14 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Dengan Cerita Yang Seru

Film adalah salah satu hiburan yang sangat disukai oleh banyak orang. Siapa sih yang tidak suka film !? semua kalangan baik muda ataupun sudah tua pastinya menyukai film.Film juga sering dijadikan sarana refreshing untuk menyegarkan pikiran setelah lelahnya melakukan aktivitas kerja. Banyak jenis film yang ada di tengah masyarakat, salah satu yang banyak dicari adalah anime. Banyak orang mencari rekomendasi anime terbaik untuk melihat film anime apa saja yang layak ditonton dan juga seru.
Di artikel kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi film anime atau anime movies terbaik yang bisa kalian pilih sebagai acara tontonan. Tidak seperti anime series yang terdiri dari beberapa episode, anime movies biasanya hanya terdiri dari satu film saja dengan durasi yang lama. Anime atau kartun Jepang memanglah salah satu favorit banyak orang dan memiliki beragam kisah yang menarik yang tidak kalah dengan film yang menggunakan aktor atau pemeran asli. Pastinya kalian penasaran dong apa saja anime movies yang memiliki cerita yang seru.

Nah disini kami merangkum beberapa anime movies yang seru untuk ditonton.

14 Rekomendasi Anime Movies Terbaik Dengan Cerita Yang Seru

1. Ookami Kodomo No Ame To Yuki (Wolf Children) (2012)

Anime ini memiliki rating 8,6/10 di MyAnimeList 8,1/10 di IMDb dan 95% di Rotten Tomatoes.

Wolf children adalah salah satu anime dengan cerita yang seru, anime bergenre fantasi dan Slice of Life ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anak-anaknya, ceritanya bermula tentang kisah cinta seorang wanita manusia bernama hana yang menjalin hubungan asmara dengan seorang pria siluman serigala.

Dari hubungan asmara tersebut Hana melahirkan dua orang anak setengah siluman yang mana mereka memiliki kuping dan ekor hewan. Di dunianya kedua anak Hana kesulitan untuk beradaptasi karena mereka lahir tidak seperti anak pada umumnya. Hana harus berjuang seorang diri untuk menghidupi kedua anaknya tersebut karena ayah mereka meninggal tidak lama setelah kedua anak tersebut terlahir.

Kedua anak Hana bernama Ame yang lahir saat hujan dan Yuki yang lahir saat musim salju. Hana membesarkan anak-anaknya sambil menyembunyikan identitas keduanya dan dia pindah ke desa agar anak-anaknya agar bebas dari penilaian masyarakat. Wolf Children ceritanya sangat mengharukan karena menceritakan tentang tantangan seorang ibu tunggal yang membesarkan anak-anaknya yang tidak biasa di dunia modern yang tidak kenal ampun.

2. Words Bubble Up Like Soda Pop (2021)

Words bubble up like soda pop adalah anime yang memiliki genre romance yang sangat seru ditonton. Anime ini memiliki durasi 1 jam 27 menit. Anime ini adalah anime original Netflix yang disutradarai oleh Kyohei Ishiguro.

Cerita pada anime ini berfokus pada dua karakter anak muda yaitu Yui "Cherry" Sakura dan Yuki "Smile" Hoshino,Yui "Cherry" Sakura adalah seorang pria yang suka mengekspresikan dirinya di internet melalui haiku yang dia tulis, dia bekerja paruh waktu untuk menghabiskan musim panasnya di fasilitas kesejahteraan sambil mempersiapkan kepindahannya dan keluarganya pada bulan Agustus. Sementara itu, Yuki "Smile" Hoshino merupakan orang yang ingin membuat orang lain tersenyum dan dia adalah seorang influencer pemula, dia sering menggunakan masker sekali pakai untuk menutupi mulutnya karena dia merasa tidak nyaman dengan kawat giginya di gigi depannya yang menonjol.

Smile dan Cherry bekerja paruh waktu di fasilitas kesejahteraan yang sama, keduanya membantu Fujiyama yang merupakan seorang pria pikun untuk mencari piringan hitam, Fujiyama lupa menaruh piringan hitamnya dan dia ingin mendengarkan piringan hitam itu sebelum ingatannya memudar untuk selamanya.

