16 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Yang Sayang Jika Dilewatkan

Belakang ini anime dengan tema isekai sedang populer, pada anime ini biasanya si karakter utama dipindahkan atau bereinkarnasi ke dunia lain entah itu dunia sihir ataupun dunia game.
Biasanya karakter yang masuk isekai memiliki ingatan tentang kehidupannya di masa lalu ketika dia masih hidup di jepang dan biasanya si karakter memiliki kemampuan khusus yang overpower untuk menjalani kehidupan di dunianya yang baru.

Jika kalian mencari anime isekai, kalian tepat sudah membaca artikel ini, karena di artikel kali ini kami membagikan beberapa rekomendasi anime bergenre isekai yang seru.

16 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik dengan Cerita Seru Yang Sayang Jika Dilewatkan

1. Zero no Tsukaima

Anime ini menceritakan tentang siswa bernama Saito yang dipanggil secara tidak sengaja dan menjadi familiar seorang penyihir. Diawal cerita terdapat seorang penyihir yang egois bernama Louise, meskipun dia belajar di sekolah sihir paling bergengsi "Tristain Academy", Louise tidak bisa melakukan sihir dengan benar. Oleh karena itu teman-temannya menjulukinya "Louise The Zero".

Saito terpanggil secara tidak sengaja, ketika para siswa tahun pertama Tristain Academy termasuk Louise diminta untuk melakukan ritual pemanggilan, ketika Louise melakukan pemanggilan terjadilah ledakan yang besar dan ketika asapnya menghilang munculah Saito Hiraga. Saito memiliki tanda ditangannya yang diyakini bahwa dia adalah familiar terkuat bernama Gandalfr

2. 100-Man No Inochi No Ue Ni Ore Wa Tatteiru

Anime ini berpusat pada karakter bernama Yuusuke Yotsuya dia dipindahkan ke dunia game dan harus menyelesaikan misi-misi yang diberikan untuk kelangsungan hidupnya dan teman-temannya.

Dia dibawa dipanggil oleh temannya ke dunia game bernama Shindou dan Hakozaki yang dikirim ke dunia tersebut sebelum Yotsuya, mereka diharuskan menyelesaikan misi dalam waktu 14 hari. Lama-kelamaan misi yang datang semakin sulit dan membuat mereka harus berjuang keras.

Bersama-sama Yotsuya dan teman-temannya berusaha mengungkap mengapa mereka bisa terlempar ke dunia yang aneh itu.

3. Gate : Jieitai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri

Anime ini bercerita tentang terbukanya sebuah portal yang menghubungkan dunia modern dengan dunia fantasi, monster-monster dan pasukan keluar dari portal dan menyerang Kota Tokyo, membunuh dan menculik orang-orang.

Tentara Jepang diterjunkan untuk mengatasi masalah tersebut dan memasuki portal. Di dalam portal ternyata merupakan dunia fantasi yang terdapat berbagai macam monster dan juga sihir, tapi di dunia tersebut masihlah seperti zaman kerajaan dimana orang-orang di sana masih menggunakan kuda untuk bepergian dan perang hanya menggunakan panah dan pedang. Secara otomatis hal itu membuat tentara Jepang sangat mudah untuk menaklukan pasukan yang ada disana. Karakter utama di karakter ini adalah seorang tentara Jepang bernama Youji yang bertugas untuk menjaga perdamaian di dunia isekai dan tidak terjadi konflik lagi antara dunia isekai dan Jepang.

4. Log Horizon

Log Horizon menceritakan tentang para pemain game yang terjebak di game yang mereka mainkan, game ini bernama Elder Tale dan kejadian yang membuat para pemain terjebak di sebut sebagai Apocalypse.

Anime ini lebih menceritakan tentang politik dibandingkan aksi-aksi pertarungan, namun anime ini sangat bagus dari segi cerita yang membuatnya memiliki penggemar yang banyak. Karakter utama dalam anime ini bernama Shiroe yang merupakan penyihir dia membuat guild bernama Log Horizon, dia dan teman-temannya berusaha mencari solusi bagaimana caranya untuk bisa ke dunia mereka kembali, sambil berusaha untuk bertahan hidup.

