13 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik Yang Seru Dan Asyik Ditonton

Sci Fi adalah salah satu genre film yang menggambarkan tentang fenomena imajinasi sains, biasanya ceritanya tentang teknologi, luar angkasa, alien, robot dan lain sebagainya. Film bergenre sci fi menjadi daya tarik tersendiri bahi sebagian orang karena menampilkan banyak imajinasi-imajinasi sains yang memukau. Ditambah dengan jalan cerita yang unik dan seru film dengan genre sci fi sangat pas menjadi tontonan sendiri maupun ditonton ramai-ramai.
Jika kalian mencari film bergenre sci fi disini kami memiliki beberapa daftar film terbaik yang bisa kalian pilih untuk ditonton. Yuk langsung saja kita simak daftar rekomendasi film sci fi terbaik ini.

13 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik Dengan Cerita Yang Seru

1. The Adam Project (2022)

The adam project adalah film bergenre sci fi dan drama yang rilis pada tahun 2022 berdurasi 1 jqm 46 menit. Film ini memiliki rating 6,7 di IMDb dan 67% di Rotten Tomatoes.

The adam project ceritanya berfokus pada karakter bernama Adam Reed yang merupakan seorang pilot tempur penjelajah waktu yang mengalami pendaratan darurat yang mengharuskannya mendarat di tahun 2022, disini Adam bekerja sama dengan bocah berusia 12 tahun yang merupakan dirinya di masa lalu untuk berjuang menyelamatkan masa depan.

Adam yang berusia 12 masih bersedih akan kematian sang ayah di tahun sebelumnya. Suatu malam dia menemukan pilot yang terluka sedang bersembunyi di garasinya dan diketahui dia adalah versi dirinya yang sudah dewasa. Mereka pun bersama-sama berpetualang ke masa lalu untuk menyelamatkan ayah mereka dan juga nasib dunia di masa depan. Kedua Adam tersebut sangat tidak menyukai satu sama lain yang menjadi tantangan tambahan mereka dalam menyelesaikan misi, mereka pun perlu mencari cara untuk mengakrabkan diri sebelum melanjutkan misi agar misi mereka dapat di selesaikan.

Detail film the adam project :
Rating : PG-13 (Bahasa | Kekerasan / Tindakan | Referensi Sugestif)
Genre : Sci-fi, petualangan, aksi, komedi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Shawn Levy
Produser : David Ellison, Dana Goldberg, Don Granger, Shawn Levy, Ryan Reynolds
Penulis : Jonathan Tropper, TS Nowlin, Jennifer Flackett, Mark Levin
Tanggal rilis : 28 Februari 2022
Tanggal rilis (streaming) : 11 Maret 2022
Durasi : 1 jam 46 menit
Production Co : Media Skydance, 21 Laps Entertainment, Maximum Effort

2. Dune (2021)

Dune adalah film bergenre Sci fi dan petualangan yang rilis pada tahun 2021 berdurasi 2 jam 35 menit. Film ini memiliki rating 8/10 di IMDb dan 83% di Rotten Tomatoes.

Dune ceritanya berfokus pada karakter seorang bangsawan bernama Paul Atreides yang pergi mengikuti ayahnya ke planet Arrakis karena ayahnya mendapatkan tugas untuk mengurus planet tersebut. Planet tersebut memiliki sumber daya yang sangat berbahaya dan membuat adanya penghianatan dari bangsawan yang sebelumnya mengurus planet itu.

Detail film Dune :
Rating : PG-13 (Beberapa gambar yang mengganggu | kekerasan yang kuat | Materi sugestif)
Genre : Sci-fi, Petualangan, Aksi, Fantasi, Drama
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Denis Villeneuve
Produser : Denis Villeneuve, Mary Parent, Cale Boyter, Joseph Caraciollo Jr.
Penulis : Jon Spaihts, Denis Villeneuve, Eric Roth
Tanggal rilis (bioskop) : 22 Oktober 2021
Tanggal rilis (streaming) : 22 Oktober 2021
Box office (AS Bruto) : $108,3 juta
Durasi : 2 jam 35 menit
Distributor : Warner Bros. Pictures
Production co : Legendary Pictures, Warner Bros., Villeneuve Films

3. Tenet (2020)

Tenet adalah film bergenre action dan sci fi yang rilis pada tahun 2020 berdurasi 2 jam 30 menit. Film ini memiliki rating 7,3/10 di IMDb dan 

Tenet ceritanya berfokus pada karakter seorang agen CIA yang dikenal dengan sebutan The Protagonist, dia direkrut oleh "Tenet" yang merupakan sebuah organisasi misterius, Tenet memberikan misi The Protagonist untuk kembali ke masa lalu untuk menghentikan terjadinya perang dunia ke 3 yang diakibatkan oleh seorang oligarki Rusia pemberontak dengan kemampuan prekognitif bernama Andrei Sator.