3. Mirai No Mirai (2018)

Mirai no mirai memiliki rating 7,3/10 di MyAnimeList dan 7/10 di IMDb.

Mirai no mirai adalah film animasi Jepang yang tayang perdana pada tanggal 16 Mei 2018, disutradarai oleh Mamoru Hosoda dan diproduseri Studio Chizu.

Mirai no mirai memiliki genre petualangan, drama dan fantasi dan memiliki durasi 1 jam 38 menit. Anime ini memiliki tema perjalanan waktu, ceritanya berfokus pada karakter seorang anak yang berusia 4 tahun bernama Kun Oota, dia cemburu terhadap adiknya yang baru lahir bernama Mirai karena perhatian seluruh orang tuanya ditujukan pada Mirai. Sebelumnya Kun Oota adalah anak yang sangat dimanja oleh kedua orang tuanya karena dia adalah anak tunggal, namun semuanya cinta orang tuanya berpindah kepada adiknya Mirai.

Karena merasa sedih Kun Oota pun memutuskan pergi ke sebuah taman dan peristiwa ajaib pun terjadi, Kun Oota bisa bertemu dengan beberapa orang di masa lalunya dan juga masa depannya, dia pun bertemu dengan Mirai yang sudah remaja, bersama Mirai Remaja, mereka melakukan sebuah petualangan yang menakjubkan. Di sini dia akan belajar tentang artinya menjadi kakak laki-laki dan juga apa artinya menjadi bagian dari sebuah keluarga.

4. Koe No Katachi (A Silent Voice) (2016)

A silent voice memiliki rating 8,1/10 di IMDb, 8,9/10 di MyAnimeList dan 95% di Rotten Tomatoes.

A silent voice adalah film animasi Jepang yang menceritakan tentang kisah romansa dari Shouya Ishida dan Shouko Nishimiya, ketika Sekolah dasar Shouya adalah anak yang bandel, suatu hari terdapat anak baru yang pindah ke kelasnya bernama Shouko Nishimiya, Shouko adalah gadis yang tidak bisa mendengar atau tuli, Shouya selalu menggoda dan menjahili Shouko, Shouya membuli Shouko hampir setiap hari bersama teman-temannya, kemudia ibu Shouko memberi tahu pihak sekolah, kemudian Shouya disalahkan akan kasus pembulian itu, dan teman-teman Shouya mulai menjauhi Shouya dan mengucilkannya. Shouko pun dipindahkan sekolahnya oleh orang tuanya.

Setelah sekian lama, di tahun ketiga sekolah menengah, Shouya dia mulai mencari Shouko untuk menebus kesalahan di masa lalunya dan mulai berbaikan dengannya dan berteman dengannya, dia juga mulai berbaikan dengan teman-teman masa lalunya yang telah mengucilkannya.

5. The Wind Rises (Kaze Tachinu) (2013)

Anime ini memiliki rating 7,7/10 di IMDb, 8,1 di MyAnimeList dan 88% di Rotten Tomatoes. Anime ini juga memiliki berbagai macam penghargaan salah satunya nominasi Academy Award untuk film fitur animasi terbaik, Japan Academy prize untuk animasi tahun ini, dan lain sebagainya.

The Wind Rises adalah anime yang layak masuk sebagai salah satu film animasi Jepang terbaik, Anime yang di sutradarai Hayao Miyazaki ini menceritakan tentang seseorang yang bercita-cita untuk membuat dan merancang pesawat terbang bernama Jirou Horikoshi, kita akan menyaksikan kegigihan dan pengalaman hidup Jirou dalam membuat pesawat impiannya. Jirou memiliki rabun jauh makanya dia tidak bisa menjadi pilot, dia pun pergi ke Tokyo Imperial University untuk belajar membuat pesawat pada tahun 1923 dan saat itu bertepatan dengan terjadinya gempa besar di Kanto dimana dia menyelamatkan seorang gadis bernama Naoko Satomi. Anime ini juga memiliki genre drama dan percintaan.

6. Perfect Blue (1998)

Perfect blue memiliki rating 8/10 di IMDb, 8,5/10 di MyAnimeList dan 83% di Rotten Tomatoes.