5. Drifters

Drifters merupakan anime yang menceritakan tokoh-tokoh bersejarah dari berbagai jaman yang dipanggil ke dunia lain, yang akan bertempur melawan bangsa monster yang sedang melakukan invasi pada wilayah manusia, cerita di anime ini berfokus pada karakter seorang samurai bernama Toyohisha Shimazu dan dia akan bertemu dengan tokoh bersejarah lainnya seperti Oda Nabunaga dan pemanah Yoichi Suketaka Nasu, mereka bekerjasama untuk bertahan hidup di dunia sihir dan monster tersebut dan berusaha mengalahkan para "Ends" yang berencana menguasai seluruh dunia.

6. Youjo Senki

Youjo Senki ceritanya berpusat pada karakter seorang gadis muda yang merupakan tentara di dunia paralel bernama Tanya Degurechaff, dia merupakan seorang reinkarnator. Dia di kenal sebagai karakter yang memiliki bakat taktis yang luar biasa dan sangat kejam, karena hal tersebut dia dijuluki sebagai "Iblis Rhine". Dia merupakan orang yang tidak mempercayai dewa, sehingga dewa membuatnya bereinkarnasi di dunia yang sedang berperang. Dia sebenarnya adalah orang tidak ingin melakukan peperangan dan hanya ingin berada di barisan belakang namun pemimpinnya selalu menempatkannya di bagian terdepan dan menjadi komandan dari pasukan khusus.

7. No Game No Life

No game no life adalah anime isekai yang sangat bagus yang sayang sekali jika kalian lewatkan, anime ini ceritanya berfokus pada karakter 2 orang saudara tiri yang sangat mahir dalam bermain game, mereka bernama Sora dan Shiro. Mereka berdua adalah pemain game yang sangat handal dan hampir tidak terkalahkan. Mereka dipindahkan ke dunia yang sangat aneh, disana permainan adalah segalanya, dimana pemenang dari sebuah permainan memiliki hak atas segalanya dari pihak yang kalah.

8. Tate No Yuusha No Nariagari

Tate no yuusha no nariagari adalah anime yang ceritanya berfokus pada karakter bernama Naofumi Iwatani yang dipanggil dari jepang ke dunia isekai. Dia tidak dipanggil sendirian tetapi dengan 3 orang lainnya. Mereka berempat dipanggil melalui pemanggilan sihir yang dilakukan oleh sebuah kerajaan untuk menjadi pahlawan.

Masing-masing dari mereka dianugerahi oleh senjata pusaka yang hanya dapat dimiliki oleh pahlawan, senjata tersebut adalah pedang, tombak, panah dan perisai. Sialnya Naofumi mendapatkan senjata perisai dan menjadi "Pahlawan Perisai" dan pahlawan perisai dikerajaan tersebut sangatlah dibenci. Dikarenakan Naofumi tidak memiliki kemampuan untuk menyerang maka Naofumi membeli seorang budak untuk membantunya menaikkan level dan mereka menjelajah ke berbagai daerah bersama.

9. Overlord

Overlord adalah anime yang ceritanya berfokus pada karakter bernama Momonga. Dia adalah pemain game Yggdrasil. Yggdrasil adalah game yang sangat populer namun game itu sekarang tutup, Momonga sengaja tidak log out saat jam-jam terakhir game tersebut akan ditutup dan dia terjebak di game tersebut.

Para NPC pun sekarang menjadi hidup dan memiliki perasaan. Momonga adalah karakter game berwujud tengkorak, dia adalah pemimpin guild Ainz Ooal Gown dan satu-satunya yang tersisa di guild tersebut. Dia di dunia baru tersebut bermaksud untuk menyebarkan namanya agar dia menjadi terkenal dan berharap ada temannya yang masih tersisa. Namun para NPC mengira bahwa Momonga ingin menjadi penguasa mutlak di dunia tersebut dan Momonga pun terpaksa mengikuti keinginan mereka.

10. Sword Art Online

Sword Art Online bercerita tentang para pemain game yang terjebak di dalam dunia game dan mereka hanya bisa kembali ke dunia nyata jika mereka dapat menyelesaikan game tersebut dengan cara mengalahkan para bos di tiap lantai, lantai di game tersebut berjumlah 100 lantai yang dijaga oleh karakter bos di tiap lantai.

Karakter utama pada anime ini bernama kirito, dia merupakan karakter yang sangat handal, dia selalu mengenakan pakaian berwarna hitam.

