13 Rekomendasi Film Animasi Terbaik Dengan Cerita Yang Seru

Film animasi atau biasa disebut film kartun adalah film yang menggunakan gambar atau karya tangan yang bergerak, pada awalnya film animasi dibuat dengan berlembar-lembar gambar pada kertas yang disatukan dan dibuat video, tapi sekarang ini film ini banyak sekali menggunakan beberapa metode seperti membuatnya dari karya tanah lempung yang direkam ataupun menggunakan komputer sebagai media pembuatannya.
Film animasi banyak sekali penggemarnya baik itu untuk usia anak-anak maupun dewasa. Dengan berbagai genre yang ada pada film animasi membuatnya sangat beragam dan memiliki daya tarik tersendiri.

Jika kalian mencari judul film animasi terbaik, di artikel kali ini kami akan memberikan beberapa daftar rekomendasi film animasi yang seru untuk ditonton.

13 Rekomendasi Film Animasi Terbaik Dengan Cerita Yang Seru

Berikut ini adalah daftar film animasi terbaik yang bisa menjadi tontonan yang mengasyikkan.

1. Despicable Me

Despicable me adalah film animasi bergenre keluarga dan komedi yang rilis pada tahun 2010 berdurasi 1 jam 35 menit. Film ini memiliki rating 7,6/10 di IMDb dan 80% di Rotten Tomatoes.

Despicable me ceritanya berfokus pada karakter bernama Gru yang merupakan seorang kriminal, dia dibantu oleh makhluk-makhluk kecil berwarna kuning lucu yang disebut minion dalam melakukan segala tindakan kriminalnya. Gru bersama minion memiliki rencana untuk melakukan perampokan terbesar dalam sejarah. Secara tidak terduga hidupnya berubah ketika gadis-gadis kecil yatim piatu melihatnya sebagai calon ayah mereka. Dia menemukan cinta yang sebelumnya dia tidak miliki yang mengubah hidupnya.

Detail film despicable me :
Rating : PG (Humor kasar | Aksi ringan)
Genre : Anak-anak dan keluarga, Komedi, Petualangan, Animasi
Bahasa Asli : Inggris
Sutradara : Chris Renaud, Pierre Coffin
Produser : Cristopher Meledandri, John Cohen, Janet Healy
Penulis : Cinco Paul, Ken Daurio
Tanggal rilis (Bioskop) : 9 Juli 2010
Tanggal rilis (streaming) : 1 Desember 2015
Box Office (AS Bruto) : $251,5 juta
Durasi : 1 jam 35 menit
Distributor : Universal Pictures
Production co : Chris Meledandri, Illumination Films

2. How To Train Your Dragon (2010)

How to train your dragon adalah film animasi bergenre keluarga dan petualangan yang rilis pada tahun 2010 berdurasi 1 jam 38 menit. Film ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb dan 99% di Rotten Tomatoes.

How to train your dragon adalah film animasi yang bercerita tentang bangsa viking yang selalu memburu naga, karena naga selalu merusak pemukiman mereka dan juga memburu naga merupakan pembuktian bahwa mereka telah dewasa. Karakter pada film ini bernama Hiccup yang merupakan anak dari kepala desa, dia bertemu dengan Night Fury yang merupakan naga kecil berwarna hitam yang dia beri nama Toothless dan berteman dengannya. Hiccup menyadari bahwa naga adalah makhluk pintar yang bisa bersahabat dengan manusia. Dia pun mencoba mendamaikan bangsa viking dengan para naga.

Detail film how to train your dragon :
Rating : PG (Urutan aksi intens | Bahasa Ringan Singkat | Beberapa gambar menakutkan)
Genre : Anak-anak dan keluarga, petualangan, komedi, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Christopher Sanders, Dean DeBlois
Produser : Bonnie Arnold
Penulis : Christopher Sanders, Dean DeBlois
Tanggal rilis (bioskop) : 26 Maret 2010
Tanggal rilis (streaming) : 25 Novemeber 2015
Box Office (AS Bruto) : $217,4 juta
Durasi : 1 jam 38 menit
Distributor : DreamWorks SKG, Paramount Pictures
Production Co : DreamWorks Animation, Vertigo Entertainment

3. Toy Story (1995)

Toy story adalah film animasi bergenre keluarga dan petualangan yang rilis pada tahun 1995 berdurasi 1 jam 21 menit. Film ini memiliki rating 8,3/10 di IMDb dan 100% di Rotten Tomatoes.