4. The Tomorrow War (2021)

The tomorrow war adalah film bergenre action dan sci fi yang rilis pada tahun 2021 berdurasi 2 jam 18 menit. Film ini memiliki rating 6,5/10 di IMDb dan 52% di Rotten Tomatoes.

Film ini bercerita tentang perang lintas waktu yang terjadi di masa depan pada tahun 2051. para penjelajah dari masa depan datang ke masa kini untuk menyampaikan bahwa mereka tengah berperang dengan para alien yang sangat ganas dan mereka mengalami kekalahan, mereka meminta kepada orang-orang dari masa lalu untuk mengirimkan tentara untuk ikut berperang melawan para alien.

Detail film the tomorrow war :

Rating : PG-13 (Bahasa | Kekerasan Sci-fi intens | Aksi | Beberapa referensi sugestif)
Genre : Sci-fi, Aksi, Petualangan
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Chris McKay
Produser : David Ellison, Dana Goldberg, Don Granger, Jules Daly, David S. Goyer, Adam Kolbrenner
Penulis : Zach Dean
Tanggal rilis (streaming) : 2 Juli 2021
Durasi : 2 jam 18 menit
Production co : New Republic Pictures, Skydance Media, Lit Entertainment Group, Paramount, Phantom Four Films

5. The 5TH Wave (2016)

The 5th wave adalah film bergenre Sci-fi dan aksi yang rilis pada tahun 2016 berdurasi 1 jam 52 menit. Film ini memiliki rating 5,2/10 di IMDb dan 17% di Rotten Tomatoes.

The 5th wave adalah film yang menceritakan tentang serangan alien yang menginvasi bumi yang berniat memusnahkan seluruh manusia, karakter utama pada film ini bernama Cassie yang merupakan salah satu orang yang masih bertahan hidup, dia memutuskan untuk membahayakan hidupnya mencari adiknya yang bernama Sam. 

Para alien menyerang bumi dengan 5 gelombang yang sangat mematikan, dan saat ini sudah memasuki gelombang ke 4 dan sudah menghancurkan sebagian besar Bumi. 

6. Interstellar (2014)

Interstellar adalah film bergenre Sci-fi dan petualangan yang rilis pada tahun 2014 berdurasi 2 jam 49 menit. Film ini memiliki rating 8,7/10 di IMDb dan 73% di Rotten Tomatoes.

Interstellar adalah film yang menceritakan tentang keadaan Bumi yang sudah tidak layak dihuni, bumi sudah menjadi gersang dengan cuaca ekstrim yang tidak bisa ditebak dan banyak tanaman dan makhluk hidup yang mati, yang membuat manusia kekurangan bahan makanan. Untuk mengatasi hal tersebut NASA bertujuan untuk mencari plamet baru yang bisa dihuni oleh manusia. Karakter pada film ini bernama Joseph Cooper yang merupakan seorang mantan pilot NASA dan juga petani, dia mengambil misi yang diberikan oleh NASA untuk menyelamatkan umat manusia 

Detail film interstellar :

Rating : PG-13 (Beberapa tindakan berbahaya yang intens | Bahasa kasar singkat)
Genre : Sci-fi, petualangan, aksi
Bahasa asli : Inggris
Sutradara : Cristopher Nolan
Produser : Emma Thomas, Cristopher Nolan, Lynda Obst
Penulis : Jonathan Nolan, Cristopher Nolan
Tanggal rilis (bioskop) : 7 November 2014
Tanggal rilis (streaming) : 24 Mei 2016
Box Office (AS Bruto) : $ 188 juta
Durasi : 2 jam 45 menit
Distributor : Paramaoun Pictures
Production co : Syncopy, Lynda Obst Productions

7. Divergent (2014)

Divergent adalah film bergenre Sci fi dan aksi yang rilis pada tahun 2014 berdurasi 2 jam 19 menit. Film ini memiliki rating 6,6/10 di IMDb dan 41% di Rotten Tomatoes.

Divergent adalah film yang menceritakan dunia di masa depan dimana di masa ini manusia dibagi-bagi menjadi beberapa faksi. Faksi-faksi tersebut adalah Abnegation (penolong), Dauntless (pemberani), Amity (damai), Erudite (jenius), Candor (jujur). Karakter utama pada film ini bernama Beatrice Prior yang orang tuanya adalah abnegation, setiap penduduk diwajibkan untuk mendapatkan tes yang akan memasukkan mereka ke beberapa faksi. Beatrice atau Tris cocok untuk setiap faksi atau disebut divergent, orang yang mengetes tris memalsukan informasi tesnya agar dia tidak ketahuan karena divergent dianggap sebagai ancaman yang bisa menghancurkan kedamaian yang sudah ada. Beatrice pun akhirnya memilih dauntless sebagai faksi barunya, disana dia cukup kesulitan untuk beradaptasi karena di dauntless semua orang harus mengikuti tes yang berat agar diterima sebagai bagian dari keluarga.