11. Honzuki No Gekokujou

Anime ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang memiliki tubuh yang sangat lemah bernama Myne. Dia adalah seseorang yang mengalami reinkarnasi, pada kehidupan sebelumnya dia adalah seorang pustakawan yang sangat mencintai buku dan suka membaca bernama Urano Motsu Namun di kehidupannya yang sekarang dia tidak dapat menemukan buku satu pun karena di dunia ini masih seperti zaman abad pertengahan yang kuno dan jikapun ada harga buku sangatlah mahal.

Myne berusaha membuat buku dengan pengetahuannya yang ia miliki sebelum reinkarnasi, meskipun dia memiliki tubuh yang lemah dan sering pingsan dia tidak pernah putus asa untuk bisa membuat buku.

12. Tensei Shitara Slime Datta ken

Anime ini bercerita tentang seekor slime yang ada di dunia fantasi, slime itu bernama rimuru, rimuru adalah orang yang bereinkarnasi ke dunia fantasi, dimana sebelumnya dia adalah seorang pekerja kantoran berusia 37 tahun namun suatu hari dia dibunuh dengan menggunakan pisau. Setelah bereinkarnasi menjadi slime dia bertemu naga bernama veldora dan menjadi temannya kemudian dia menghisapnya ke dalam tubuhnya untuk mencari cara bagaimana melepaskan veldora dari kurungan segel.

Rimuru terus mengalahkan monster-monster dan menyerapnya untuk meningkatkan levelnya dan untuk mendapatkan skill. Rimuru pun sudah menerima takdir menjadi slime dan berusaha berjuang untuk hidupnya yang sekarang.

13. Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA yang dipindahkan ke dunia lain bernama Natsuki Subaru, Subaru merasa kebingungan dimana sekarang dia berada dan dunia apa ini, di dunia ini terdapat banyak ras, monster dan juga sihir. Ketika dia sedang mengelilingi kota dia disergap oleh preman tapi dia diselamatkan oleh seorang gadis elf bernama Satella, karena merasa tertolong dia membantu Satella untuk menemukan lencananya yang hilang. Tapi di perjalanan mereka diserang oleh sebuah kekuatan dan mereka berdua mati.

Tapi anehnya Subaru kembali hidup dan kembali ke masa lalu saat dia ditolong oleh Satella. Dia Semakin kebingungan karena dia ketika mati selalu hidup kembali dan pergi ke masa lalu. Dia pun mengikuti Satella sambil mencari tahu kenapa dia selalu hidup kembali ketika mati.

14. Mushoku Tensei : Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei adalah anime isekai yang menceritakan petualangan seorang penyihir bernama Rudeus Greyrat. Rudeus merupakan seorang reinkarnator. Sebelum bereinkarnasi dia adalah seorang pengangguran berusia 34 tahun yang selalu mengurung diri di rumah. Dia mengalami kecelakaan dan bereinkarnasi di dunia yang dipenuhi berbagai macam ras, monster dan juga sihir. Agar tidak melalui penyesalan lagi dia berusaha keras belajar sihir. Dia adalah seseorang yang haus akan kasih sayang wanita atau bisa kita sebut orang yang mesum.

15. Mairimashita! Iruma-kun!

Mairimashita! Iruma-kun! adalah anime yang ceritanya berpusat pada karakter seorang anak yang berusia 14 tahun bernama Iruma Suzuki, meskipun usianya masih di bawah umur dia harus bekerja dan menghasilkan uang untuk orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Suatu ketika, dia dijual oleh orang tuanya kepada iblis Sullivan. Awalnya Iruma khawatir sekali tentang nasibnya di dunia iblis, namun prasangkanya itu tidak benar, malahan Sullivan memanjakannya, dan membuatnya bersekolah di sekolah iblis Babyls.

16. Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo!

Konosuba merupakan anime isekai yang sangat seru, anime ini penuh dengan unsur komedi yang pastinya membuat kalian tertawa terbahak-bahak. Anime ini ceritanya berfokus pada karakter bernama Kazuma Satou, yang mati di dunia lamanya kemudian oleh dewi bernama Aqua dia dipilih untuk dipindahkan ke dunia fantasi untuk menjadi pahlawan untuk mengalahkan raja iblis. Kazuma memilih Aqua untuk menjadi partnernya di funia fantasi namun Aqua sama sekali tidak berguna di dunia fantasi tersebut malah lebih sering melakukan hal yang kocak.

Posting Komentar untuk "16 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Yang Sayang Jika Dilewatkan"