Toy story adalah film animasi yang bercerita tentang para mainan. Mainan-mainan ini dapat bergerak dan memiliki perasaan. Karakter utama pada film ini adalah mainan koboi bernama Woody, dia adalah mainan favorit pemiliknya yang bernama Andy, hampir setiap hari Woody dimainkan oleh Andy. Namun Andy memiliki mainan baru hadiah dari ulang tahunnya, mainan itu adalah mainan astronot yang sangat keren bernama Buzz Lightyear. Andy sangat menyukai Buzz dan menjadi favoritnya. Woody pun keberadaannya semakin terganti oleh Buzz, Woody khawatir akan menjadi mainan yang ditinggalkan. Kemudian Woody memiliki rencana untuk membuang Buzz.

Tapi Setelah Buzz hilang, Woody merasa menyesal dan mencari Buzz untuk kembali ke Andy. Seiring berjalannya waktu Woody dan Buzz menjadi akrab dan mereka berusaha kembali ke pemiliknya.

Detail film toy story :
Rating : G
Genre : Anak-anak dan keluarga, komedi, petualangan, animasi, fantasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : John Lasseter
Produser : Ralph Guggenheim, Bonnie Arnold
Penulis : John Lasseter, Pete Docter, Joe Ranft, Joss Whedon, Andrew Stanton, Joel Cohen, Alec Sokolow
Tanggal rilis (bioskop) : 22 November 1995
Tanggal rilis (streaming) : 1 Januari 2014
Box office (AS Bruto) : $31,3 juta
Durasi : 1 jam 20 menit
Distributor : Buena Vista Pictures, Warner Home Video
Production Co : Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios

4. Kung Fu Panda (2008)

Kung Fu Panda adalah film animasi bergenre anak-anak dan komedi yang rilis pada tahun 2008 berdurasi 1 jam 32 menit. Film ini memiliki rating 7,6/10 di IMDb.

Kung Fu Panda adalah film animasi yang menceritakan tentang seekor panda bernama Po yang diadopsi oleh pemilik kedai mie yang merupakan seekor burung. Suatu ketika Po terpilih sebagai Ksatria Naga yang membuat orang lain terkejut bahkan dirinya sendiri. Sebagai orang yang malas dan suka makan, Po kesulitan belajar kungfu, dia diajari kungfu oleh master Shifu. Po belajar kungfu bersama idolanya Furious Five yang terkenal, mereka adalah Tigress, Crane, Mantis, Viper dan Monkey. Po dan teman-temannya pun harus menjalankan misi untuk perdamaian dan ancaman besar muncul yaitu Tai Lung seorang Leopard yang sangat kuat. Seiring waktu Po akan menyadari kekuatan tersembunyi di dalam dirinya dan berkembang menjadi lebih baik.

Detail film kung fu panda :
Rating : PG (aksi seni beladiri)
Genre : anak-anak dan keluarga, komedi, petualangan, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : John Stevenson, Mark Osborne
Produser : Melissa Cobb
Penulis : Jonathan Aibel, Glenn Berger
Tanggal rilis (bioskop) : 6 Juni 2008
Tanggal rilis (streaming) : 25 November 2015
Box office (AS Bruto) : $143,5 juta
Durasi : 1 jam 31 menit
Distributor : DreamWorks SKG
Production Co : Dreamworks Animation

5. Ice Age (2002)

Ice age adalah film animasi bergenre keluarga dan petualangan yang rilis pada tahun 2002 berdurasi 1 jam 21 menit. Film ini memiliki rating 7,5/10 di IMDb dan 77% di Rotten Tomatoes.

Ice age adalah film yang bercerita tentang zaman es, karakter utama pada film ini adalah 3 hewan purba yaitu Manny yang seekor mamot, sid si sloth yang cerewet dan Diego si harimau bertaring. Mereka memulai perjalanan ke selatan karena di daerah mereka tinggal es mulai mencair dan bencana alam sering terjadi. Diperjalanan mereka menemukan seorang bayi manusia yang tertinggal dari kawanannya, mereka bertiga pun mengasuh bayi itu sambil mencari dimana keluarganya.

