20 Rekomendasi Film Zombie Terbaik, Menegangkan, Seru dan Seram

Film zombie adalah salah satu film yang banyak dicari orang, film zombie memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya,  dalam film zombie kia terkadang terkejut saat zombie muncul dan membuat suasana menjadi tegang apalagi jika ditonton di bioskop.
Kita bisa memanfaatkan waktu luang atau libur bersama keluarga, teman atau pasangan dengan menonton film zombie. Pastinya dengan menonton film dengan orang-orang tersayang akan membuat suasana menjadi hangat dan menjalin keakraban kita bersama orang-orang terdekat.

Di dalam artikel kali ini, tidak hanya daftar rekomendasi film zombie terbaru tapi juga ada rekomendasi film zombie sepanjang masa, yang pastinya mengundang rasa penasaran kalian untuk menontonnya.

Yuk simak daftar apa saja film zombie terbaik yang dapat memacu adrenalin, banyak kejutan dan membuat tegang.

20 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Yang Seru dan Menegangkan

Berikut adalah daftar rekomendasi film zombie terbaik yang bisa kalian pertimbangkan untuk ditonton sendirian ataupun dengan orang terdekat.

1. Train To Busan

Train to busan rilis pada tahun 2016 memiliki durasi 1 jam 58 menit , memiliki rating 7,6/10 di IMDb dan 95% di Rotten Tomatoes.

Train to busan adalah film Korea yang menceritakan tentang perjuangan para penumpang kereta menuju Busan dari gempuran para zombie. Pemeran utama dalam film ini bernama Seok-woo, Seok-woo beserta anaknya naik kereta ke Busan dan hendak menemui istrinya. Tapi mereka terjebak oleh kepungan para zombie yang telah mewabah di Korea Selatan.

Info film train to busan :
Genre : Horor, Misteri dan Thriller, aksi
Bahasa asli : Korea
Direktur : Yeon Sang-ho
Produser : Lee Dong-ha
Penulis : Yeon Sang-ho
Tanggal rilis (bioskop) : 22 Juli 2016
Tanggal rilis (Streaming) : 6 Desember 2016
Box Office (AS Bruto) : $ 2,1 juta
Durasi : 1 Jam 58 menit
Distributor : Well Go USA
Production Co : RedPeter Film 

2. Zombieland (2009)

Zombieland adalah film bergenre Horor dan Action yang rilis pada tahun 2009 berdurasi 1 jam 28 menit. Film ini memiliki rating 7,6/10 di IMDb dan 89% di Rotten Tomatoes.

Zombieland adalah film yang menceritakan Wabah zombie yang telah tersebar di seluruh Amerika Serikat. Di Film ini menceritakan tentang grup yang mencoba bertahan hidup di dunia yang dipenuhi oleh zombie.

Mereka terdiri dari seorang mahasiswa pemalu bernama Columbus yang mencoba menghubungi keluarganya yang berada di Ohio, sepasang Saudari bernama Wichita dan Little Rock yang berjuang untuk pergi ke taman hiburan dan seorang penembak jitu bernama Tallahassee yang sedang mencari twinkie terakhir.

Info Film Zombieland :
Rating : R (Zombie Horror Violence / Gore | Language)
Genre : Komedi, Horor
Bahasa asli : Bahasa Inggris
Direktur : Ruben Fleischer
Produser : Gavin Polone
Penulis : Rhett Reese, Paul Wernick
Tanggal rilis (bioskop) : 2 Oktober 2009
Tanggal rilis (streaming) : 16 April 2012
Box Office (AS Bruto) : $ 75,6 juta
Durasi : 1 jam 27 menit
Distributor : Sony Pictures Entertainment
Production Co : Paria Films

3. Kingdom

Kingdom adalah film asal Korea Selatan bergenre horor yang rilis tahun 2019. Film ini memiliki rating 8,3/10 di IMDb, 97% di Rotten Tomatoes dan 8,8/10 di MyDramaList.