Perfect Blue ceritanya berfokus pada karakter bernama Mima Kirigoe, dia adalah mantan anggota grup idol CHAM! dan memulai mengejar karir aktingnya, pilihan Mima untuk keluar dari CHAM! untuk memulai karir aktingnya membuat banyak tanggapan dari para penggemarnya dan dia berharap penggemarnya terus mendukungnya. Dia mengambil peran pada serial drama kriminal agar dia bisa melepaskan citra idolnya, kehidupan Mima pun berubah drastis setelah kepergiannya dari grup idol. Ada yang mulai menguntit Mima karena tidak menerima dia keluar dari grup idol yang mulai menambah kegelisahannya dan CHAM! pun karirnya menjadi sedikit lebih baik setelah kepergian Mima. Setiap perkembangan membuat Mima tidak mampu membedakan antara realita dan fantasi dan membuat Mima menjadi semakin tertekan. Anime ini memiliki genre drama dan horor.

Meskipun Anime ini tidak cocok untuk anak dibawah umur tapi untuk orang dewasa anime ini bisa menjadi pilihan tontonan yang seru untuk kalian,  di anime ini terdapat adegan pemerkosaan dan juga kekerasan.

7. 5 Centimeters Per Second (2007)

5 centimeters per second memiliki rating 7,6/10 di MyAnimeList, 7,5 di IMDb dan 88% di Rotten Tomatoes.

5 centimeters per second adalah anime yang menceritakan tentang hubungan jarak jauh antara dua orang anak muda, mereka bernama Akari Shinohara dan Takaki Tono, mereka berdua berpisah setelah mereka sangat dekat sebagai sahabat. Mereka berdua adalah teman masa kecil tetapi mereka harus berpisah di luar kendali mereka, mereka pun berjanji untuk tetap berhubungan meski jarak memisahkan mereka.

5 centimeters per second adalah anime yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai, anime ini rilis pertama kali tanggal 3 Maret 2007.

8. Weathering With You (2019)

Weathering with you memiliki rating 8,3/10 di MyAnimeList, 7,5/10 di IMDb dan 92% di Rotten Tomatoes.

Weatheting with you adalah anime yang bercerita tentang seorang siswa menengah atas yang kabur dari rumah untuk pergi ke Tokyo bernama Hodaka Morishima dan gadis yatim piatu yang dapat memanipulasi cuaca bernama Hina Amano.

Dengan cuaca Tokyo yang saat ini tidak biasa, mereka memanfaatkan kekuatan Hina untuk membersihkan langit bagi orang-orang yang membutuhkan, Hina pun dikenal sebagai "gadis sinar matahari". Anime ini ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai dan rilis pertama kali tanggal 19 Juli 2019 dan memiliki durasi 112 menit.

9. Kimi No Nawa (2016)

Kimi no nawa memiliki rating 8,8/10 di MyAnimeList dan 8,4/10 di IMDb.

Kimi No Nawa adalah anime yang bercerita tentang kisah romansa antara 2 orang yang mengalami kejadian yang tidak biasa dimana keduanya saling bertukar tubuh, dua karakter tersebut adalah seorang gadis sekolah menengah atas yang tinggal di desa bernama Mitsuha Miyamizu dan seorang laki-laki sekolah menengah atas yang tinggal di Tokyo bernama Taki Tachibana, mereka berdua sebelumnya tidak saling mengenal dan mereka kebingungan kenapa mereka bisa bertukar tubuh dan mulai menyelidiki fenomena aneh tersebut, mereka juga mulai mencari satu sama lain.

Anime yang berduraai 1 jam 46 menit ini memiliki cerita yang seru yang membuatnya menjadi salah satu film anime populer di dunia, anime ini memiliki genre drama dan supernatural, anime ini adalah karya Makoto Shinkai.

10. Grave Of The Fireflies (Hotaru No Haka)(1988)

Grave of the fireflies memiliki rating 8,5/10 di IMDb, 100% di Rotten Tomatoes dan 88% di JustWatch.