Detail film ice age :
Rating : PG (bahaya ringan)
Genre : anak-anak dan keluarga, komedi, petualangan, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Chris Wedge
Produser : Lori Forte
Penulis : Michael J. Wilson, Michael Berg, Peter Ackerman
Tanggal rilis (bioskop) : 5 Maret 2002
Tanggal rilis (streaming) : 1 Maret 2013
Box Office (AS Bruto) : $176,4 juta
Durasi : 1 jam 21 menit
Distributor : 20th Century Fox
Production Co : Blue Sky Studios, Fox Animation Studios

6. Finding Nemo (2003)

Finding Nemo adalah film animasi bergenre keluarga dan petualangan yang rilis pada tahun 2003 berdurasi 1 jam 40 menit. Film ini memiliki rating 8,2/10 di IMDb dan 99% di Rotten Tomatoes.

Finding Nemo adalah film animasi yang bercerita tentang para ikan. Karakter utama pada film ini adalah seekor ikan badut bernama Marlin yang tinggal bersama anaknya Nemo di Great Barrier Reef, suatu hari nemo terjaring oleh nelayan dan dikirim ke kantor dokter gigi di Sydney. Marlin pergi berkelana kelautan lepas untuk mencari Nemo, Marlin tidak sendirian, dia ditemani oleh ikan blue tang yang memiliki penyakit hilang ingatan jangka pendek. Mereka berjuang mencari Nemo dengan menempuh perjalanan yang sangat jauh di lautan dan menemui banyak bahaya seperti hiu, anglerfish dan ubur-ubur. Di sisi lain Nemo juga berusaha untuk lepas ke lautan, dia dibantu teman-teman ikannya yang ada di akuarium.

Detail film finding nemo :
Rating : G
Genre : Anak-anak dan keluarga, komedi, petualangan, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Andrew Stanton
Produser : Graham Walters
Penulis : Andrew Stanton, Bob Peterson, David Reynolds
Tanggal rilis (bioskop) : 30 Mei 2003
Tanggal rilis (streaming) : 1 Januari 2014
Durasi : 1 Jam 40 Menit
Distributor : Walt Disney Pictures
Production Co : Pixar Animation Studios

7. Up (2009)

Up adalah film animasi bergenre keluarga dan petualangan yang rilis pada tahun 2009 berdurasi 1 jam 36 menit. Film ini memiliki rating 8,3/10 di IMDb dan 98% di Rotten Tomatoes.

Up adalah film animasi yang bercerita tentang seorang kakek tua berumur 78 tahun yang hidup sendiri bernama Carl Fredricksen, dia pergi berpetualang untuk mencari Paradise Fall yang merupakan mimpi mendiang istrinya, dia memasang banyak balon di atas rumahnya untuk membuat rumahnya terbang dan berpetualang menggunakan rumah tersebut. Carl tidak pergi sendirian, dia ditemani oleh seorang anak pramuka bernama Russel yang selalu mengganggunya, Russel terus mengikuti Carl dan menawarkan bantuan. Di perjalanan mereka bertemu dengan teman baru salah satunya anjing yang bisa bicara. Mereka mengetahui ada orang yang sedang melakukan rencana jahat dan mencoba menghentikannya.

Detail film up :
Rating : PG (Beberapa bahaya dan tindakan)
Genre : Anak-anak dan keluarga, komedi, petualangan, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Pete Docter, Bob Peterson
Produser : Jonas Rivera
Penulis : Bob Peterson, Pete Docter
Tanggal rilis (bioskop) : 29 Mei 2009
Tanggal rilis (streaming) : 1 Januari 2014
Durasi : 1 jam 36 menit
Distributor : Pixar Animation Studios, Walt Disney
Production Co : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures

8. Ratatouille (2007)

Ratatouille adalah film animasi bergenre keluarga dan komedi yang rilis pada tahun 2007 berdurasi 1 jam 51 menit. Film ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb dan 96% di Rotten Tomatoes.

Ratatouille adalah film animasi yang menceritakan tentang tikus bernama Remy yang bercita-cita menjadi Chef Prancis yang terkenal, namun dia menyadari bahwa dia hanyalah seekor tikus dan pastinya membuat orang-orang jijik dengannya dan pastinya tidak akan mau makan masakannya. Dia pergi ke restoran yang dimiliki oleh inspirasinya bernama Auguste Gusteau. Disana dia bertemu dengan pekerja dapur muda dan beraliansi dengannya untuk membuat masakan yang bisa dinikmati orang-orang.