Kingdom adalah film yang menceritakan tentang wabah zombie yang menyebar di Korea Selatan pada periode Joseon. Pemeran utama dalam film ini adalah seorang putera mahkota bernama Lee Chang yang mendengar rumor bahwa sang raja telah meninggal dan mencoba membuktikan hal tersebut, namun kematian raja disembunyikan oleh ketua dewan negara bernama Cho Hak-ju yang ingin agar klannya menjadi berkuasa. Dia menghidupkan lagi raja menggunakan ramuan yang membuatnya menjadi monster tanpa akal, dan dia menggigit pelayannya dan menyebarkan wabah zombie. Sang putera mahkota pun dituduk sebagai penghianat yang mencoba membunuh ayahnya.

4. World War Z

World war z adalah film bergenre horor dan aksi yang rilis pada tahun 2013 berdurasi 1 jam 56 menit. Film ini memiliki rating 7/10 di IMDb dan 66% di Rotten Tomatoes.

World war z ceritanya berfokus pada karakter Gerry Lane Traverses yang merupakan seorang mantan pegawai PBB. Dia harus berjuang melawan waktu untuk menghentikan wabah zombie yang dapat memusnahkan umat manusia. Gerry Lane harus meninggalkan kehidupan damainya bersama istri dan anaknya, dia mendapatkan misi untuk mengawal para ilmuwan untuk menemukan obat yang menghentikan wabah. Misi yang diemban Gerry Lane Begitu berat dan banyak sekali rintangan karena serangan zombie-zombie yang tidak ada hentinya.

5. Resident Evil

Resident evil adalah film bergenre horor dan aksi yang rilis tahun 2002 berdurasi 1 jam 40 menit. Film ini memiliki rating 6,6/10 di IMDb dan 35% di Rotten Tomatoes.

Resident evil ceritanya berfokus pada karakter bernama Alice yang terkena amnesia karena terpapar gas saraf, Alice bertemu dengan tim militer yang memiliki misi untuk mematikan super komputer yang menutup paksa tempat penelitian rahasia perusahaan umbrella. Super komputer itu menutup tempat penelitian rahasia karena di tempat itu virus yang telah diteliti oleh para ilmuwan bocor dan menginfeksi mereka yang membuat para peneliti itu menjadi zombie dan juga makhluk-makhluk bermutasi hasil penelitian juga ikut lepas. Para unit militer dan Alice berusaha untuk mematikan super komputer namun usaha mereka sulit karena dihalangi oleh para zombie dan juga makhluk yang bermutasi.

6. I am Legend

I am legend adalah film bergenre Sci-fi dan horor yang rilis pada tahun 2007 berdurasi 1 jam 41 menit.

Film ini memiliki rating 7,2/10 di IMDb dan 68% di Rotten Tomatoes.

I am legend ceritanya berfokus di Kota New York, virus zombie telah menyebar ke seluruh dunia tidak terkecuali kota ini. Di New York ada seorang pria yang masih bertahan hidup, dia adalah seorang ilmuwan bernama Robert Neville. Selama tiga tahun Neville dengan putus asa mengirimkan pesan radio berharap masih ada manusia yang masih hidup. Di Kota tersebut Neville mencoba mencari cara bagaimana membuat obat untuk wabah zombie tersebut. Neville memiliki kekebalan yang tidak akan membuatnya menjadi zombie, dia pun meneliti darahnya untuk digunakan sebagai vaksin atau obat yang memberikan kekebalan terhadap virus zombie.

7. I Am a Hero (2015)

I am a hero adalah film bergenre horor dan aksi yang rilis tahun 2015 berdurasi 2 jam 6 menit. Film ini memiliki rating 6,7/10 di IMDb dan 91% di Rotten Tomatoes.

I am a hero ceritanya berfokus pada karakter bernama Hideo, suatu hari ketika dia pulang kerja di malam hari, dia menyaksikan kecelakaan dimana sebuah mobil menabrak pejalan kaki meskipun pejalan kaki itu mendapatkan luka yang serius yang mana lehernya patah tapi orang tersebut mampu bangkit dan berjalan, Hideo mempertanyakan apakah dia sedang berhalusinasi, bahkan kejadian serupa terus terjadi di sekitarnya. Kejadian yang membuat banyak orang menjadi zombie ini, dia berusaha untuk menyelamatkan orang lain dan dia merasa seperti pahlawan di qhidupnya.

