17 Rekomendasi Anime Romantis Terbaik Yang Bikin Kamu Baper

Cinta merupakan sesuatu yang abstrak dan sulit dijabarkan dengan kata-kata, semua orang pastinya pernah mengalami yang namanya cinta, karena hal inilah banyak sekali film-film yang bertemakan cinta di anime pun begitu.
Anime dengan genre romantis memiliki daya tarik tersendiri, di genre ini kita bisa dibuat baper dan senyum-senyum sendiri.Kisah asmarah yang dibalit dengan adegan romantis biasanya tersaji dalam anime genre ini.

Anime bergenre romatis tidak selalu memiliki akhir bahagia terkadang memiliki akhir dengan perpisahan dan kesedihan, tidak heran jika anime dengan genre romantis selalu menarik banyak penonton dan memiliki rating yang tinggi.

Di artikel kali ini kami akan membagikan beberapa daftar rekomendasi anime bergenre romantis yang bisa kalian pilih untuk tonton secara sendiri ataupun dengan orang terdekat.

Yuk, simak daftar anime bergenre romantis berikut ini.

17 Rekomendasi Anime Romantis yang Bisa Bikin Kamu Baper

1. Shigatsu Wa Kimi No Uso / Your Lie In April (2014)

Anime ini bercerita tentang seorang pianis jenius bernama Arima Kousei yang berhenti bermain piano karena memiliki trauma masa kecil yang sulit dia hilangkan setelah ibunya meninggal, suatu hari dia bertemu dengan seorang pemain biola bernama Miyazono Kaori dan membujuknya untuk mengiringinya bermain biola menggunakan piano, meskipun awalnya Arima menolak lama-kelamaan dia mau juga dan memiliki perasaan kepada Kaori.

Serial yang memiliki total episode berjumlah 24 episode ini sangat layak ditonton karena menghadirkan kisah romantis yang diselipi humor dan juga kesedihan. Anime ini merupakan adaptasi manga dengan judul yang sama yang dibuat oleh Naoshi Arakawa.

2. Golden Time

Anime ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Banri Tada, dia adalah orang yang mengalami amnesia karena jatuh dari sebuah jembatan setelah dia dinyatakan lulus dari SMA.

Dia pindah ke Tokyo untuk melanjutkan kuliah hukum dan disana dia mendapatkan teman bernama Mitsuo Yanagisawa. Dan dia juga nantinya akan bertemu dengan Kouko Kaga yang menjadi kekasihnya.

Banri dan Kouko nantinya akan menjadi sepasang kekasih dan sangat romantis, namun banri lama-kelamaan mengingat tentang masa lalunya yang mencintai seorang gadis dan mendapatkan konflik batin dan takut melukai hati Kouko Kaga.

3. Relife (2016)

Anime ini bercerita tentang seorang pengangguran berusia 27 tahun bernama Arata Kaizaki, dia dipenuhi dengan banyak penyesalan dan menganggap dirinya sangat tidak berguna.

Suatu hari dia bertemu dengan Ryou Yoake dari perusahaan ReLife yang menawarkannya untuk menjadi subjek penelitian, dia diberi pil untuk mengubahnya menjadi seusia anak SMA, diapun menjadi subjek penelitian dan bersekolah di SMA dan dia menemukan kembali arti tentang cinta dan persahabatan di SMA tersebut.

4. Koe No Katachi (2016)

Anime ini bercerita tentang siswa laki-laki bernama Ishida Shouya yang dulunya sering melakukan pembulian terhadap gadis tuli bernama Nishimiya Shouko.

Karena pembulian itu Shouya jadi dijauhi teman-temannya dan dia tidak punya teman, setelah beranjak dewasa Shouya berusaha untuk mengubah sikapnya dan mendekati Shouko untuk memperbaiki perilakunya di masa lalu.

Anime ini memiliki kisah yang sangat menyentuh yang sayang sekali kalau kalian lewatkan.

5. Nisekoi (2014)

Anime ini menceritakan tentang seorang siswa SMA yang merupakan pewaris klan Yakuza bernama Ichijou Raku, namun dia sangat tidak ingin mewarisi bisnis tersebut dan berkeinginan menjadi pegawai kantoran biasa.

Ketika dia masih kecil dia berjanji dengan seorang gadis yang menjadi cinta pertamanya untuk menikahinya, sejak saat itu dia selalu menjaga liontin dari gadis itu sebagai tanda kesetiaan dan gadis itu memegang kuncinya.

Bertahun-tahun kemudian, ketika dia menginjak SMA, dia jatuh cinta dengan teman sekolahnya bernama Onodera Kosaki bahkan dia juga memiliki kunci liontin, namun bukan hanya onodera yang memiliki kunci, tapi ada beberapa perempuan yang memiliki kunci serupa yaitu Chitoge Kirisaki dan Marika Tachibana. Pastinya kalian penasaran dong siapa pemilik kunci liontin yang asli ?

6. Yahari Ore No Seishun Rabukome Wa Machigatteiru.

Anime ini memiliki rating 8/10 di MyAnimeList dan 7,9/10 di IMDb.