Detail film ratatouille :

Rating : G
Genre : Anak-anak dan keluarga, komedi, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Brad Bird
Produser : Brad Lewis
Penulis : Brad Bird
Tanggal rilis (bioskop) : 29 Juni 2007
Tanggal rilis (streaming) : 1 Januari 2014
Box office (AS Bruto) : $206,4 juta
Durasi : 1 jam 51 menit
Distributor : Buena Vista
Production Co : Pixar Animation Studios

9. Monster, Inc.

Monster, Inc. adalah film animasi bergenre komedi dan petualangan yang rilis pada tahun 2001 berdurasi 1 jam 32 menit. Film ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb dan 96% di Rotten Tomatoes.

Monster, Inc. adalah film animasi yang bercerita tentang dunia para monster, karakter utama pada film ini adalah duanorang sahabat bernama Sulley dan Mike, mereka bekerja diperusahaan energi yang memanfaatkan ketakutan anak-anak untuk mengisi energi yang bisa menerangi kota para monster. Suatu hari ada seorang gadis kecil yang menyelinap masuk ke dunia mereka dan membuat mereka berdua ketakutan dan mereka mencoba untuk mengembalikan gadis kecil tersebut ke dunia manusia tanpa ketahuan.

Detail film Monster, Inc. :

Rating : G
Genre : Anak-anak dan keluarga, komedi, fantasi, petualangan, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Pete Docter
Produser : Darla K. Anderson
Penulis : Pete Docter, Jill Culton, Jeff Pidgeon, Ralph Eggleston, Andrew Stanton, Daniel Gerson
Tanggal rilis (bioskop) : 2 November 2001
Tanggal rilis (streaming) : 1 Maret 2013
Box office (AS Bruto) : $494,0 K
Durasi : 1 jam 32 menit
Distributor : Walt Disney Pictures
Production Co : Walt Disney Productions, Pixar Animation Studios

10. The Incredibles (2004)

The incredibles adalah film animasi bergenre keluarga dan petualangan yang rilis pada tahun 2004 berdurasi 1 jam 55 menit. Film ini memiliki rating 8/10 di IMDb dan 97% di Rotten Tomatoes.

The Incredibles adalah film animasi yang bercerita tentang para pahlawan super. Para pahlawan super terpaksa pensiun karena pemerintah membubarkan mereka. Bob Parr (Mr. Incredible) dan istrinya Helen (Elastigirl) harus pensiun dari dunia ke pahlawanan dan harus hidup normal, mereka memiliki 3 orang anak yaitu violet, Dash dan Jack-jack yang juga memiliki kekuatan super dan harus membaur agar tidak diketahui orang-orang. Bob merasa bosan dengan kehidupan normalnya, suatu hari Bob mendapatkan panggilan misi untuk menjadi pahlawan super lagi dan pergi ke pulau terpencil yang merupakan sebuah jebakan untuknya, keluarganya pun berusaha menyelamatkan dirinya dan mengalahkan si penjahat. Bob dan keluarganya bekerja sama untuk mengalahkan penjahat tersebut kemudian mereka menamai diri mereka The Incredibles.

Detail film the Incredibles:

Rating : PG (aksi/kekerasan)
Genre : Anak-anak dan keluarga, komedi, petualangan, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Brad Bird
Produser : John Lasseter, John Walker
Penulis : Brad Bird
Tanggal rilis (bioskop) : 5 November 2004
Tanggal rilis (streaming) : 1 Januari 2014
Box office (AS Bruto) : $261,4 juta
Durasi : 1 jam 55 menit
Distributor : Walt Disney Pictures
Production Co : Pixar Animation Studios

11. Wall-E (2008)

Wall-E adalah film animasi bergenre petualangan dan keluarga yang rilis pada tahun 2008 berdurasi 1 jam 38 menit. Film ini memiliki rating 8,4/10 di IMDb dan 95% di Rotten Tomatoes.