Info film I am a hero :

Genre : Horor, aksi
Bahasa asli : Jepang
Sutradara : Shinsuke Sato
Penulis : Akiko Nogi
Tanggal rilis : 23 April 2016 (Jepang)
Tanggal rilis (streaming) : 22 April 2019
Durasi : 2 jam 7 menit
Production Co : Toho Company Ltd.

8. 28 Days Later

28 days later adalah film bergenre horor dan Sci-fin yang rilis pada tahun 2002 berdurasi 1 jam 53 menit. Film ini memiliki rating 7,5/10 di IMDb dan 87% di Rotten Tomatoes.

28 days later ceritanya berfokus pada karakter bernama Jim, dia adalah orang yang baru sadar dari koma-nya , dia terbangun di rumah sakit yang telah ditinggalkan, sendirian dia mencari orang lain namun di Kota london tersebut suasananya sangat sepi, kemudian dia bertemu dengan zombie yang berniat menggigitnya, Jim kemudian diselamatkan oleh Selena dan Mark, mereka berdua memberitahunya apa yang sedang terjadi di Kota London. Di awal cerita diceritakan tentang para aktivis hewan yang menyerbu laboratorium yang sedang bereksperimen pada simpanse, para simpanse itu telah terinfeksi virus-virus yang membuat mereka mengamuk. Seorang ilmuwan menyuruh para aktivis untuk mengunci kandang namun para aktivis tersebut menghiraukannya.

9. 28 Weeks Later

28 weeks later adalah film bergenre horor dan thriller yang rilis pada tahun 2007 berdurasi 1 jam 40 menit. Film ini memiliki rating 6,9/10 di IMDb dan 72% di Rotten Tomatoes.

28 weeks later adalah kelanjutan dari film 28 days later dimana sekarang virus yang membuat orang-orang menjadi zombie sudah berlalu selama 28 minggu, angkatan darat Amerika serikat diterjunkan untuk mengisi kembali penduduk ke Kota yang sedang di karantina dan memulihkan perdamaian namun virus kembali muncul lagi ketika gelombang pertama pengungsi kembali dan virusnya lebih berbahaya dan mematikan.

10. Dawn of The Dead (2004)

Dawn of the dead adalah film bergenre horor dan aksi yang rilis pada tahun 2004 berdurasi 1 jam 40 menit. Film ini memiliki rating 7,3/10 di IMDb dan 76% di Rotten Tomatoes.

Dawn of the dead adalah film tentang wabah zombie yang menyebar. Di awal cerita ada seorang karakter bernama Ana, dia menyaksikan suaminya diserang oleh tetangganya yang telah berubah menjadi zombie, Ana melarikan diri kemudian dia bertemu dengan Kenneth yang merupakan seorang polisi, bersama banyak orang lainnya mereka memutuskan untuk pergi ke pusat perbelanjaan CrossRoad yang sepi karena menganggap daerah tersebut akan aman, namun karena persediaan yang kian menipis mereka menyadari mereka tidak bisa bertahan disana terus menerus dan mereka pun menyusun rencana untuk melarikan diri.

11. Warm Bodies (2013)

Warm bodies adalah film bergenre romance dan horor yang rilis pada tahun 2013 berdurasi 1 jam 37 menit. Film ini memiliki rating 6,8/10 di IMDb dan 81% di Rotten Tomatoes.

warm bodies ceritanya berfokus pada karakter seorang zombie bernama "R", dia adalah zombie yang aneh. Ketika dia dan para zombie sedang berpesta memakan manusia, dia bertemu dengan Julie yang merupakan manusia, dan dia mendapat dorongan perasaan untuk melindungi Julie. Lama-kelamaan "R" mendapatkan sisi kemanusiaannya kembali. R dan Julie berusaha bertahan hidup dari pasukan manusia yang paranoid dan juga para zombie yang ganas. Mereka berdua berusaha mencari cara agar bisa memperjuangkan dunia yang lebih baik dan menjembatani manusia dan zombie agar saling mengerti.