8. Oblivion (2013)

Oblivion adalah film bergenre sci-fi dan aksi yang rilis pada tahun 2013 berdurasi 2 jam 4 menit. Film ini memiliki rating 7/10 di IMDb dan 54% di Rotten Tomatoes.

Oblivion ceritanya berfokus pada karakter bernama Jack Harper seorang teknisi drone yang sedang berpatroli di Bumi yang sudah hancur akibat peperangan dengan alien Scavs. Disana dia melihat ada pesawat yang rusak dan mencoba mengeceknya. Di dalam pesawat ada hal yang membuat dia mulai mempertanyakan segala sesuatu yang dia yakini selama ini tentang perang. Hal ini pun menempatkan nasib manusia berada di tangannya.

9. Riddick (2013)

Riddick adalah film bergenre Sci-fi yang rilis pada tahun 2013 berdurasi 1 jam 59 menit. Film ini memiliki rating 6,4/10 di IMDb dan 58% di Rotten Tomatoes.

Riddick adalah film yang menceritakan tentang tokoh bernama Riddick yang terkenal sebagai penjahat di galaksi, di film ini dia sedang berada di planet yang tandus yang sepertinya tidak ada kehidupan namun semua itu salah, ternyata di planet ini terdapat banyak monster alien yang ganas, riddick mencoba bertahan hidup dan keluar dari planet ini, dia memberikan suar darurat untuk membuat para tentara bayaran yang mengincar kepalanya turun ke planet ini dengan tujuan dia dapat mencuri kapal mereka dan meninggalkan planet tersebut.

10. The Hunger Games (2012)

The Hunger Games adalah film bergenre aksi, petualangan dan sci fi yang liris pada tahun 2012 berdurasi 2 jam 22 menit. Film ini memiliki rating 7,2/10 di IMDb.

The hunger games bercerita tentang kompetisi mematikan yang wajib diikuti oleh 12 distrik di Negara Totaliter Panem. Distrik-distrik tersebut wajib memberikan perwakilan di kompetisi tersebut sebagai pengingat dan hiburan sebagai balasan di masa lalu ketika mereka melakukan pemberontakan. Karakter utama di film ini bernama Katniss yang merupakan seorang gadis remaja, dia menggantikan adiknya bernama Prim yang berusia 16 tahun. Dia bersama dengan Peeta sebagai perwakilan distriknya, mereka akan melawan distrik lain untuk keselamatan hidupnya dan memenangkan kompetisi.

11. Arrival (2016)

Arrival adalah film bergenre si fi dan thriller yang rilis pada tahun 2016 berdurasi 1 jam 56 menit. Film ini memiliki rating 7,9/10 di IMDb dan 94% di Rotten Tomatoes.

Arrival bercerita tentang pesawat luar angkasa alien misterius yang turun ke Bumi, Pemerintah membentuk tim untuk dapat berkomunikasi dengan mereka. Karakter utama di film ini bernama Louise Banks yang merupakan ahli linguistik, dia dan teman setimnya berusaha untuk menerjemahkan bahasa Alien dan berpacu dengan waktu karena manusia mulai khawatir akan keberadaan mereka.

12. Inception (2010)

Inception adalah film bergenre aksi dan sci fi yang rilis pada tahun 2010 berdurasi 2 jam 28 menit. Film ini memiliki rating 8,8/10 di IMDb dan 87% di Rotten Tomatoes.

Inception adalah film yang bercerita tentang spionase, karakter utama pada film ini bernama Domm Cobb yang merupakan seorang pencuri ulung, dia diberikan misi untuk menanamkan ide ke dalam alam bawah sadar seorang CEO. Domm Cobb adalah seorang buronan internasional dan diberi kesempatan menghapus jejak kriminalnya jika dia mau melakukan misi berbahaya tersebut.

13. The Matrix (1999)

The Matrix adalah film bergenre aksi dan sci fi yang rilis pada tahun 1999 berdurasi 2 jam 16 menit. Film ini memiliki rating 8,7/10 di IMDb dan 83% di Rotten Tomatoes.

The Matrix menceritakan tentang zaman dimana manusia sepenuhnya dimasukkan ke dalam realitas buatan yang dibuat oleh komputer canggih. Dalam film ini karakter utamanya bernama Neo, dia dilepaskan dari realitas buatan oleh Morpheus dan diminta untuk membantu perjuangan manusia dalam melawan mesin dengan kecerdasan tinggi.

Posting Komentar untuk "13 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik Yang Seru Dan Asyik Ditonton"