Anime ini merupakan anime romantis yang seru untuk ditonton, anime ini berfokus pada karakter siswa SMA yang memiliki karakter introvert bernama Hachiman Hikigaya yang memiliki sikap apatis tentang kehidupan, dia berkeyakinan bahwa masa muda yang menyenangkan adalah sebuah lelucon dan orang yang menyangkalnya adalah orang yang sedang membohongi diri sendiri.

Suatu hari gurunya menyuruhnya untuk bergabung dengan klub layanan relawan sebagai hukuman karena membuat esai yang mengejek tentang hubungan sosial modern. Di klub tersebut dia bertemu dengan Yukino Yukinoshita yang merupakan anggota satu-satunya, kemudian yuigahama yui juga bergabung dengan klub tersebut, mereka bertiga membantu masalah-masalah yang di alami oleh para siswa.

7. Monthly Girls' Nozaki-Kun

Anime ini memiliki rating 7,8/10 di MyAnimeList , 7,6/10 di IMDb dan 4,8/5 di Crunchroll.

Anime ini ceritanya berfokus pada karakter seorang gadis bernama Chiyo Sakura, dia secara tidak sengaja menjadi asisten salah satu mangaka karena kesalah pahaman, mangaka tersebut bernama Umetarou Nozaki yang memiliki nama pena Sakiko Yumneno, awal cerita Chiyo Sakura menyampaikan rasa sukanya kepada Umetarou Nozaki namun malah diberi tanda tangan.

Anime ini sangat cocok ditonton sebagai hiburan yang sayang sekali dilewatkan meskipun anime ini bergenre romantis namun kisah komedinya lebih banyak dibandingkan dengan kisah romansanya.

8. Kamisama Kiss

Anime ini ceritanya berfokus pada karakter bernama Nanami Momozono yang merupakan gadis SMA, dia diberi sebuah rumah oleh seorang laki-laki, laki-laki tersebut diserang oleh seekor anjing dan diselamatkan oleh Nanami.

Nanami Momozono merupakan orang yang sedang banyak masalah dia harus meninggalkan rumahnya sendiri karena keluarganya terlilit hutang dan ayahnya menghilang.

Ternyata rumah yang diberi laki-laki yang dia tolong adalah sebuah kuil yang sudah kumuh, di kuil tersebut dia bertemu dengan seekor rubah dan dua roh kuil, di kuil ini dia merasakan apa yang sebelumnya belum dia rasakan yaitu kisah cinta yang tak biasa yang memiliki dinamika tersendiri pada kehidupan Nanami.

9. Tamako Love Story (2014)

Anime ini memiliki rating 7,9/10 di MyAnimeList, 7/10 di IMDb, dan 56% di Rotten Tomatoes 

Anime ini bercerita tentang dua orang siswa SMA bernama Mochizou Ooji dan Tamako Kitashirakawa.

Mochizou Ooji adalah murid SMA tahun ketiga yang berencana belajar di Universitas Tokyo, dia merupakan orang yang pendiam yang memiliki rasa cinta kepada Tamako, namun dia takut untuk mengungkapkannya, namun sebelum terlambat dia berusaha mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaan cinta kepada Tamako sebelum dia pergi.

Sedangkan Tamako Kitashirakawa adalah gadis SMA yang tidak berencana melanjutkan kuliah fia hanya ingin tinggal di Kotanya sekarang dan bekerja di toko mochi milik keluarganya yang sederhana.

10. Hotarubi no Mori E (2011)

Anime ini memiliki rating 8,3/10 di MyAnimeList, 7,8/10 di IMDb dan 84% di JustWatch

Jika kalian mencari anime dengan kisah romansa yang dibalut dengan cerita fantasi mungkin anime ini bisa menjadi pilihan kalian. Anime ini menceritakan tentang kisah cinta anatara seorang gadis manusia dengan roh penjaga hutan.

Awal cerita seorang gadis berusia 6 tahun bernama Hotaru Takegawa yang sedang liburan di rumah kakeknya tersesat di hutan kemudian dia di tolong oleh roh penunggu hutan yang memakai topeng bernama Gin.

Gin sering melarang Hotaru untuk tidak kembali ke hutan, namun hotaru tidak mau, dia selalu kembali ke hutan. Lama kelamaan mereka pun semakin dekat dan perasaan diantara mereka juga semakin kuat.

11. Ijiranaide, Nagatoro-San (2021)

Anime ini menceritakan tentang kisah cinta antara 2 orang siswa bernama Naoto Hachiouji dan Hayase Nagatoro.

Nagatoro adalah seorang gadis yang selalu menggoda dan mempermainkan Naoto, naoto sering dipanggil 'senpai' oleh nagatoro sebagai pengganti nama aslinya. Nagatoro bertemu dengan Naoto di perpustakaan ketika dia sedang mengerjakan manga buatannya, setelah dia melihat cerita manganya dan melihat sikap canggungnya sejak saat itu dia memutuskan untuk menggodanya.