12. Shaun Of The Dead (2004)

Shaun of the dead adalah film bergenre horor dan komedi yang rilis pada tahun 2004 berdurasi 1 jam 37 menit. Film ini memiliki rating 7,9/10 di IMDb dan 92% di Rotten Tomatoes.

Shaun of the dead ceritanya berfokus pada karakter bernama shaun, ditengah kiamat zombie yang tengah melanda dia mencoba membuktikan pada orang-orang seberapa bergunanya dia dengan cara menyelamatkan orang-orang, dia juga berharap mantannya menerimanya kembali. Shaun adalah seorang pecundang berusia 30 tahun yang kehidupannya membosankan. Dia tinggal bersama sahabatnya bernama Ed yang jorok di sebuat flat kecil dipinggiran Kota London, mantan pacarnya bernama Liz berharap Shaun tumbuh menjadi seorang pria, suatu ketika Kota London mendapat serbuan dari zombie, dia memanfaatkan kesempatan itu untuk menjadi berguna dengan melindungi Liz dan juga ibunya.

13. Rec

Rec adalah film bergenre horor dan thriller yang rilis pada tahun 2007 berdurasi 1 jam 18 menit. Film ini memiliki rating 7,4/10 di IMDb dan 90% di Rotten Tomatoes.

REC ceritanya berfokus pada karakter reporter TV muda dan kameramennya yang sedang meliput shift malam di stasiun pemadam kebakaran setempat. Mereka mendapat panggilan telepon dari seorang wanita tua yang terperangkap di rumahnya, setelah mencapai gedung tempat wanita tua itu berada, mereka mendengar suara jeritan yang mengerikan dan dimulailah mimpi buruk untuk mereka dan juga laporan TV yang dramatis dan juga unik. Disini mereka merekam kejadian yang mengerikan tentang wabah yang membuat orang-orang menjadi monster kanibal yang ganas.

14. One Cut Of The Dead (2017)

One cut of the dead adalah film Jepang bergenre horor dan komedi yang rilis pada tahun 2017 berdurasi 1 jam 35 menit. Film ini memiliki rating 7,6/10 di IMDb dan 100% di Rotten Tomatoes. 

one cut of the dead ceritanya tentang zombie sungguhan yang menyerang sutradara dan para kru film yang sedang melakukan pembuatan film zombie dengan anggaran yang rendah di fasilitas Perang Dunia ke 2 yang terbengkalai di Jepang.

Info film one cut of the dead :
Genre : Komedi, Horor
Bahasa asli : Jepang
Sutradara : Shiniciro Ueda
Produser : Koji Ichihashi
Penulis : Shiniciro Ueda
Tanggal rilis (bioskop) : 13 September 2019
Tanggal rilis (streaming) : 8 Desember 2019
Durasi : 1 jam 36 menit
Distributor : Shudder
Production Co : Enbu Seminar

15. Alive (2020)

Alive adalah film Korea bergenre thriller dan drama yang rilis pada tahun 2020 berdurasi 1 jam 39 menit. Film ini memiliki rating 6,3/10 di IMDb dan 88% di Rotten Tomatoes.

Wabah zombie tiba-tiba muncul di pusat Kota Seoul tanpa adanya peringatan orang-orang yang menjadi zombie secara membabi buta mengejar dan menggigit orang-orang yang lewat di depan mereka. Di lantai 4 sebuah apartemen seorang pemuda yang sedang sendirian bernama Joon-woo menyaksikan keadaan tersebut, tanpa adanya bahan makanan yang tersisa dia mencoba keluar dan membuka pintu kemudian zombie berusaha masuk namun dia berhasil mengusir zombie itu keluar dan menutup pintu apartemennya lagi. Dia semakin putus asa setelah melihat di TV bahwa wabah zombie telah menyebar ke seluruh penjuru negeri. Ketika dia merasa tidak ada harapan lagi dia melihat seorang gadis cantik yang berada di apartemen di seberangnya dan mencoba menyelamatkannya.