Wall-E adalah film animasi yang menceritakan tentang robot pembersih yang bernama Wall-E, dia ditinggalkan di bumi untuk membersihkan dan mendaur ulang sampah yang ada di bumi dan dia merasa kesepian disana karena para penduduk bumi sudah meninggalkan bumi beratus-ratus tahun lamanya. Suatu ketika datanglah sebuah robot dari luar angkasa bernama EVE. Dia adalah robot pengintai yang ditugaskan untuk melihat kondisi bumi untuk menemukan bukti adanya kehidupan di bumi. Wall-E bertemu dengan EVE dan jatuh cinta padanya, kemudian memberikan tanaman hidup kepada EVE, kemudian EVE menjadi non aktif, Wall-E yang bingung melindungi EVE dari kondisi alam yang ekstrim, suatu ketika pesawat luar angkasa datang untuk menjemput EVE, Wall-E pun secara sembunyi-sembunyi menyelinap mengikuti mereka. Di kapal luar angkasa yang besar terdapat manusia-manusia gemuk yang dilayani para robot. Komputer auto pilot disana tidak senang dengan adanya tanaman hidup yang dibawa oleh Wall-E dan EVE dan mencoba untuk merebutnya agar manusia tidak kembali ke bumi, Wall-E pun mencoba melindungi tanaman tersebut dan memberitahu para manusia.

Detail film Wall-E :

Rating : G
Genre : Anak-anak dan keluarga, petualangan, sci fi, komedi, animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Andrew Stanton
Produser : Jim Morris
Penulis : Andrew Stanton, Jim Reardon
Tanggal rilis (bioskop) : 27 Juni 2008
Tanggal rilis (streaming) : 1 Januari 2014
Durasi : 1 jam 37 menit
Distributor : Pixar Animation Studios, Walt Disney
Production Co : Pixar Animation Studios

12. Zootopia (2016)

Zootopia adalah film animasi bergenre keluarga dan petualangan yang rilis tahun 2016 berdurasi 1 jam 48 menit. Film ini memiliki rating 8/10 di IMDb dan 98% di Rotten Tomatoes.

Zootopia adalah film animasi yang bercerita tentang dunia para hewan di Kota Zootopia, di zootopia penduduknya adalah para hewan mamalia. Karakter utama pada film ini bernama Judy Hopps yang merupakan kelinci pertama yang menjadi polisi, dia bertekad membuktikan dirinya sebagai polisi dan mengambil kesempatan untuk memecahkan kasus misterius, dalam memecahkan kasus dia harus bekerja sama dengan seekor rubah cerdik bernama Nick Wilde yang membuat pekerjaannya menjadi tambah sulit.

Detail film zootopia :
Rating : PG (humor kasar | aksi | beberapa elemen tematik)
Genre : Anak-anak dan keluarga, Komedi, Petualangan, Animasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Byron Howard, Rich Moore
Produser : Clark Spencer
Penulis : Jared Bush, Phil Johnston
Tanggal rilis (bioskop) : 4 Maret 2016
Tanggal rilis (streaming) : 7 Juni 2016
Durasi : 1 jam 48 menit
Distributor : Walt Disney
Production Co : Walt Disney Animation Studios

13. Inside Out (2015)

Inside out adalah film animasi bergenre keluarga dan komedi yang rilis pada tahun 2015 berdurasi 1 jam 35 menit. Film ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb dan 98% di Rotten Tomatoes.

Inside out adalah film animasi yang bercerita tentang para emosi yang berada dalam tubuh manusia, di film ini ceritanya tentang para emosi yang ada di tubuh seorang anak bernama Riley yang harus pindah rumah bersama orang tuanya di San Francisco dan dia merasa sulit beradaptasi dengan lingkungan barunya ini dan berharap bisa kembali ke rumah lamanya. Para emosi yang ada di tubuh riley adalah Joy, Fear, Anger, Disgust dan Sadness, mereka berlima ada dalam sebuah markas besar yang mengontrol emosi Riley. Kelimanya selalu berselisih paham untuk memberikan emosi pada riley. Kelimanya sering bertengkar namun mereka memiliki tujuan baik untuk riley agar hidup riley memiliki perkembangan yang positif.

Detail film inside out :
Rating : PG (beberapa aksi | elemen tematik ringan)
Genre : Anak-anak dan keluarga, komedi, animasi, fantasi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Pete Docter
Produser : Jonas Rivera
Penulis : Pete Docter, Meg LeFauve, Josh Cooley
Tanggal rilis (bioskop) : 19 Juni 2015
Tanggal rilis (streaming) : 3 November 2015
Box Office (AS Bruto) : $2,0 juta
Durasi : 1 jam 35 menit
Distributor : Walt Disney
Production Co : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures

Nah, itulah beberapa rekomendasi film animasi terbaik dari kami, semoga hati kalian menyenangkan, happy a nice day...

Posting Komentar untuk "13 Rekomendasi Film Animasi Terbaik Dengan Cerita Yang Seru"