Meskipun pada awalnya Naoto merasa terganggu karena sering dipermainkan oleh Nagatoro dan dia sering merasa malu, dia terpaksa mengikuti semua keinginannya. Lama kelamaan mereka pun semakin dekat dan merasa hidupnya menjadi lebih bahagia.

12. Hige Wo Soru, Soshite Joshikousei Wo Hirou (2021)

Anime ini memiliki rating 7,3/10 di MyAnimeList dan 8,4/10 di Otak Otaku.

Anime ini menceritakan kisah romansa antara seorang pria kantoran bernama Yoshida dan seorang gadis SMA bernama Sayu Ogiwara. Sayu Ogiwara sedang kabur dari rumah dan meminta Yoshida supaya dia diizinkan menginap di apartemennya, Yoshida yang dalam keadaan mabuk dan setengah sadar pun memperbolehkannya.

Ketika Yoshida sadar dia kaget karena ada gadis SMA yang berada di apartemennya dan memintanya menjelaskan kejadian kenapa gadis itu ada di apartemennya. Setelah dia tahu ceritanya dia pun kebingungan untuk mengusirnya karena dia berada jauh dari rumah yang ada di Hokkaido, dia pun mengizinkannya untuk tinggal, dan kehidupan mereka bersama pun dimulai.

13. Kanojo, Okarishimasu (2020)

Anime ini menceritakan tentang kisah romansa antara seorang mahasiswa berusia 20 tahun bernama Kazuya Kinoshita dan seorang gadis cantik bernama Chizuru Mizuhara yang merupakan pacar sewaan.

Chizuru Mizuhara disewa sebagai pacar oleh Kazuya karena kazuya putus dengan pacarnya dan dia merasa kesepian dan benar-benar patah hati. Kazuya menyewa Chizuru dari aplikasi online.

14. Kaguya-Sama : Love Is War (2019)

Anime ini memiliki rating 8,4/10 di MyAnimeList, 8,5/10 di IMDb.

Anime ini menceritakan kisah romansa dari dua orang siswa SMA yang yang memiliki peringkat tertinggi di sekolah bahkan terbaik di negara, mereka membuat iri seluruh siswa dan mereka dianggap sebagai pasangan yang serasi.

Mereka berdua bernama Miyuki Shorogane dan Kaguya Shinomiya yang adalah perwakilan tertinggi dari badan siswa di akademi Shuchiin yang terkenal, mereka berdua saling menyukai namun enggan mengungkapkan perasaannya karena mereka menganggap bahwa mengungkapkan perasaan terlebih dahulu adalah sebuah kekalahan yang akan membuat kehormatan dan kebanggaan mereka dipertaruhkan.

15. Kimi No Nawa / Your Name (2016)

Anime ini memiliki rating 8,8/10 di MyAnimeList dan 8,4/10 di IMDb.

Anime ini menceritakan kisah romansa antara dua orang siswa SMA yang saling bertukar tubuh, mereka adalah Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana.

Taki Tachibana adalah seorang siswa yang berada di kota yang sekolah sambil melakukan pekerjaan paruh waktu dan dia memiliki cita-cita menjadi seorang arsitektur.

Sedangkan Mitsuha Miyamizu adalah sesorang gadis SMA di sebuah pedesaan yang mendambakan kehidupan di Tokyo.

Suatu ketika tubuh mereka bertukar dan mereka saling mencari untuk mencari solusi tentang kejadian yang aneh ini.

16. Weathering With You (2019)

Anime ini memiliki rating 7,5/10 di IMDb, 8,3/10 di MyAnimeList, 92% di Rotten Tomatoes.

Anime ini menceritakan kisah romansa antara dua orang anak muda mereka bernama Hodaka Morishima dan Hina Amano.

Hodaka Morishima adalah seorang siswa SMA yang melarikan diri yang berusaha hidup mandiri dan berakhir dengan sebuah pekerjaan di sebuah penerbit kecil.

Sedangkan Hina Amano adalah seorang gadis yatim piatu yang berusaha mendapatkan pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan juga adik laki-lakinya.

Cerita pada anime ini berfokus di Kota Tokyo yang sedang mengalami fenomena huja yang tidak pernah berhenti. Kisah mereka berdua terjalin ketika Hodaka menyelamatkan Hina dari pria licik, kemudian mereka melarikan diri bersama. Hodaka menyadari bahwa Hina memiliki kemampuan unik dimana setiap kali Hina berdoa maka matahari akan muncul, dan Hodaka menyarankan agar Hina memanfaatkan kemampuannya itu untuk mendapatkan uang.

17. 5 Centimeters Per Second (2007)

Anime ini memiliki rating 7,6/10 di MyAnimeList, 7,5/10 di IMDb dan 88% Rotten Tomatoes.

Anime ini menceritakan kisah romantis antara dua orang teman masa kecil bernama Takaki Toono dan Akari Shinohara yang terpisah karena jarak namun mereka berjanji untuk tetap berhubungan dan saling memberi kabar, walaupun waktu memperlebar jarak diantara mereka tapi rantai ingatan masih tetap ada.

Posting Komentar untuk "17 Rekomendasi Anime Romantis Terbaik Yang Bikin Kamu Baper"