Di anime grave of the fireflies kita akan menyaksikan kisah hidup dua bersaudara kakak beradik yang akan membuat kita merasa iba dan juga simpati. Karakter utama dari anime grave of the fireflies adalah seorang kakak bernama Seita dan seorang adik bernama Setsuko, perjuangan hidup Seita dan Setsuko penuh dengan keharuan, begitu menyentuh dan juga menguras emosi. Seita harus berusaha menghidupi adiknya Setsuko saat masa peperangan. Anime ini menceritakan tentang perjuangan anak-anak ketika perang dunia ke 2 di Jepang tepatnya ketika Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom atom.

Anime ini memiliki durasi 1 jam 28 menit bergenre drama, anime ini merupakan adaptasi dari semi auto biografi karya Akiyuki Nosaka yang disutradarai Isao Takahata.

11. Spirited Away (2001)

Spirited away memiliki rating 8,6/10 di IMDb, 96% di Rotten Tomatoes 8,8/10 di MyAnimeList. 

Spirited away bercerita tentang seorang anak yang berusia 10 tahun yang bepetualang di dunia roh untuk mengembalikan kedua orang tuanya yang berubah menjadi babi karena sebuah kutukan.

Anime ini memiliki durasi 2 jam 4 menit dan memiliki genre petualangan dan fantasi. Anime ini adalah karya Hayao Miyazaki.

12. My Neighbor Totoro (Tonari No Totoro) (1988)

My neighbor totoro memiliki genre fantasi dan keluarga, berdurasi 1 jam 26 menit dan memiliki rating 8,1/10 di IMDb dan 93% di Rotten Tomatoes.

Anime karya Hayao Miyazaki ini bercerita tentang Mei dan Satsuki yang berteman dengan roh berbentuk kelinci raksasa bernama totoro. Mei dan Satsuki pindah ke rumah baru agar lebih dengan dengan ibu mereka yang sedang berada di rumah sakit. Rumah baru mereka terletak di pedesaan, Mei dan Satsuki dibawa ke rumah baru oleh ayahnya yang bernama Tatsuo Kusakabe. Di dinilah mereka bertemu dengan Totoro dan berteman dengannya.

13. Suzume (2022)

Suzume adalah karya Makoto Shinkai yang rilis pada tahun 2022, memiliki genre petualangan, berdurasi 2 jam 2 menit. Anime ini memiliki rating 7,7/10 di IMDb, 8,4/10 di MyAnimeList dan 96% di Rotten Tomatoes.

Suzume ceritanya berfokus pada karakter bernama Suzume Iwato yang berusaha menutup pintu, yang dimana pintu-pintu itu dapat menimbulkan bencana atau kehancuran. Pada awalnya ketika Suzume hendak pergi ke sekolah dia bertemu dengan seorang pria bernama Souta Munakata, Souta sedang mencari sebuah pintu kemudian Suzume mengantarkannya ke reruntuhan terdekat. Disana mereka mendapati ada sebuah pintu, Suzume penasaran dengan pintu tersebut kemudian membukanya ternyata pintu tersebut terhubung dengan pintu-pintu lainnya diseluruh Jepang dan semuanya terbuka dan dapat membuat kehancuran bagi siapapun yang ada di dekatnya, Suzume pun harus berusaha menutup pintu-pintu tersebut.

14. I Want To Eat Your Pancreas (2018)

I want to eat your pancreas adalah anime dengan genre drama dan romance yang rilis tahun 2018, anime ini berdurasi 1 jam 48 menit, memiliki rating 8,6/10 di MyAnimeList, 8/10 di IMDb dan 93% di Rotten Tomatoes.

Pada awal cerita protagonis yang seorang penyendiri dan kutu buku tidak sengaja membaca buku diary milik teman sekelasnya bernama Sakura Yamauchi, diketahui Sakura memiliki penyakit mematikan dan umurnya tidak panjang lagi, hanya dia dan keluarganya yang tahu, dan dia meminta tokoh utama untuk menemaninya sampai akhir hayatnya, sang tokoh utama lama-kelamaan memiliki perasaan kepada Sakura. Anime ini sangat sayang jika kalian lewatkan karena memiliki cerita yang seru dan menarik.

Posting Komentar untuk "14 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Dengan Cerita Yang Seru"