru suatu hari menerima tawaran dari muridnya yang bernama Kotori Iida untuk mengunjungi restoran keluarganya, tapi restoran kotori sering tutup karena ibunya sibuk bekerja. Kouhei memohon kepada Kotori untuk berkunjung setiap hari ke restorannya dan disana dia belajar memasak dan makan bersama bertiga.

Kisah menyentuh tentang keluarga dan masakan di rumah ini pastinya akan membuat kalian betah menontonnya sampai episode terakhir.

6. Isekai Izakaya : Koto Aitheria No Izakaya Nobu (2018)

Isekai Izakaya adalah anime yang menggabungkan tema isekai dan memasak. Di anime ini ceritanya berfokus pada sebuah kedai makanan khas jepang yang terhubung dengan dunia lain. Kedai selalu dikunjungi oleh manusia-manusia yang berasal dari dunia lain dan mereka selalu puas akan makanan yang disajikan di kedai tersebut.

Kedai ini dijalankan oleh dua orang yaitu Nobuyuki Yazawa yang seorang koki berpengalaman dan Shinobu Senke seorang pelayan yang ramah.

7. Ramen Daisuki Koizumi-San (2018)

Ramen daisuki koizumi-san bercerita tentang koizumi seorang gadis sekolah menengah pendiam yang sangat menyukai ramen, dia rela untuk berjalan ber mil-mil jauhnya dari rumah hanya untuk memakan ramen. Teman sekelasnya bernama Yuu Oosawa menyukai koizumi dan dia mengikuti koizumi tanpa diundang, Yuu terus dikejutkan karena nafsu makan Koizumi yang sangat besar.

Di anime ini kita akan banyak belajar tentang jenis-jenis Ramen yang beragam, jadi tidak hanya kita terhibur tapi menambah pengetahuan juga jika menonton anime ini.

8. Wakako-zake (2015)

Wakako-zake merupakan anime dengan cerita yang santai,anime ini berfokus pada karakter seorang gadis berusia 26 tahun bernama Murasaki Wakako, dia adalah orang yang suka sekali bepergian sendirian untuk mencari makanan dan minuman di tiap kedai dan restoran. 

Anime ini memiliki durasi yang pendek jafinya kita dapat melahap semua episode yang ada dalam waktu singkat. Dengan penggambaran makanannya yang menarik hati bisa membuat kita serasa mencicipinya juga.

9. Koufuku Graffiti (2015)

Koufuku Graffiti merupakan anime memasak yang ceritanya berfokus pada seorang sekolah menengah benama Ryou Machiko, orang yang suka memasak, dia diajari neneknya memasak sedari kecil. Nenek Ryou percaya bahwa dengan menjadi juru masak yang ulung bisa membuatnya menjadi istri yang baik di masa depan. Ryou akhir-akhir ini merasa makanannya belum enak meskipun memiliki tampilan yang menggiurkan dan beraroma mengikat, untuk ukuran anak sekolah menengah kemampuannya diatas rata-rata tapi dia memiliki kekhawatiran bahwa dia akan hidup sendirian di masa depan. Suatu ketika sepupu kedua Ryou bernama Kirin Morino tinggal bersamanya setiap akhir pekan. Setelah kedatangannya tersebut kemampuan memasak Ryou menjadi semakin berkembang.
yang kecil.

10. Working!! (2010)

Working!! memiliki rating 7,6/10 di MyAnimeList dan 7,3/10 di IMDb. Working!! adalah anime yang bercerita tentang restoran keluarga yang ada di Hokkaido. Di anime ini kita akan melihat berbagai macam karakter. Diawal cerita restoran tersebut kekurangan pegawai dan mulai merekrut karyawan bernama Popura Taneshima dia memiliki perawakan yang kecil dan lucu oleh karena itu dia direkrut oleh Souta Takanashi, karena Souta memiliki kesukaan pada sesuatu lucu dan kecil. Di anime ini kita tidak akan bosan menontonnya karena sering selipi oleh komedi-komedi yang bisa membuat kita tertawa.

11. Yumeiro Patissiere

Yumeiro patissiere memiliki rating 7,8/10 di MyAnimeList dan 4,8/5 di Crunchroll 

Yuimeiro patissiere adalah adalah anime yang bercerita tentang makanan penutup, kita akan menyaksikan banyaknya aneka makanan manis di sini. Cerita di anime ini berfokus pada karakter bernama Ichigo Amano seorang gadis sekolah yang kikuk, dia adalah orang yang suka makan kue. Suatu hari dia bertemu dengan seorang pembuat kue terkenal bernama Henri Lucas, Henri menawari Ichigo bersekolah di sekolah kuliner bergengsi yang fokus pada makanan penutup yaitu akademi St.Marie karena Henri menyadari bakat Ichigo dalam mencicipi makanan. 

Di akademi St. Marie meskipun Ichigo adalah seorang pemula yang belum tahu apa-apa dia di tempatkan di grup paling atas dan se grup dengan "Sweets Princes". 3 pangeran tampan yang terkenal di seluruh sekolah karena kemampuan mereka, mereka adalah Makoto Kashino adalah seorang yang berbakat membuat kue, Satsuki Hanabusa yang berbakat membuat manisan bunga, dan Sennosuke Andou yang seorang ahli permen tradisional Jepang.

Posting Komentar untuk "11 Rekomendasi Anime Memasak Terbaik, Terpopuler Dan Seru Untuk Ditonton"