16. Cargo (2017)

Cargo adalah film bergenre drama/apocalyptic dan post-apocalyptic yang rilis pada tahun 2017 berdurasi 1 jam 45 menit. Film ini memiliki rating 6,5/10 di IMDb dan 87% di Rotten Tomatoes.

Cargo menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Andy dan Kay yang berusaha untuk melindungi putri mereka bernama Rosie dari virus, dimana virus tersebut dapat membuat orang menjadi zombie, virus ini telah menyebar di Australia hanya dalam 48 jam. Disini kita akan melihat perjuangan seorang ayah yang twlah terinfeksi virus untuk mencari rumah baru bagi putrinya agar dia dapat bertahan hidup.

17. The Girl With All The Gifts (2016)

The girl with all the gifts adalah film bergenre horor dan thriller yang rilis pada tahun 2016 berdurasi 1 jam 51 menit. Film ini memiliki rating 6,6/10 di IMDb dan 86% di Rotten Tomatoes.

The girl with all the gifts menceritakan tentang wabah zombie yang diakibatkan oleh jamur yang membuat manusia menjadi monster tak berakal yang memakan manusia. Namun beberapa anak yang terinfeksi hanya memiliki keinginan untuk makan daging manusia tapi masih memiliki kesadaran dan perasaan. Mereka dijadikan objek eksperimen dan disekolahkan di pangkalan militer Inggris dan menjadi sasaran eksperimen kejam oleh Dr. Caroline Caldwell, ketika markas militer diserbu, salah satu anak bernama Melanie kabur bersama guru sekolahnya Helen Justineau dibantu oleh sersan Eddie Parks dan memulai perjalanan untuk bertahan hidup.

18. All Of Us Are Dead (2022)

All of us are dead adalah film serial televisi Korea bergenre horor dan zombie apocalypse yang rilis pada tahun 2022. Serial TV ini memiliki rating 7,5/10 di IMDb dan 88% di Rotten Tomatoes.

All of us are dead menceritakan tentang Para siswa sekolah yang berusaha berjuang bertahan hidup dari serangan para zombie. Di awal cerita sekolahndalam keadaan damai namun ketika seorang siswa keluar dari lab sains, dia bertingkah aneh dan menggigit para siswa dan mulai menyebarkan virus zombie. Para siswa berusaha bertahan hidup untuk bisa keluar dari sekolah dan menunggu bantuan yang datang.

19. The Walking Dead (2010)

The Walking Dead adalah film series bergenre horor yang rilis pada tahun 2010. Film serial ini memiliki rating 8,1/10 di IMDb dan 79% di Rotten Tomatoes.

The walking dead ceritanya berfokus pada karakter Deputi Sherriff bernama Rick Grimes, dia sedang mengalami koma karena tertembak ketika Rick bangun, dia mengetahui kenyataan bahwa dunia dilanda kiamat zombie, Rick pun berusaha mencari keluarganya, dia bertemu dengan orang-orang dan terpaksa menjadi pemimpin mereka untuk mencari tempat perlindungan yang aman dari serangan para zombie.

20. The Last Of Us

The last of us adalah film serial bergenre drama dan thriller yang rilis pada tahun 2023. Film serial ini memiliki rating 8,8/10 di IMDb dan 96% di Rotten Tomatoes.

The last of us bercerita tentang pandemi yang diakibatkan oleh jamur yang menginfeksi manusia menjadi monster tidak berakal yang mencoba menyebarkan jamur ke dalam tubuh mereka. Fokus cerita pada film ini adalah karakter bernama Joel, seorang penyintas yang tangguh yang diminta untuk menyelundupkan gadis berusia 14 tahun bernam Ellie keluar dari zona karantina, gadis tersebut dianggap memiliki kekebalan terhadap infeksi jamur. Joel dan Ellie mencoba bertahan hidup di dunia yang sudah hancur yang dipenuhi zombie dan manusia-manusia kejam. Mereka saling bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Posting Komentar untuk "20 Rekomendasi Film Zombie Terbaik, Menegangkan, Seru dan Seram"